/* Navigasi tabs bacanovelfree.blogspot.com Starts */
a.burastabs, a.burastabs:link, a.burastabs:visited {display:block; width:102px; height:30px; background:#444444; border:1px solid #ebebeb; margin-top:2px; text-align:center; text-decoration:none; font-family:arial, sans-serif; font-size:12px; font-weight:bold;color:#FFFFFF; line-height:25px; overflow:hidden; float:left;}
a.burastabs:hover {color:#FFFFFF; background:#666666;}
#burasbar {width:auto; margin:0 auto;}
/* Navigasi tabs Ends */

Minggu, 01 Januari 2012

THE RETURN OF SHERLOCK HOLMES

Sebuah Koleksi Holmes Adventures
oleh Sir Arthur Conan Doyle
Isi
Petualangan RUMAH KOSONG
THE BUILDER Petualangan Norwood
Petualangan orang menari
Petualangan pengendara sepeda Solitary
Petualangan SEKOLAH Biarawan
Petualangan Si Peter Hitam
Petualangan Charles Augustus Milverton
Petualangan ENAM Napoleon
Petualangan TIGA MAHASISWA
Petualangan EMAS kacamata untuk satu mata
YANG HILANG DARI PETUALANGAN TIGA-TRIWULAN
Petualangan Abbey Grange
Petualangan KEDUA STAIN


PETUALANGAN RUMAH KOSONG
Saat itu di musim semi tahun 1894 bahwa semua London tertarik, dan dunia modis kecewa, oleh pembunuhan Ronald Adair Mulia dalam keadaan luar biasa dan paling dapat dijelaskan. Masyarakat telah belajar mereka khusus dari kejahatan yang keluar dalam penyelidikan polisi, tapi banyak ditekan pada kesempatan itu, sejak kasus penuntutan itu begitu sangat kuat sehingga tidak perlu untuk membawa ke depan semua fakta. Hanya sekarang, pada akhir hampir sepuluh tahun, saya diizinkan untuk memasok link tersebut hilang yang membentuk seluruh rantai yang luar biasa. Kejahatan itu yang menarik dalam dirinya sendiri, tetapi bunga itu sebagai apa-apa bagi saya dibandingkan dengan sekuel tak terbayangkan, yang memberiku kejutan terbesar dan mengejutkan dari setiap peristiwa dalam hidup petualangan saya. Bahkan sekarang, setelah interval panjang, saya menemukan diri saya mendebarkan karena saya pikir itu, dan merasa sekali lagi bahwa banjir tiba-tiba sukacita, takjub, dan tidak percaya yang benar-benar terendam pikiran saya. Izinkan saya mengatakan kepada bahwa publik, yang telah menunjukkan ketertarikan pada mereka sekilas yang saya kadang-kadang memberi mereka dari pikiran dan tindakan orang yang sangat luar biasa, bahwa mereka tidak menyalahkan saya jika saya tidak berbagi pengetahuan saya dengan mereka, untuk Aku seharusnya telah mempertimbangkan sebagai kewajiban pertama saya untuk melakukannya, seandainya aku tidak pernah dilarang oleh larangan positif dari bibirnya sendiri, yang hanya ditarik pada ketiga bulan lalu.
Hal ini dapat dibayangkan bahwa keintiman dekat saya dengan Sherlock Holmes saya sangat tertarik dalam kejahatan, dan setelah kepergiannya pun aku selalu membaca dengan hati-hati berbagai masalah yang datang sebelum publik. Dan aku bahkan mencoba, lebih dari sekali, untuk kepuasan pribadi saya, untuk menggunakan metode dalam solusi mereka, meskipun dengan keberhasilan acuh tak acuh. Ada tidak ada, Namun, yang menarik bagiku seperti ini tragedi Ronald Adair. Ketika saya membaca bukti-bukti di pemeriksaan, yang menyebabkan sampai vonis pembunuhan yang disengaja terhadap seseorang atau beberapa orang tak dikenal, saya menyadari lebih jelas daripada yang pernah kulakukan kerugian yang masyarakat telah ditopang oleh kematian Sherlock Holmes. Ada poin tentang bisnis aneh yang akan, aku yakin, secara khusus telah menarik hatinya, dan upaya polisi akan ditambah, atau lebih mungkin diantisipasi, oleh pengamatan terlatih dan pikiran waspada agen kriminal pertama di Eropa. Sepanjang hari, saat aku melaju pada putaran saya, saya menyerahkan kasus itu dalam pikiran saya dan tidak menemukan penjelasan yang bagi saya memadai. Pada risiko menceritakan kisah yg diceritakan dua kali, saya akan rekapitulasi fakta-fakta sebagaimana mereka dikenal ke publik pada akhir pemeriksaan.
Ronald Adair Mulia adalah anak kedua dari Earl of Maynooth, pada saat gubernur salah satu koloni Australia. Ibunya baru saja kembali dari Australia untuk menjalani operasi katarak, dan dia, putranya, Ronald, dan putrinya, Hilda, hidup bersama di Park Lane 427. Pemuda pindah terbaik masyarakat-telah, sejauh dikenal, tidak ada musuh dan tidak ada keburukan tertentu. Dia telah bertunangan dengan Miss Edith Woodley dari Carstairs, tetapi pertunangan telah rusak dengan persetujuan bersama beberapa bulan sebelumnya, dan tidak ada tanda bahwa ia telah meninggalkan semua perasaan yang sangat mendalam di baliknya. Untuk sisanya {sic} kehidupan manusia bergerak dalam lingkaran sempit dan konvensional, sebab dia sifatnya tenang dan tanpa emosi. Namun itu atas ini mudah bangsawan muda bahwa kematian akan datang, dalam bentuk yang paling aneh dan tak terduga, antara jam sepuluh dan 1120 pada malam tanggal 30 Maret 1894.
Ronald Adair sangat menyukai kartu-bermain terus menerus, tetapi tidak pernah untuk taruhan seperti akan menyakitinya. Dia adalah anggota dari Baldwin, Cavendish, dan klub kartu Bagatelle. Hal ini menunjukkan bahwa, setelah makan malam pada hari kematiannya, ia telah memainkan karet whist di klub terakhir. Dia juga bermain di sana pada sore hari. Bukti dari mereka yang telah bermain dengan dia-Mr. Murray, Sir John Hardy, dan Kolonel Moran-menunjukkan bahwa permainan itu whist, dan bahwa ada penurunan yang cukup sama kartu. Adair mungkin telah kehilangan £ 5, tetapi tidak lebih. Kekayaannya adalah satu yang cukup, dan seperti kerugian tidak bisa dengan cara apapun mempengaruhi dia. Dia telah bermain hampir setiap hari di salah satu klub atau lainnya, tetapi ia adalah seorang pemain hati-hati, dan biasanya meningkat pemenang. Itu datang di bukti bahwa, dalam kemitraan dengan Kolonel Moran, ia benar-benar memenangkan sebanyak £ 420 dalam duduk, beberapa minggu sebelumnya, dari Godfrey Milner dan Tuhan Balmoral. Jadi banyak untuk sejarah sebagai yang keluar pada pemeriksaan.
Pada malam kejahatan itu, ia kembali dari klub tepat pukul sepuluh. Ibu dan adiknya sedang keluar menghabiskan malam dengan relasi. Hamba digulingkan bahwa dia mendengar dia memasuki ruang depan di lantai dua, umumnya digunakan sebagai ruang duduk-nya. Dia menyalakan api di sana, dan karena asap dia membuka jendela. Tidak ada suara terdengar dari ruangan sampai, 1120 jam pengembalian Lady Maynooth dan putrinya. Berkeinginan untuk mengucapkan selamat malam, ia mencoba masuk ke kamar anaknya. Pintu itu terkunci di dalam, dan tidak ada jawaban bisa sampai teriakan mereka dan mengetuk. Bantuan diperoleh, dan pintu paksa. Pemuda malang itu ditemukan tergeletak di dekat meja. Kepalanya sudah mengerikan dimutilasi oleh peluru pistol memperluas, tetapi tidak ada senjata apapun yang dapat ditemukan dalam ruangan. Di atas meja tergeletak dua uang kertas £ 10 untuk £ 17 masing-masing dan sepuluh perak dan emas, uang diatur dalam tumpukan kecil dari berbagai jumlah. Ada beberapa tokoh juga pada selembar kertas, dengan nama-nama beberapa teman klub berlawanan dengan mereka, dari mana ia menduga bahwa sebelum kematiannya dia berusaha untuk membuat keluar kerugian nya atau kemenangan di kartu.
Pemeriksaan menit keadaan dilayani hanya untuk membuat kasus yang lebih kompleks. Di tempat pertama, tidak ada alasan dapat diberikan mengapa anak muda harus memiliki diikat pintu di dalam. Ada kemungkinan bahwa si pembunuh telah melakukan hal ini, dan telah kemudian melarikan diri dengan jendela. Penurunan tersebut setidaknya dua puluh meter, bagaimanapun, dan tempat tidur krokus di mekar penuh di bawahnya. Baik bunga maupun bumi menunjukkan tanda-tanda yang telah terganggu, juga tidak ada tanda-tanda pada jalur sempit yang memisahkan rumput rumah dari jalan. Rupanya, oleh karena itu, adalah orang muda sendiri yang telah memasang pintu. Tapi bagaimana dia datang oleh kematiannya? Tidak ada yang bisa memanjat ke jendela tanpa meninggalkan jejak. Misalkan seseorang telah menembak melalui jendela, dia memang akan menjadi luar biasa yang bisa ditembak dengan pistol menimbulkan luka yang sangat mematikan. Sekali lagi, Park Lane adalah jalan yang sering dikunjungi, ada taksi berdiri dalam jarak seratus meter dari rumah. Tidak ada yang mendengar suara tembakan. Namun ada orang mati dan ada peluru revolver, yang telah menjamur keluar, selembut berhidung peluru akan, dan menimbulkan luka yang harus menyebabkan kematian seketika. Demikianlah keadaan Misteri Park Lane, yang lebih rumit dengan tidak adanya seluruh motif, karena, sebagaimana telah saya katakan, muda Adair tidak dikenal memiliki musuh apapun, dan tidak ada usaha telah dilakukan untuk menghapus uang atau barang berharga di ruangan.
Sepanjang hari Aku membalikkan fakta-fakta ini dalam pikiran saya, berusaha untuk memukul pada beberapa teori yang bisa menyatukan mereka semua, dan untuk menemukan bahwa garis perlawanan paling sedikit yang teman saya yang miskin telah dinyatakan sebagai titik awal investigasi setiap. Saya mengakui bahwa saya membuat sedikit kemajuan. Di malam hari aku berjalan di Taman Nasional, dan mendapati diriku sekitar pukul enam pada akhir Oxford Street dari Park Lane. Sekelompok pantofel atas trotoar, semua menatap jendela tertentu, mengarahkan saya ke rumah yang saya telah datang untuk melihat. Seorang pria tinggi kurus dengan kacamata berwarna, yang saya sangat dicurigai sebagai seorang detektif berpakaian, menunjuk beberapa teori sendiri, sementara yang lain berkerumun untuk mendengarkan apa yang dia katakan. Aku sebagai dekat sebagai mungkin, namun pengamatannya tampak bagi saya tidak masuk akal, jadi aku mundur lagi beberapa jijik. Saat aku melakukannya, aku memukul terhadap seorang pria, tua cacat, yang telah di belakangku, dan aku merobohkan beberapa buku yang dibawanya. Saya ingat bahwa ketika aku memungutnya, saya mengamati judul salah satu dari mereka, ASAL USUL POHON MENYEMBAH, dan aku tersadar bahwa rekan-rekan harus ada bibliofil miskin, yang, baik sebagai perdagangan atau sebagai hobi, adalah kolektor volume jelas. Saya berusaha untuk meminta maaf atas kecelakaan itu, tapi itu jelas bahwa buku-buku yang saya telah begitu sayangnya dianiaya itu benda yang sangat berharga di mata pemiliknya. Dengan geraman menghina dia berbalik pada tumitnya, dan aku melihat punggung melengkung dan sisi-kumis putih menghilang di antara kerumunan.
Pengamatan saya No 427 Park Lane tidak sedikit untuk menjernihkan masalah di mana saya tertarik. Rumah itu dipisahkan dari jalan oleh tembok rendah dan pagar, keseluruhan tidak lebih dari lima meter tingginya. Itu sempurna mudah, oleh karena itu, bagi siapa saja untuk masuk ke kebun, tapi jendela itu sama sekali tidak dapat diakses, karena tidak ada shisha atau apapun yang dapat membantu orang yang paling aktif untuk mendaki itu. Lebih bingung dari sebelumnya, saya menelusuri kembali langkah-langkah saya untuk Kensington. Aku tidak berada di lima menit studi saya ketika pelayan masuk untuk mengatakan bahwa seseorang ingin melihat saya. Dengan heran saya itu tidak lain dari kolektor buku yang aneh lama saya, yang tajam, wajah keriputnya mengintip keluar dari bingkai rambut putih, dan volume berharga, selusin dari mereka setidaknya, terjepit di bawah lengan kanannya.
"Kau terkejut melihat saya, Sir," katanya, dengan suara parau yang aneh.
Aku mengakui bahwa aku.
"Yah, aku punya hati nurani, Sir, dan ketika aku kebetulan melihat Anda masuk ke rumah ini, karena saya datang terpincang-pincang setelah Anda, saya berpikir, saya hanya akan langkah dalam dan melihat bahwa pria baik, dan katakan padanya bahwa jika saya agak kasar dengan cara saya tidak ada kerugian berarti, dan bahwa saya sangat berterima kasih padanya untuk mengambil buku-buku saya. "
"Anda membuat terlalu banyak sepele," kata I. "Bolehkah saya bertanya bagaimana Anda tahu siapa aku?"
"Yah, Sir, jika tidak terlalu besar kebebasan, saya tetangga Anda, bagi Anda akan menemukan toko buku kecil saya di sudut Church Street, dan sangat senang melihat Anda, saya yakin Mungkin Anda. mengumpulkan sendiri, Sir Berikut. BURUNG INGGRIS, dan CATULLUS, dan SUCI PERANG-tawaran, setiap salah satu dari mereka. Dengan lima volume Anda hanya bisa mengisi kesenjangan pada rak kedua. Ini terlihat rapi, tidak tidak, Sir? "
Aku pindah kepalaku untuk melihat lemari di belakang saya. Ketika saya berbalik lagi, Sherlock Holmes sedang berdiri tersenyum padaku di meja belajar saya. Aku bangkit berdiri, menatapnya untuk beberapa detik dalam takjub, dan kemudian tampak bahwa saya harus memiliki pingsan untuk pertama dan terakhir kali dalam hidupku. Tentu saja kabut abu-abu berputar-putar di depan mataku, dan ketika dibersihkan saya menemukan kerah-berakhir dibatalkan dan kesemutan setelah-rasa brendi pada bibirku. Holmes membungkuk di atas kursi, botol di tangannya.
"Sobatku Watson," kata suara baik-ingat, "Aku berutang padamu seribu maaf saya tidak tahu bahwa Anda akan begitu terpengaruh.."
Aku mencengkeram lengannya.
"Holmes!" Aku menangis. "Apakah benar-benar Anda Bisa itu memang bahwa Anda masih hidup? Apakah mungkin bahwa Anda berhasil memanjat keluar dari jurang yang mengerikan??"
"Tunggu sebentar," katanya. "Apakah Anda yakin bahwa Anda benar-benar cocok untuk mendiskusikan hal-hal Aku telah memberikan Anda kejutan serius oleh munculnya kembali saya tidak perlu dramatis.?"
"Saya baik-baik saja, tapi memang, Holmes, aku hampir tidak bisa mempercayai mata saya, Tuhan!. Untuk berpikir bahwa Anda-Anda dari semua orang-harus berdiri dalam studi saya." Sekali lagi saya mencengkeram lengan dia dengan, dan merasakan lengan, berotot tipis di bawahnya. "Nah, kau bukan roh Anyhow," kata I. "Sayangku chap, aku senang melihat Anda. Duduklah, dan ceritakan bagaimana Anda keluar hidup-hidup itu jurang yang mengerikan."
Dia duduk di seberang saya, dan menyalakan rokok di tua sikapnya, acuh tak acuh. Dia mengenakan frockcoat kumuh dari pedagang buku, tapi sisa individu yang tergeletak di tumpukan rambut putih dan buku-buku tua di atas meja. Holmes tampak lebih kurus dan lebih tajam daripada yang lama, tapi ada semburat mati-putih di wajah-nya yang bengkok mengatakan kepada saya bahwa hidupnya baru belum yang sehat.
"Saya senang untuk meregangkan diri sendiri, Watson," katanya. "Ini adalah lelucon ketika pria tinggi harus mengambil kaki dari perawakannya nya selama beberapa jam di akhir. Sekarang, rekan-rekan terkasih, dalam hal penjelasan ini, kita miliki, jika saya dapat meminta kerja sama Anda, keras dan kerja malam berbahaya di depan kami. Mungkin akan lebih baik jika saya memberi Anda account dari seluruh situasi ketika pekerjaan itu selesai. "
"Saya penuh rasa ingin tahu saya lebih lebih suka untuk mendengar sekarang.."
"Kau akan ikut denganku malam ini?"
"Ketika Anda sukai dan mana yang Anda suka."
"Hal ini, memang, seperti hari-hari tua Kita akan punya waktu untuk makan malam seteguk sebelum kita perlu pergi.. Nah, kemudian, sekitar jurang itu. Saya tidak mengalami kesulitan serius dalam keluar dari itu, karena alasan yang sangat sederhana yang Saya pernah ada di dalamnya. "
"Kau tidak pernah ada di dalamnya?"
"Tidak, Watson, aku pernah berada di dalamnya catatan saya untuk Anda adalah benar-benar asli.. Aku punya sedikit keraguan bahwa saya telah sampai pada akhir karir saya ketika saya dianggap sosok yang agak menakutkan dari akhir Profesor Moriarty berdiri pada jalur sempit yang menyebabkan keselamatan saya membaca sebuah tujuan tak terhindarkan di mata abu-abunya.. saya bertukar beberapa catatan dengan dia, karena itu, dan memperoleh izin sopan untuk menulis catatan pendek yang Anda terima setelahnya. Saya meninggalkan dengan kotak rokok saya dan tongkat saya , dan aku berjalan di sepanjang jalur, Moriarty masih di tumit saya Ketika saya sampai akhirnya saya berdiri di teluk. Dia menarik senjata,. tapi dia bergegas ke arahku dan melemparkan lengan panjang nya sekitar saya. Dia tahu bahwa permainan sendiri naik , dan hanya ingin membalas dendam kepadaku Kami terhuyung bersama-sama atas ambang kejatuhan. Saya memiliki beberapa pengetahuan, bagaimanapun, dari baritsu, atau sistem Jepang gulat, yang memiliki lebih dari sekali sangat berguna bagi saya.. Saya menyelinap melalui pegangan, dan ia dengan jeritan mengerikan menendang jatuh selama beberapa detik, dan mencakar udara dengan kedua tangannya Tetapi untuk semua usahanya dia tidak bisa mendapatkan keseimbangan,. dan lebih dari dia pergi. Dengan wajah saya selama tepi jurang , aku melihatnya jatuh untuk jalan panjang Kemudian ia memukul batu, dibatasi off,. dan tercebur ke air. "
Aku mendengarkan dengan takjub dengan penjelasan ini, yang disampaikan Holmes antara gumpalan rokoknya.
"Tapi trek!" Aku menangis. "Saya melihat, dengan mata saya sendiri, bahwa dua turun dan tidak ada jalan kembali."
"Ini datang sekitar dengan cara ini Begitu bahwa Profesor itu telah menghilang, aku tersadar apa Takdir kesempatan sangat luar biasa beruntung telah ditempatkan di jalan saya.. Saya tahu bahwa Moriarty tidak satu-satunya orang yang telah bersumpah kematian saya. Ada di setidaknya tiga orang lain yang memiliki keinginan untuk membalas dendam atas saya hanya akan meningkat dengan kematian pemimpin mereka Mereka semua laki-laki yang paling berbahaya.. Satu atau lainnya pasti akan mendapatkan saya. Di sisi lain, jika seluruh dunia yakin bahwa aku sudah mati mereka akan mengambil kebebasan, orang-orang ini, mereka segera akan meletakkan diri mereka terbuka, dan cepat atau lambat aku bisa menghancurkan mereka. Maka akan waktu bagi saya untuk mengumumkan bahwa saya masih di tanah orang hidup. Jadi cepat melakukan tindakan otak bahwa aku percaya bahwa aku pikir ini semua sebelum Profesor Moriarty telah mencapai bagian bawah Kejatuhan Reichenbach.
"Aku berdiri dan memeriksa dinding berbatu belakangku Dalam akun indah Anda dari masalah, yang saya baca dengan penuh minat beberapa bulan kemudian, Anda menegaskan bahwa dinding itu belaka.. Itu tidak benar secara harfiah. Sebuah pijakan kecil disajikan sendiri , dan ada beberapa indikasi langkan tebing ini sangat tinggi sehingga untuk mendaki itu semua adalah mustahil jelas, dan itu juga mungkin untuk membuat jalan di sepanjang jalan basah tanpa meninggalkan beberapa trek.. aku mungkin, itu benar, telah membalikkan sepatu saya, karena saya telah dilakukan pada acara-acara serupa, tapi melihat tiga set lagu dalam satu arah pasti akan menyarankan penipuan Secara keseluruhan, maka, itu adalah terbaik yang saya harus resiko mendaki.. Ini tidak bisnis yang menyenangkan, Watson. jatuh menderu di bawah saya, saya bukan orang aneh, tapi aku memberikan kata-kata saya bahwa saya seolah mendengar suara Moriarty berteriak kepadaku keluar dari jurang.. Sebuah kesalahan akan berakibat fatal. Lebih dari sekali , seperti jumbai rumput keluar di tangan saya atau kakiku terpeleset di takik basah batu, saya berpikir bahwa saya sudah pergi Tapi aku berjuang ke atas,. dan akhirnya aku sampai di langkan beberapa meter mendalam dan ditutupi dengan lumut hijau lembut , di mana aku bisa berbaring tak terlihat, dalam kenyamanan paling sempurna Ada Aku berbaring,. ketika Anda, Watson, dan semua mengikuti Anda sedang menyelidiki dengan cara yang paling simpatik dan tidak efisien keadaan kematian saya.
"Akhirnya, ketika Anda memiliki semua membentuk kesimpulan Anda tak terelakkan dan benar-benar salah, Anda berangkat untuk hotel, dan aku ditinggalkan sendirian Aku membayangkan bahwa aku telah mencapai akhir petualangan saya., Tetapi kejadian yang sangat tak terduga menunjukkan kepada saya bahwa ada beberapa kejutan yang masih di toko untuk saya. Sebuah batu besar, jatuh dari atas, meledak melewati saya, memukul jalan, dan dibatasi atas ke dalam jurang Sesaat aku berpikir bahwa itu adalah kecelakaan,. tapi sesaat kemudian, melihat ke atas, Aku melihat kepala seorang pria terhadap langit yang mulai gelap, dan batu lainnya menghantam langkan yang di atasnya aku berbaring, dalam kaki kepalaku Tentu saja, arti dari ini adalah jelas.. Moriarty tidak sendirian. Sebuah konfederasi-dan bahkan satu lirikan telah mengatakan kepada saya betapa berbahayanya seorang pria yang konfederasi itu-telah membuat penjaga sementara Profesor itu menyerang saya. Dari kejauhan, terlihat oleh saya, ia telah menjadi saksi kematian temannya dan melarikan diri saya. Dia telah menunggu , dan kemudian membuat putaran perjalanan ke puncak tebing, ia berusaha untuk berhasil di mana temannya telah gagal.
"Saya tidak butuh waktu lama untuk berpikir tentang hal itu, Watson Sekali lagi aku melihat wajah muram melihat lebih dari tebing,. Dan aku tahu bahwa itu adalah prekursor dari batu yang lain. Aku bergegas turun ke jalan. Saya tidak berpikir saya bisa melakukannya dengan darah dingin. Itu adalah seratus kali lebih sulit daripada bangun Tetapi aku tidak punya waktu untuk memikirkan bahaya, untuk batu yang lain bernyanyi masa lalu saya karena saya digantung oleh tangan saya dari ujung langkan.. Halfway Aku menyelinap ke bawah, namun, dengan berkat Tuhan, saya mendarat, robek dan berdarah, setelah jalan saya lakukan untuk tumit saya,. tidak sepuluh mil di atas gunung-gunung dalam kegelapan, dan seminggu kemudian saya menemukan diri saya di Florence, dengan kepastian bahwa tidak ada orang di dunia tahu apa yang terjadi padaku.
"Aku hanya punya satu kepercayaan-adikku Mycroft. Aku berutang banyak permintaan maaf Anda, Watson, tapi itu semua-penting yang harus pikir saya sudah mati, dan cukup yakin bahwa Anda tidak akan ditulis sehingga meyakinkan suatu rekening akhir bahagia saya telah Anda tidak sendiri berpikir bahwa hal itu benar Beberapa kali selama tiga tahun terakhir saya telah mengambil pena untuk menulis kepada Anda,. tapi selalu aku khawatir bahwa hal kasih sayang Anda bagi saya harus menggoda Anda untuk ketidakbijaksanaan beberapa yang akan mengkhianati rahasia saya. Untuk itu alasan aku berpaling dari Anda malam ini ketika Anda marah buku-buku saya, karena saya berada dalam bahaya pada waktu itu, dan setiap menunjukkan kejutan dan emosi pada bagian Anda mungkin telah menarik perhatian dengan identitas saya dan menyebabkan hasil yang paling menyedihkan dan tak dapat diperbaiki. Seperti pada Mycroft, aku harus curhat dia dalam rangka untuk mendapatkan uang yang saya butuhkan. Jalannya peristiwa di London tidak berjalan begitu baik seperti yang saya harapkan, untuk percobaan dari geng Moriarty meninggalkan dua anggota yang paling berbahaya, musuh yang paling pendendam saya sendiri, saya melakukan perjalanan bebas. selama dua tahun di Tibet, oleh karena itu, dan geli sendiri dengan mengunjungi Lhassa, dan menghabiskan beberapa hari dengan kepala lama. Anda mungkin telah membaca tentang yang luar biasa eksplorasi dari Norwegia bernama Sigerson, tetapi saya yakin bahwa tidak pernah terjadi kepada Anda bahwa Anda menerima berita dari teman Anda. Saya kemudian dilewatkan melalui Persia, melihat ke dalam di Mekah, dan membayar kunjungan singkat tapi menarik untuk Khalifa di Khartoum yang hasil yang saya telah dikomunikasikan kepada Kantor Luar Negeri. Kembali ke Prancis, saya menghabiskan beberapa bulan dalam penelitian ke dalam batubara-tar derivatif, yang saya lakukan di laboratorium di Montpellier, di selatan Perancis. Setelah menyimpulkan ini untuk kepuasan saya dan belajar bahwa hanya salah satu musuh saya sekarang kiri di London, aku akan kembali ketika saya gerakan dipercepat oleh berita ini Misteri Park Lane yang sangat luar biasa, yang tidak hanya menarik saya dengan kemampuannya sendiri, tetapi yang tampak menawarkan beberapa peluang pribadi yang paling aneh. Aku datang sekaligus ke London, yang disebut secara pribadi saya sendiri di Baker Street, melemparkan Ibu Hudson histeris kekerasan, dan menemukan bahwa Mycroft telah diawetkan kamar saya dan surat saya persis seperti yang mereka selalu. Jadi itu, Watson, bahwa pada 2:00-hari aku menemukan diriku di kursi berlengan tua saya di kamar sendiri lama saya, dan hanya berharap bahwa saya bisa melihat teman lama saya Watson di kursi lain yang ia telah begitu seringkali dihiasi. "
Begitulah narasi yang luar biasa yang saya mendengarkan pada April malam-sebuah narasi yang akan telah benar-benar luar biasa untuk saya yang tidak pernah dikonfirmasi oleh pemandangan sebenarnya sosok tinggi cadang dan wajah, ingin bersemangat, yang saya belum pernah berpikir untuk melihat lagi. Dalam beberapa cara yang telah ia pelajari duka sedih saya sendiri, dan simpati-nya ditunjukkan dalam sikapnya bukan dengan kata-katanya. "Pekerjaan adalah penangkal terbaik untuk kesedihan, sobatku Watson," katanya, "dan saya memiliki lembar kerja untuk kami berdua untuk-malam yang, jika kita dapat membawanya ke kesimpulan yang sukses, akan dengan sendirinya membenarkan hidup manusia di planet ini. " Sia-sia Aku memohon padanya untuk menceritakan lebih banyak. "Anda akan mendengar dan melihat cukup sebelum pagi," jawabnya. "Kami memiliki tiga tahun dari masa lalu untuk membahas Biarkan yang cukup sampai setengah sembilan, ketika kita mulai pada petualangan penting dari rumah kosong.."
Memang seperti dulu ketika, pada jam itu, aku menemukan diriku duduk di sampingnya di sebuah bendi, pistol saya di saku saya, dan getaran petualangan di hati saya. Holmes dingin dan keras dan diam. Sebagai sinar dari lampu-lampu jalan menyala pada fitur sederhana, aku melihat bahwa alisnya ditarik dalam pikiran dan bibirnya yang tipis dikompresi. Aku tidak tahu apa binatang buas kami akan memburu di hutan gelap kriminal London, tapi aku juga yakin, dari bantalan dari ini master pemburu, bahwa petualangan itu adalah yang paling kuburan satu senyum sinis sementara yang kadang-kadang pecah dalam kegelapan pertapa boded sedikit kebaikan untuk objek dari pencarian kita.
Aku membayangkan bahwa kami menuju Baker Street, tapi Holmes taksi berhenti di sudut Cavendish Square. Saya mengamati bahwa saat ia melangkah keluar ia memberikan pandangan yang paling mencari ke kanan dan kiri, dan di setiap sudut jalan berikutnya ia mengambil rasa sakit sepenuhnya untuk memastikan bahwa ia tidak diikuti. Rute kami adalah tentu yang tunggal. Pengetahuan Holmes tentang byways London luar biasa, dan pada kesempatan ini ia berlalu dengan cepat dan dengan langkah meyakinkan melalui jaringan kandang burung dan kandang, keberadaan yang saya belum pernah dikenal sangat. Kami muncul pada akhirnya menjadi sebuah jalan kecil, berderet dengan lama, rumah-rumah suram, yang membawa kami ke Manchester Street, dan sehingga untuk Blandford Street. Di sini ia dengan cepat berbalik menuruni lorong sempit, melewati gerbang kayu ke dalam halaman kosong, dan kemudian dibuka dengan kunci pintu belakang rumah. Kami masuk bersama-sama, dan dia menutupnya di belakang kami.
Tempat itu gelap gulita, tapi itu jelas bagi saya bahwa itu adalah sebuah rumah kosong. Kaki kami berderit dan berderak di atas papan telanjang, dan tangan terentang saya menyentuh dinding dari mana kertas itu tergantung di pita. Holmes dingin, jari-jari tipis melingkari pergelangan tanganku dan membawaku ke depan menyusuri lorong yang panjang, sampai aku samar-samar melihat fanlight keruh atas pintu. Berikut Holmes tiba-tiba berbalik ke kanan dan kami menemukan diri kita dalam sebuah ruangan besar persegi, kosong, sangat gelap di sudut-sudut, tapi samar-samar di tengah menyalakan dari lampu-lampu jalan di luar. Tidak ada lampu dekat, dan jendela tebal dengan debu, sehingga kami hanya bisa hanya melihat tokoh masing-masing dalam. Rekan saya meletakkan tangannya pada bahu saya dan bibirnya dekat di telingaku.
"Apakah Anda tahu di mana kita berada?" dia berbisik.
"Tentunya yang Baker Street," jawab saya, menatap melalui jendela redup.
"Tepat Kami. Di Camden House, yang berdiri di seberang tempat kami sendiri tua."
"Tapi kenapa kita di sini?"
"Karena itu perintah sehingga sangat baik pandangan dari tumpukan indah. Mungkin saya masalah Anda, Watson, menggambar sedikit lebih dekat jendela, mengambil setiap tindakan pencegahan untuk tidak menunjukkan diri sendiri, dan kemudian menatap lama kami kamar-yang titik awal dari begitu banyak kecil dongeng-dongeng? Kita akan melihat apakah tiga tahun saya tidak telah sepenuhnya diambil kekuatan saya untuk mengejutkan Anda. "
Aku merayap ke depan dan menatap jendela akrab. Saat mata saya jatuh ke atas, aku terkesiap dan berseru takjub. Buta turun, dan cahaya yang kuat menyala di ruangan itu. Bayangan seorang pria yang duduk di kursi di dalam dilemparkan dalam keras, garis hitam di atas layar jendela bercahaya. Tidak salah lagi ketenangan dari kepala, bahu kuadrat dari, ketajaman fitur. Wajahnya berubah setengah bundar, dan efeknya adalah salah satu dari mereka siluet hitam yang kakek-nenek kita cintai ke frame. Ini adalah reproduksi sempurna dari Holmes. Jadi aku kagum bahwa saya melemparkan tangan saya untuk memastikan bahwa manusia itu sendiri berdiri di samping saya. Dia gemetar karena menahan tawa.
"Yah?" katanya.
"Ya Tuhan!" Aku menangis. "Ini menakjubkan."
"Saya percaya bahwa umur tidak Maha layu atau berbagai kebiasaan saya basi yang tak terbatas," katanya, dan saya diakui dalam suaranya kegembiraan dan kebanggaan yang mengambil artis dalam ciptaan sendiri. "Ini benar-benar agak seperti saya, bukan?"
"Saya harus siap bersumpah bahwa itu kau."
"Kredit dari eksekusi adalah karena Monsieur Oscar Meunier, Grenoble, yang menghabiskan beberapa hari dalam melakukan pencetakan Ini adalah patung dalam lilin.. Sisanya saya mengatur diri selama kunjungan saya ke Baker Street sore ini."
"Tapi kenapa?"
"Karena, sobatku Watson, aku punya alasan yang mungkin terkuat untuk yang ingin orang-orang tertentu untuk berpikir bahwa aku ada di sana ketika saya benar-benar tempat lain."
"Dan Anda pikir kamar diawasi?"
"Saya TAHU bahwa mereka diawasi."
"Dengan siapa?"
"Dengan musuh-musuh lama saya, Watson Dengan masyarakat yang menawan pemimpin terletak pada Fall Reichenbach.. Anda harus ingat bahwa mereka tahu, dan hanya mereka tahu, bahwa aku masih hidup. Cepat atau lambat mereka percaya bahwa saya harus datang kembali ke saya kamar. Mereka mengawasi mereka terus menerus, dan pagi ini mereka melihat saya tiba. "
"Bagaimana kau bisa tahu?"
"Karena aku diakui sentinel mereka ketika aku melirik ke luar jendela. Dia adalah seorang rekan yang cukup berbahaya, Parker dengan nama, sebuah garroter oleh perdagangan, dan pemain yang luar biasa pada jew's-kecapi Aku tak peduli baginya.. Tapi saya peduli dengan banyak bagi orang yang jauh lebih tangguh yang berada di belakangnya, teman pangkuan Moriarty, pria yang menjatuhkan batu di atas tebing, penjahat paling licik dan berbahaya di London. Itu adalah pria yang adalah setelah saya malam Watson , dan itu adalah orang yang tidak menyadari bahwa kita mengejarnya. "
Rencana teman saya berangsur-angsur mengungkapkan diri mereka sendiri. Dari retret nyaman, pengamat sedang diawasi dan pelacak dilacak. Bahwa bayangan sudut atas sana adalah umpan, dan kami adalah pemburu. Dalam keheningan kita berdiri bersama di kegelapan dan menyaksikan tokoh bergegas yang lulus dan repassed di depan kami. Holmes diam dan bergerak, tetapi aku tahu bahwa ia tajam waspada, dan matanya tetap tajam pada arus orang yang lewat. Malam itu suram dan kencang dan angin bersiul nyaring di jalanan yang panjang. Banyak orang bergerak ke sana kemari, kebanyakan dari mereka terbungkus dalam mantel dan cravat. Sekali atau dua kali tampaknya bagi saya bahwa saya telah melihat angka yang sama sebelumnya, dan saya terutama melihat dua pria yang tampaknya berlindung diri dari angin di ambang pintu rumah agak jauh di jalan. Saya mencoba untuk menarik perhatian rekan saya kepada mereka, tetapi ia memberikan sedikit ejakulasi sabar, dan terus menatap ke jalan. Lebih dari sekali ia gelisah dengan kakinya dan menepuk cepat dengan jari-jarinya di atas dinding. Sudah jelas bagi saya bahwa ia menjadi gelisah, dan bahwa rencananya tidak bekerja sama sekali seperti yang ia harapkan. Akhirnya, sebagai mendekati tengah malam dan jalanan dibersihkan secara bertahap, ia berjalan mondar-mandir ruangan dalam agitasi tak terkendali. Aku akan membuat beberapa komentar dia, saat aku mengangkat mataku ke jendela yang terang, dan kembali mengalami hampir sama besar kejutan seperti sebelumnya. Aku mencengkeram lengan Holmes, dan menunjuk ke atas.
"Bayangan itu telah pindah!" Aku menangis.
Memang tidak lagi profil, namun kembali, yang berpaling ke arah kami.
Tiga tahun jelas tidak merapikan asperities amarahnya atau ketidaksabaran dengan kecerdasan yang kurang aktif dibandingkan sendiri.
"Tentu saja ia sudah bergerak," katanya. "Apakah aku seperti pekerja buruk lucu, Watson, bahwa saya harus mendirikan sebuah boneka yang jelas, dan berharap bahwa beberapa pria paling tajam di Eropa akan tertipu oleh itu? Kami telah berada di ruangan ini dua jam, dan Mrs Hudson telah membuat beberapa perubahan dalam angka delapan kali, atau sekali dalam setiap seperempat jam Dia bekerja dari depan, sehingga bayangannya tidak pernah bisa dilihat.. Ah! " Dia menarik napas dengan asupan, melengking bersemangat. Dalam keremangan aku melihat kepalanya terlempar ke depan, seluruh sikapnya kaku dengan perhatian. Di luar jalan benar-benar sepi. Dua orang mungkin masih meringkuk di ambang pintu, tapi aku tidak bisa lagi melihat mereka. Semua masih dan gelap, kecuali bahwa layar kuning brilian di depan kita dengan sosok hitam diuraikan pada pusatnya. Sekali lagi dalam kesenyapan saya mendengar bahwa catatan, desis tipis yang berbicara kegembiraan ditekan intens. Sesaat kemudian dia menarikku kembali ke sudut paling gelap ruangan, dan aku merasakan tangan peringatannya pada bibirku. Jari-jari yang mencengkeram saya bergetar. Belum pernah saya tahu teman saya lebih terharu, namun jalan yang gelap masih melebar kesepian dan tak bergerak di depan kita.
Tapi tiba-tiba aku menyadari bahwa yang lebih tajam indra nya sudah dibedakan. Sebuah suara, rendah tersembunyi sampai ke telinga saya, bukan dari arah Baker Street, tapi dari belakang rumah yang sangat di mana kita berbaring tersembunyi. Sebuah pintu terbuka dan menutup. Sebuah langkah-langkah selanjutnya instan merayap menuruni lorong-langkah yang dimaksudkan untuk diam, tapi yang bergema keras melalui rumah kosong. Holmes meringkuk ke dinding, dan aku tangan, sama saya menutup pada gagang pistol saya. Mengintip dalam kegelapan, aku melihat garis kabur seorang pria, yang hitam teduh dari kegelapan pintu yang terbuka. Dia berdiri sesaat, dan kemudian dia merangkak ke depan, berjongkok, mengancam, ke dalam ruangan. Dia hanya berjarak tiga meter dari kami, angka ini jahat, dan aku harus mempersiapkan diri untuk bertemu musim semi, sebelum aku menyadari bahwa dia tidak tahu kehadiran kami. Dia melewati dekat di samping kita, mencuri ke jendela, dan sangat lembut dan tanpa suara mengangkat selama setengah kaki. Saat ia tenggelam ke level pembukaan ini, lampu jalan, tidak lagi redup oleh kaca yang berdebu, penuh jatuh di wajahnya. Pria itu tampak berada di samping dirinya sendiri dengan kegembiraan. Dua matanya bersinar seperti bintang-bintang, dan fitur nya bekerja mengejang. Dia adalah seorang pria tua, dengan hidung, tipis memproyeksikan, dahi yang tinggi, botak, dan kumis besar beruban. Sebuah topi opera didorong ke belakang kepalanya, dan gaun malam berkilauan kemeja-depan melalui mantel terbuka. Wajahnya kurus dan berkulit gelap, mencetak gol dengan mendalam, garis-garis liar. Di tangannya dia membawa apa yang tampak seperti tongkat, tapi saat dia meletakkannya di atas lantai itu memberikan dentang logam. Kemudian dari saku mantelnya dia menggambar objek besar, dan ia menyibukkan dirinya dalam beberapa tugas yang berakhir dengan satu klik, keras tajam, seolah-olah musim semi atau baut telah jatuh ke tempatnya. Masih berlutut di atas lantai ia membungkuk ke depan dan melemparkan semua berat badan dan kekuatannya pada beberapa tuas, dengan akibat bahwa ada datang, lama berputar-putar, suara grinding, berakhir sekali lagi dalam suatu klik yang kuat. Dia merapikan sendiri kemudian, dan saya melihat bahwa apa yang ia memegang di tangannya adalah semacam senjata, dengan popor anehnya cacat. Dia membukanya di sungsang, memasukkan sesuatu ke dalam, dan bentak sungsang-lock. Kemudian, berjongkok, ia beristirahat akhir dari laras pada birai jendela yang terbuka, dan saya melihat kumis panjang terkulai atas saham dan kilau matanya karena mengintip sepanjang pemandangan. Aku mendengar desahan sedikit kepuasan saat ia dipeluk pantat ke bahunya, dan melihat bahwa target menakjubkan, pria kulit hitam di tanah kuning, berdiri jelas di akhir pandangan ke depan nya. Untuk sesaat dia kaku dan bergerak. Kemudian jarinya mengencang pada pelatuk. Ada jagoan, aneh denting keras dan panjang keperakan pecahan kaca. Pada instan Holmes melompat seperti harimau ke belakang penembak jitu, dan melemparkan dia datar di wajahnya. Dia lagi dalam sekejap, dan dengan kekuatan kejang ia merebut Holmes tenggorokan, tapi aku memukul kepalanya dengan gagang pistol saya, dan dia jatuh lagi di atas lantai. Aku jatuh padanya, dan saat aku memeluknya kawan saya meniup panggilan nyaring kepada peluit. Ada denting menjalankan kaki pada trotoar, dan dua polisi berseragam, dengan satu detektif berpakaian, bergegas melalui pintu depan dan ke dalam ruangan.
"Bahwa kau, Lestrade?" kata Holmes.
"Ya, Mr Holmes saya ambil. Pekerjaan sendiri. Ini bagus untuk melihat Anda kembali di London, Sir."
"Saya pikir Anda ingin membantu sedikit resmi Tiga pembunuhan terdeteksi dalam satu tahun tidak akan melakukan,. Lestrade. Tapi Anda menangani Misteri Molesey dengan kurang dari Anda yang biasa-yang mengatakan, Anda menanganinya dengan cukup baik."
Kami semua naik ke kaki kita, tawanan kita terengah-engah, dengan seorang polisi pendukung pada setiap sisinya. Sudah beberapa gelandangan mulai mengumpulkan di jalan. Holmes melangkah ke jendela, menutupnya, dan menjatuhkan tirai. Lestrade telah menghasilkan dua lilin, dan polisi telah menemukan lentera mereka. Saya bisa akhirnya memiliki baik melihat tawanan kita.
Wajah itu sangat jantan dan belum seram yang berpaling ke arah kami. Dengan alis dari seorang filsuf di atas dan rahang bawah dari orang yg mementingkan kesenangan badaniah, pria itu harus sudah mulai dengan kapasitas besar untuk kebaikan atau untuk kejahatan. Tapi satu tidak bisa memandang mata biru kejam, dengan terkulai mereka, tutup sinis, atau atas hidung, sengit dan agresif, mengancam dalam berlapis alis, tanpa membaca terjelas Alam bahaya-sinyal. Dia tidak mengambil pelajaran dari setiap dari kita, tapi matanya tertuju pada wajah Holmes dengan ekspresi di mana kebencian dan takjub sama-sama dicampur. "Kau iblis!" ia terus bergumam. "Kau pintar iblis, pintar!"
"Ah, Kolonel!" kata Holmes, mengatur kerah yang kusut. "'Perjalanan berakhir di pecinta' pertemuan-pertemuan, 'sebagai bermain lama mengatakan saya tidak berpikir saya memiliki senang melihat Anda karena Anda disukai saya dengan perhatian saat aku berbaring di langkan di atas Kejatuhan Reichenbach.."
Kolonel itu masih menatap teman saya seperti orang kesurupan. "Kau licik iblis, licik!" adalah semua yang dia bisa mengatakan.
"Saya belum memperkenalkan Anda belum," kata Holmes. "Ini, Tuan-tuan, adalah Kolonel Sebastian Moran, setelah Angkatan Darat India Her Majesty, dan menembak yang berat-game terbaik yang kami Kekaisaran Romawi Timur yang pernah dihasilkan saya percaya. Saya Kolonel benar, dengan mengatakan bahwa tas Anda harimau masih tetap tak tertandingi? "
Orang tua sengit berkata apa-apa, tapi masih menatap teman saya. Dengan mata buas dan kumisnya meremang ia luar biasa seperti harimau dirinya.
"Saya heran bahwa saya sangat sederhana tipu menipu begitu tua yang Shikari," kata Holmes. "Ini harus sangat akrab bagi Anda. Apakah Anda tidak ditambatkan anak muda di bawah pohon, berbaring di atasnya dengan senapan Anda, dan menunggu umpan untuk membuka harimau Anda? Ini rumah kosong adalah pohon saya, dan Anda harimau saya Anda punya. mungkin memiliki senjata lain dalam cadangan dalam kasus harus ada beberapa harimau, atau anggapan tidak mungkin tujuan Anda sendiri gagal Anda ini,. "menunjuk dia ada," adalah senjata saya yang lain paralel adalah tepat.. "
Kolonel Moran melompat maju dengan geraman marah, tetapi polisi menyeretnya kembali. Kemarahan di wajahnya sangat mengerikan untuk dilihat.
"Saya mengakui bahwa Anda memiliki satu kejutan kecil untuk saya," kata Holmes. "Saya tidak mengantisipasi bahwa Anda akan sendiri menggunakan ini rumah kosong dan jendela depan ini nyaman saya bayangkan Anda sebagai operasi dari jalan, di mana teman saya, Lestrade dan Nya bergembira laki-laki menunggu Anda.. Dengan pengecualian itu, semua telah pergi seperti yang saya harapkan. "
Kolonel Moran menoleh kepada detektif resmi.
"Anda mungkin atau mungkin tidak punya alasan untuk menahanku," katanya, "tapi setidaknya tidak ada alasan mengapa saya harus tunduk kepada gibes dari orang ini. Jika saya di tangan hukum, biarkan hal itu terjadi dilakukan dengan cara hukum. "
"Yah, itu cukup masuk akal," kata Lestrade. "Tak ada lagi yang harus Anda katakan, Mr Holmes, sebelum kita pergi?"
Holmes mengambil senapan yang kuat udara dari lantai, dan memeriksa mekanismenya.
"Sebuah senjata mengagumkan dan unik," katanya, "tak bersuara dan kekuatan yang luar biasa: aku tahu Von Herder, Jerman mekanik buta, yang dibangun ke urutan almarhum Profesor Moriarty Selama bertahun-tahun saya telah menyadari keberadaannya sekalipun. Saya belum pernah mendapat kesempatan itu saya memuji penanganan sangat khusus untuk, Lestrade perhatian Anda dan juga peluru yang cocok itu.. "
"Kau bisa mempercayai kami untuk melihat setelah itu, Mr Holmes," kata Lestrade, sebagaimana seluruh partai bergerak menuju pintu. "Lebih lanjut mengatakan Apa?"
"Hanya untuk bertanya apa yang menagih Anda berniat untuk memilih?"
"Apa biaya, Sir Mengapa,? Tentu saja, percobaan pembunuhan terhadap Mr Sherlock Holmes."
"Tidak begitu, Lestrade. Saya tidak mengusulkan untuk muncul dalam hal ini di semua Untuk Anda,. Dan untuk Anda hanya, milik kredit penangkapan yang luar biasa yang telah Anda dilakukan. Ya, Lestrade, saya mengucapkan selamat kepada Anda! Dengan senang biasa campuran licik dan keberanian, Anda sudah mendapat dia. "
"Punya dia Punya siapa, Mr Holmes?!"
"Pria yang seluruh kekuatan telah berusaha sia-sia-Kolonel Sebastian Moran, yang menembak Ronald Adair Mulia dengan peluru perluasan dari senapan udara melalui jendela yang terbuka bagian depan lantai dua No 427 Park Lane, pada tiga puluh bulan lalu. Itu biaya, Lestrade Dan sekarang, Watson, jika Anda dapat bertahan rancangan dari jendela yang pecah, saya berpikir bahwa setengah jam dalam penelitian saya di atas cerutu dapat membayar Anda beberapa hiburan menguntungkan.. "
Ruang tua kami telah meninggalkan berubah melalui pengawasan Mycroft Holmes dan perawatan segera Ibu Hudson. Saat aku masuk, aku melihat, memang benar, sebuah kerapian unwonted, tapi landmark tua semua di tempat mereka. Ada sudut kimia dan asam-patri, kesepakatan-topped tabel. Ada rak atas adalah deretan tangguh memo-buku dan buku-buku referensi yang banyak kita sesama warga negara akan sangat senang untuk membakar. Diagram, biola-kasus, dan pipa-rak-bahkan sepatu Persia yang berisi tembakau semua bertemu mataku saat aku melirik sekitarku. Ada dua penghuni ruang-satu, Ibu Hudson, yang berseri-seri pada kami berdua saat kami memasuki-lain, boneka aneh yang begitu penting telah memainkan bagian dalam petualangan malam itu. Ini adalah model lilin berwarna teman saya, jadi mengagumkan dilakukan bahwa itu adalah faksimili sempurna. Ini berdiri di alas meja kecil dengan gaun-lama putaran Holmes sehingga menutupi bahwa ilusi dari jalan benar-benar sempurna.
"Saya harap Anda mengamati semua tindakan pencegahan, Ibu Hudson?" kata Holmes.
"Aku pergi ke situ pada lutut saya, Sir, seperti yang Anda bilang."
"Bagus Anda dilakukan. Hal dengan sangat baik. Apakah Anda mengamati mana peluru pergi?"
"Ya, Pak. Aku takut itu telah merusak payudara indah, untuk itu lewat tepat melalui kepala dan diratakan itu sendiri di dinding, aku mengambilnya dari karpet.. Ini dia!"
Holmes mengulurkannya padaku. "Sebuah peluru revolver lembut, seperti yang Anda lihat, Watson Ada jenius dalam hal itu, untuk yang akan berharap untuk menemukan hal seperti itu dipecat dari airgun?. Baiklah, Ibu Hudson. Saya sangat berterima kasih untuk bantuan Anda. Dan sekarang, Watson , biarkan aku melihatmu di kursi lama Anda sekali lagi, karena ada beberapa hal yang ingin saya bicarakan dengan Anda. "
Dia telah dilemparkan dari frockcoat kumuh, dan sekarang dia adalah Holmes dari tua di gaun berwarna-tikus yang ia ambil dari patung-Nya.
"Syaraf Shikari'S tua tidak kehilangan kemantapan mereka, atau ketajaman matanya mereka," katanya, sambil tertawa, saat ia memeriksa kening hancur dari payudara nya.
"Plumb di tengah bagian belakang kepala dan menampar melalui otak Dia. Tembakan terbaik di India, dan saya berharap bahwa ada yang lebih baik beberapa di London. Pernahkah Anda mendengar nama?"
"Tidak, aku tidak."
"Yah, yah, seperti itu ketenaran Tapi, kemudian, jika saya ingat benar, Anda tidak pernah mendengar nama Profesor James Moriarty, yang memiliki salah satu otak besar abad ini.! Hanya memberi saya turun indeks saya biografi dari rak. "
Dia membalik halaman malas, bersandar di kursinya dan meniup awan besar dari cerutunya.
"Koleksi saya dari M adalah satu yang baik," katanya. "Moriarty sendiri cukup untuk membuat huruf apa saja yang terkenal, dan di sini adalah Morgan yang peracun, dan Merridew memori keji, dan Mathews, yang menyingkirkan anjing kiri saya di ruang tunggu di Charing Cross, dan, akhirnya, di sini adalah teman kita to-malam. "
Dia menyerahkan buku itu, dan saya membaca:
Moran, SEBASTIAN, KOLONEL. Menganggur. Sebelumnya 1 Bangalore Pionir. Lahir di London, 1840. Putra Sir Augustus Moran, CB, Menteri Inggris ke Persia sekali. Dididik Eton dan Oxford. Disajikan dalam Kampanye Jowaki, Kampanye Afghanistan, Charasiab (laporan), Sherpur, dan Kabul. Penulis PERMAINAN BERAT dari Himalaya BARAT (1881); TIGA BULAN DI JUNGLE (1884). Alamat: Jalan Conduit. Klub: Anglo-India, Tankerville, Kartu Club Bagatelle.
Pada margin ditulis, di tangan yang tepat Holmes:
Orang paling berbahaya kedua di London.
"Ini menakjubkan," kataku, saat aku menyerahkan kembali volume. "Karir pria itu adalah bahwa seorang prajurit terhormat."
"Memang benar," jawab Holmes. "Sampai titik tertentu ia melakukannya dengan baik Dia. Selalu seorang pria saraf besi, dan cerita masih diberitahu di India bagaimana ia merangkak ke saluran setelah seekor harimau pemakan manusia terluka. Ada beberapa pohon, Watson, yang tumbuh sampai ketinggian tertentu, dan kemudian tiba-tiba mengembangkan beberapa eksentrisitas sedap dipandang Anda akan melihat sering pada manusia.. Saya memiliki teori bahwa individu dalam perkembangannya merupakan prosesi seluruh nenek moyangnya, dan bahwa seperti giliran tiba-tiba berdiri baik atau jahat untuk beberapa pengaruh kuat yang datang ke garis silsilah-Nya. Orang menjadi, seolah-olah, lambang sejarah keluarganya sendiri. "
"Hal ini tentu agak aneh."
"Yah, aku tidak bersikeras atasnya Apa pun penyebabnya, Kolonel Moran mulai salah.. Tanpa adanya skandal terbuka, ia masih membuat India terlalu panas untuk menahannya. Dia pensiun, datang ke London, dan sekali lagi memperoleh sebuah nama yang jahat Ini adalah. saat ini bahwa ia dicari oleh Profesor Moriarty, kepada siapa untuk waktu yang dia kepala staf. Moriarty diberikan kepadanya bebas dengan uang, dan memanfaatkannya hanya dalam satu atau dua pekerjaan yang sangat tinggi-kelas, yang tidak pidana biasa bisa dilakukan Anda mungkin memiliki beberapa ingatan kematian Mrs Stewart dari Lauder, tahun 1887.. Tidak Yah, aku yakin Moran berada di bawah itu, tapi tidak ada yang bisa dibuktikan. Jadi cerdik? adalah kolonel tersembunyi yang, bahkan ketika geng Moriarty dibubarkan, kami tidak bisa memberatkannya Anda ingat pada tanggal itu, ketika saya dipanggil Anda di kamar Anda, bagaimana saya memasang jendela karena takut senjata udara?. Tak diragukan lagi Anda berpikir aku aneh aku tahu persis apa yang saya lakukan, karena saya mengetahui keberadaan senjata yang luar biasa ini, dan aku tahu juga bahwa salah satu gambar terbaik di dunia akan balik itu. Ketika kita berada di Swiss ia mengikuti kita dengan. Moriarty, dan itu tidak diragukan lagi dialah yang memberi saya bahwa lima menit jahat di langkan Reichenbach.
"Anda mungkin berpikir bahwa saya membaca koran dengan perhatian selama kehidupan saya di Prancis, pada tampilan-out untuk setiap kesempatan peletakan dia dengan tumit. Jadi selama dia bebas di London, hidupku benar-benar tidak ada gunanya Malam dan hidup. hari bayangan akan berakhir, dan cepat atau lambat kesempatan pasti datang Apa yang bisa saya lakukan?. aku tidak bisa menembaknya pada pandangan, atau aku harus diriku berada di dermaga. Tidak ada gunanya menarik untuk hakim Mereka tidak bisa mengganggu pada kekuatan apa yang akan muncul kepada mereka untuk menjadi kecurigaan liar. Jadi. aku bisa melakukan apa-apa. Tetapi saya menonton berita kriminal, tahu bahwa cepat atau lambat aku harus mendapatkan dia. Lalu datanglah kematian Ronald Adair ini kesempatan saya datang pada akhirnya. Mengetahui apa yang saya lakukan, apakah itu tidak yakin bahwa Kolonel Moran telah melakukannya? Dia telah bermain kartu dengan anak itu, ia telah mengikutinya pulang dari klub,. ia telah menembaknya melalui jendela yang terbuka. Tidak ada keraguan itu Peluru saja sudah cukup untuk menempatkan kepalanya di jerat.. aku datang sekaligus. Aku terlihat oleh sentinel, yang akan, aku tahu, mengarahkan perhatian sang kolonel untuk kehadiran saya Dia tidak bisa gagal untuk menghubungkan kembali tiba-tiba saya dengan kejahatannya, dan menjadi sangat ketakutan aku yakin bahwa ia akan membuat upaya untuk mendapatkan saya keluar dari jalan AT sekali,. dan akan membawa putaran senjata pembunuh untuk tujuan itu.. Saya meninggalkan dia sebuah tanda yang sangat baik di jendela, dan, setelah polisi memperingatkan bahwa mereka mungkin dibutuhkan-omong-omong, Watson, Anda melihat kehadiran mereka di pintu yang dengan kecermatan-aku mengambil apa yang tampak bagi saya untuk menjadi bijaksana posting untuk pengamatan, tidak pernah bermimpi bahwa dia akan memilih tempat yang sama atas serangan. Sekarang, sobatku Watson, tidak apa-apa tetap bagi saya untuk menjelaskan? "
"Ya," kataku "Anda belum membuat jelas apa yang merupakan motif Kolonel Moran dalam membunuh Ronald Adair Mulia?"
"Ah! Sobatku Watson, ada orang-orang kita datang ke alam dugaan, di mana pikiran yang paling logis mungkin salah Setiap dapat membentuk hipotesis sendiri pada bukti hadir., Dan Anda adalah sebagai mungkin benar seperti milikku."
"Anda telah membentuk satu, kemudian?"
"Saya berpikir bahwa itu tidak sulit untuk menjelaskan fakta-fakta. Itu keluar bukti bahwa Kolonel Moran dan muda Adair telah, di antara mereka, memenangkan sejumlah besar uang Sekarang,. Pasti dimainkan busuk itu aku telah lama menyadari. Saya percaya bahwa pada hari pembunuhan Adair telah menemukan bahwa Moran kecurangan. Sangat mungkin ia telah berbicara kepadanya secara pribadi, dan telah mengancam untuk mengekspos dia kecuali ia secara sukarela mengundurkan diri dari keanggotaan klub, dan berjanji tidak akan bermain kartu lagi. Hal ini tidak mungkin bahwa seorang anak muda seperti Adair akan langsung membuat skandal mengerikan dengan mengekspos seorang pria yang dikenal jauh lebih tua dari dirinya Mungkin dia bertindak seperti yang saya sarankan.. Pengecualian dari klub-klub itu akan berarti merusak untuk Moran, yang hidup dengan sakit nya -mendapat kartu-keuntungan. Karena itu ia membunuh Adair, yang waktu itu berusaha untuk bekerja keluar berapa banyak uang yang dia sendiri harus kembali, karena dia tidak bisa mendapatkan keuntungan dengan permainan kotor pasangannya. Dia mengunci pintu kalau-kalau wanita harus terkejut dan bersikeras untuk mengetahui apa yang dia lakukan dengan nama-nama dan koin. Akankah itu berlalu? "
"Saya tidak ragu bahwa anda telah mendapatkan kebenaran."
"Ini akan diverifikasi atau dibantah di pengadilan Sementara itu, apa pun yang terjadi, Kolonel Moran akan mengganggu kita lagi.. Udara senjata terkenal Von Herder akan memperindah Yard Museum Skotlandia, dan sekali lagi Mr Sherlock Holmes bebas untuk mengabdikan hidupnya untuk meneliti masalah-masalah kecil yang menarik mana kehidupan yang kompleks dari London sehingga plentifully hadiah. "


 THE BUILDER PETUALANGAN NORWOOD
 "Dari sudut pandang ahli pidana," kata Mr Sherlock Holmes, "London telah menjadi kota luar biasa menarik sejak kematian almarhum Profesor Moriarty mengeluh.""Saya hampir tidak bisa berpikir bahwa Anda akan menemukan banyak warga yang layak setuju dengan Anda," jawab saya."Yah, well, aku tidak boleh egois," katanya, sambil tersenyum, saat dia mendorong kursinya ke belakang dari meja sarapan. "Masyarakat tentu pemenang, dan tidak ada yang kalah, menyimpan spesialis out-of-kerja yang buruk, yang pekerjaan telah pergi Dengan bahwa manusia di lapangan, koran pagi seseorang disajikan kemungkinan tak terbatas.. Sering kali itu hanya jejak terkecil , Watson, indikasi samar, namun itu sudah cukup untuk memberitahu saya bahwa otak ganas yang besar ada di sana, sebagai getaran lembut dari tepi web mengingatkan salah satu laba-laba kotor yang bersembunyi di tengah. Petty pencurian, penyerangan binal , memiliki tujuan kemarahan-kepada orang yang memegang petunjuk semua bisa bekerja menjadi satu kesatuan terhubung Untuk siswa ilmiah dari dunia kriminal yang lebih tinggi, tidak ada modal di Eropa menawarkan keuntungan yang London kemudian dimiliki Tapi sekarang -.. "Dia mengangkat bahu nya bahu depresiasi lucu negara hal yang dia sendiri melakukan begitu banyak untuk memproduksi.Pada saat yang saya berbicara, Holmes telah kembali untuk beberapa bulan, dan atas permintaannya aku telah menjual praktek saya dan kembali ke berbagi tempat tua di Baker Street. Seorang dokter muda, bernama Verner, telah membeli praktek kecil saya Kensington, dan diberikan dengan menakjubkan sedikit keberatan harga tertinggi yang saya memberanikan diri untuk bertanya-sebuah insiden yang hanya menjelaskan sendiri beberapa tahun kemudian, ketika saya menemukan bahwa Verner adalah hubungan jauh Holmes , dan bahwa itu adalah teman saya yang telah benar-benar menemukan uang itu.Bulan kemitraan kami tidak begitu lancar seperti yang telah dinyatakan, karena aku menemukan, pada melihat catatan-catatan saya, bahwa periode ini termasuk kasus surat mantan Presiden Murillo, dan juga urusan yang mengejutkan dari kapal uap Belanda Friesland, yang begitu hampir biaya kami berdua hidup kita. Sifat-Nya dingin dan bangga selalu menolak, namun, dari apa pun dalam bentuk tepuk tangan publik, dan dia terikat saya dalam istilah yang paling ketat untuk mengatakan tidak ada kata lebih lanjut dari dirinya sendiri, metode, atau keberhasilan-sebuah larangan yang, seperti saya telah menjelaskan, hanya sekarang telah dihapus.Mr Sherlock Holmes bersandar di kursinya setelah protes aneh, dan itu berlangsung koran pagi di sebuah busana santai, ketika perhatian kita ditangkap oleh cincin yang luar biasa di bel, segera diikuti oleh suara drum kosong, seperti jika seseorang memukuli pintu luar dengan tinjunya. Seperti membuka terdengar terburu-buru menggemparkan ke aula, kaki yang cepat berdentang menaiki tangga, dan sesaat kemudian seorang pemuda bermata liar dan panik, pucat, berantakan, dan berdebar-debar, meledak ke dalam ruangan. Dia melihat dari satu ke yang lain dari kita, dan di bawah tatapan kami penyelidikan ia menjadi sadar bahwa beberapa permintaan maaf yang dibutuhkan untuk entri ini tanpa upacara."Maafkan aku, Mr Holmes," teriaknya. "Jangan menyalahkan saya, saya hampir gila.. Mr Holmes, saya bahagia Hector John McFarlane."Dia membuat pengumuman sebagaimana jika nama saja akan menjelaskan kedua kunjungannya dan cara nya, tapi aku bisa lihat, dengan wajah tidak responsif temanku, bahwa itu berarti tidak lebih baginya daripada bagi saya."Apakah rokok, Mr McFarlane," katanya, mendorong kasusnya di. "Saya yakin bahwa, dengan gejala Anda, teman saya Dr Watson sini akan meresepkan obat penenang Cuaca telah begitu sangat hangat ini beberapa hari terakhir.. Sekarang, jika Anda merasa sedikit lebih tenang, aku harus senang jika Anda akan duduk di kursi itu, dan beritahu kami sangat lambat dan tenang siapa Anda, dan apa yang Anda inginkan. Anda menyebutkan nama Anda, seperti apakah aku harus mengakui itu, tapi saya meyakinkan Anda bahwa, di luar fakta-fakta jelas bahwa Anda sarjana, pengacara, Freemason, dan penderita asma, aku tahu apa apa-apa tentang Anda. "Familiar saat aku dengan metode teman saya, itu tidak sulit bagi saya untuk mengikuti pemotongan, dan untuk mengamati kekumuhan dari pakaian, mengunjukkan berkas kertas hukum, jam-pesona, dan pernapasan yang telah mendorong mereka. Klien kami, bagaimanapun, menatap dengan takjub."Ya, saya semua itu, Mr Holmes, dan, di samping itu, saya orang yang paling malang saat ini di London Demi Tuhan, jangan meninggalkan aku, Mr Holmes Jika mereka datang untuk menangkap saya sebelumnya!. Saya telah selesai cerita saya, membuat mereka beri aku waktu, sehingga aku mungkin mengatakan kepada Anda seluruh kebenaran aku bisa pergi ke penjara bahagia jika aku tahu bahwa Anda bekerja untuk saya di luar.. ""Penangkapan Anda!" kata Holmes. "Ini benar-benar paling Grati-paling menarik Atas tuduhan apa yang Anda harapkan akan ditangkap?.""Setelah tuduhan membunuh Mr Jonas Oldacre, dari Lower Norwood."Wajah ekspresif temanku menunjukkan simpati yang tidak, saya takut, seluruhnya dicampur dengan kepuasan."Astaga," katanya, "itu hanya saat ini saat sarapan bahwa saya berkata kepada teman saya, Dr Watson, bahwa kasus-kasus sensasional telah menghilang keluar dari surat-surat kami."Pengunjung kami mengulurkan tangan bergetar maju dan mengambil Daily Telegraph, yang masih berbaring di atas lutut Holmes."Jika Anda telah melihat hal itu, Sir, Anda akan melihat sekilas apa tugas adalah pada yang saya datang kepada Anda pagi ini saya merasa seolah-olah nama saya dan kemalangan saya harus dalam mulut setiap orang.." Ia membaliknya untuk mengekspos halaman pusat. "Ini dia, dan dengan izin Anda saya akan membacakannya untuk Anda Dengarkan ini, Mr Holmes The headline adalah:..." Affair Misterius di Lower Norwood Penghilangan Pembangun Well Known Kecurigaan terhadap Pembunuhan dan Pembakaran Clue A.. ke Pidana. " Itu adalah petunjuk yang mereka sudah mengikuti, Mr Holmes, dan saya tahu bahwa itu mengarah terelakkan bagi saya. Saya telah mengikuti dari Stasiun London Bridge, dan saya yakin bahwa mereka hanya menunggu surat perintah untuk menangkap saya. Ini akan menghancurkan hati ibuku-itu akan menghancurkan hatinya! " Dia meremas-remas tangannya dalam penderitaan ketakutan, dan bergoyang maju-mundur di kursinya.Aku melihat dengan bunga pada pria ini, yang dituduh sebagai pelaku kejahatan kekerasan. Dia berambut kuning muda dan tampan, dengan cara dicuci-out negatif, dengan mata biru ketakutan, dan wajah dicukur bersih, dengan mulut, lemah sensitif. Usianya mungkin telah sekitar dua puluh tujuh, pakaian dan bantalan bahwa gentleman. Dari saku mantel musim panas yang tipis itu menonjol bundel kertas indorsed yang memproklamirkan profesinya."Kita harus menggunakan apa waktu yang kita miliki," kata Holmes. "Watson, akan Anda memiliki kebaikan untuk mengambil kertas dan membaca ayat dalam pertanyaan?"Di bawah berita utama yang kuat yang klien kami telah dikutip, saya membaca narasi sugestif berikut:"Akhir malam, atau dini hari ini, sebuah insiden terjadi di Lower Norwood yang menunjuk, dikhawatirkan, untuk sebuah kejahatan yang serius Mr Jonas Oldacre adalah penduduk pinggiran kota terkenal itu, di mana ia telah melakukan bisnis sebagai. pembangun selama bertahun-tahun. Mr Oldacre adalah bujangan, lima puluh dua tahun, dan tinggal di Dene House Jauh, di ujung jalan Sydenham nama yang Dia telah memiliki reputasi sebagai seorang yang eksentrik kebiasaan., rahasia dan pensiun. Selama beberapa tahun ia telah praktis ditarik dari bisnis, di mana ia dikatakan memiliki kekayaan yang cukup besar berkumpul. Sebuah halaman-kayu kecil masih ada, namun, di belakang rumah, dan malam terakhir, sekitar dua belas o 'jam, alarm diberikan bahwa salah satu tumpukan itu terbakar Mesin segera pada tempat,. tapi kayu kering dibakar dengan marah besar, dan itu tidak mungkin untuk menangkap kebakaran sampai stack telah seluruhnya dikonsumsi. Up ke titik ini insiden itu menanggung penampilan kecelakaan biasa, namun indikasi segar tampaknya menunjukkan kejahatan serius Kejutan itu diungkapkan pada adanya master pembentukan dari lokasi kebakaran,. dan penyelidikan diikuti, yang menunjukkan bahwa ia telah menghilang dari rumah Pemeriksaan kamarnya mengungkapkan bahwa ranjang itu tidak ditiduri, bahwa aman yang berdiri di tempat itu terbuka, bahwa sejumlah surat-surat penting tersebar di sekitar ruangan,. dan akhirnya, bahwa ada tanda-tanda perjuangan pembunuh, sedikit jejak darah yang ditemukan dalam ruangan, dan tongkat kayu ek-, yang juga menunjukkan noda darah pada pegangan. Hal ini diketahui bahwa Mr Jonas Oldacre telah menerima pengunjung akhir di kamar tidurnya pada malam itu, dan tongkat ditemukan telah diidentifikasi sebagai milik orang ini, yang merupakan pengacara di London muda bernama John Hector McFarlane, partner junior dari Graham dan McFarlane, dari 426 Bangunan Gresham, EC Polisi percaya bahwa mereka memiliki bukti dalam mereka kepemilikan yang memasok motif yang sangat meyakinkan untuk kejahatan, dan sama sekali tidak dapat diragukan bahwa perkembangan sensasional akan mengikuti."LATER.-Hal ini dikabarkan ketika kita pergi ke pers bahwa Mr John Hector McFarlane sebenarnya sudah ditangkap atas tuduhan pembunuhan Mr Jonas Oldacre Hal ini setidaknya yakin bahwa surat perintah telah dikeluarkan.. Ada lanjut dan menakutkan perkembangan dalam penyelidikan di Norwood Selain tanda-tanda dari perjuangan di kamar pembangun malang sekarang diketahui bahwa jendela kamar tidurnya Prancis (yang di lantai dasar) ditemukan terbuka,. bahwa ada sebagai tanda jika beberapa objek besar telah diseret menyeberang ke tumpukan kayu, dan, akhirnya, dinyatakan bahwa tetap hangus telah ditemukan di antara abu arang api. Teori polisi adalah bahwa kejahatan yang paling sensasional telah dilakukan, bahwa korban dipukuli sampai mati di kamar sendiri, kertas-kertasnya dirampoki, dan mayat diseret menyeberang ke tumpukan kayu, yang kemudian menyala sehingga untuk menyembunyikan semua jejak kejahatan. Pelaksanaan investigasi kriminal telah di tangan berpengalaman Inspektur Lestrade, dari Scotland Yard, yang menindaklanjuti petunjuk dengan energi nya terbiasa dan kebijaksanaan. "Sherlock Holmes mendengarkan dengan mata tertutup dan ujung jari sama untuk account yang luar biasa."Kasus ini jelas beberapa poin yang menarik," katanya, dalam mode lesu nya. "Bolehkah saya bertanya, di tempat pertama, Mr McFarlane, bagaimana itu adalah bahwa Anda masih bebas, karena tampaknya ada cukup bukti untuk membenarkan penangkapan Anda?""Saya tinggal di Torrington Lodge, Blackheath, dengan orang tua saya, Mr Holmes, tapi tadi malam, harus melakukan bisnis yang sangat terlambat dengan Mr Jonas Oldacre, saya tinggal di hotel yang di Norwood, dan datang ke bisnis saya dari sana. Saya tahu apa-apa tentang urusan ini sampai aku berada di kereta, ketika saya membaca apa yang baru saja mendengar. Saya langsung melihat bahaya mengerikan posisi saya, dan saya bergegas untuk menempatkan kasus ini ke tangan Anda. Saya tidak ragu bahwa saya harus telah ditangkap baik di kantor kota saya atau di rumah saya. Seorang pria mengikuti saya dari Stasiun London Bridge, dan saya tidak ragu-Great surga! apa itu? "Itu adalah dentang bel, diikuti langsung dengan langkah-langkah berat di tangga. Sesaat kemudian, Lestrade teman lama kita muncul di ambang pintu. Lebih dari pundaknya aku melihat sekilas dari satu atau dua polisi berseragam luar."Mr John Hector McFarlane?" kata Lestrade.Klien kami naik disayangkan dengan wajah mengerikan."Aku menahanmu karena pembunuhan yang disengaja Mr Jonas Oldacre, dari Norwood Bawah."McFarlane berpaling kepada kami dengan sikap putus asa, dan duduk di kursi nya sekali lagi seperti orang yang hancur."Suatu saat, Lestrade," kata Holmes. "Setengah jam lebih atau kurang dapat membuat perbedaan kepada Anda, dan pria itu akan memberi kita account ini urusan yang sangat menarik, yang mungkin membantu kita dalam membersihkan itu.""Saya pikir tidak akan ada kesulitan dalam kliring itu," kata Lestrade, muram."Tidak ada yang kurang, dengan izin Anda, saya harus banyak tertarik untuk mendengar account-nya.""Well, Mr Holmes, sulit bagi saya untuk menolak apa-apa, karena Anda telah digunakan untuk memaksa sekali atau dua kali di masa lalu, dan kami berutang giliran baik di Scotland Yard," kata Lestrade. "Pada saat yang sama saya harus tetap dengan tawanan saya, dan saya terikat untuk memperingatkan dia bahwa apa pun yang dapat mengatakan akan muncul dalam bukti-bukti terhadap dia.""Saya berharap ada yang lebih baik," kata klien kami. "Yang saya tanyakan adalah bahwa Anda harus mendengar dan mengakui kebenaran mutlak."Lestrade melihat arlojinya. "Aku akan memberikan setengah jam," katanya."Saya harus menjelaskan dulu," kata McFarlane, "bahwa aku tidak tahu Mr Jonas Oldacre Namanya tak asing bagi saya, selama bertahun-tahun lalu orang tua saya berkenalan dengan dia, tetapi mereka renggang.. Saya sangat terkejut karena , ketika kemarin, sekitar pukul tiga sore, dia berjalan ke kantor saya di kota. Tapi aku masih lebih terkejut ketika dia mengatakan obyek kunjungannya. Dia telah di tangannya beberapa lembar notebook, tertutup dengan menuliskan tulisan-sini mereka-dan dia meletakkan mereka di meja saya."" Ini adalah kehendak-Ku, "katanya," Saya ingin Anda, Mr McFarlane, untuk melemparkannya ke dalam bentuk hukum yang tepat. Aku akan duduk di sini saat Anda melakukannya. '."Aku menetapkan diri untuk menyalin, dan Anda bisa membayangkan keheranan saya ketika saya menemukan bahwa, dengan beberapa syarat, dia meninggalkan semua hartanya kepada saya Dia adalah musang kecil yang aneh-seperti manusia, dengan bulu mata putih,. Dan ketika aku melihat ke arahnya aku menemukan mata tajam abu-abu tetap pada saya dengan ekspresi geli aku tidak dapat mempercayai saya sendiri ketika saya membaca hal kehendak;. tetapi ia menjelaskan bahwa ia adalah seorang sarjana dengan hampir tidak ada hubungan yang hidup, bahwa ia telah dikenal orang tua saya di masa mudanya, dan bahwa dia selalu mendengar saya sebagai pria muda yang sangat layak, dan diyakinkan bahwa uang itu akan berada di tangan layak Tentu saja, aku hanya bisa terbata-bata terima kasih saya.. akan itu mestinya selesai, ditandatangani, dan disaksikan oleh petugas saya. Ini dia di kertas biru, dan ini slip, seperti yang saya telah menjelaskan, adalah konsep kasar. Mr Jonas Oldacre kemudian memberitahukan saya bahwa ada sejumlah dokumen-bangunan sewa, judul- perbuatan, hipotek, scrip, dan sebagainya-yang itu diperlukan bahwa saya harus melihat dan memahami Dia mengatakan bahwa pikirannya tidak akan mudah sampai semuanya itu diselesaikan,. dan dia meminta saya untuk datang ke rumahnya di Norwood yang malam, membawa akan dengan saya, dan untuk mengatur hal-hal 'Ingat, anak saya, tidak satu kata dengan orangtua Anda tentang perselingkuhan sampai semuanya diselesaikan. Kami akan menyimpannya sebagai kejutan kecil untuk mereka. ". Dia sangat menekankan pada titik ini, dan membuat saya janji itu setia."Anda bisa bayangkan, Mr Holmes, bahwa saya tidak dalam humor untuk menolak apa pun yang mungkin dia ajukan. Dia adalah penolong saya, dan semua keinginan saya untuk melaksanakan keinginannya di setiap khususnya. Aku mengirim telegram rumah, Oleh karena itu, untuk mengatakan bahwa aku punya urusan penting di tangan, dan bahwa tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan bagaimana akhir saya mungkin Mr Oldacre telah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya untuk makan malam dengan dia di sembilan., karena dia tidak mungkin di rumah sebelum jam itu aku mengalami kesulitan dalam menemukan rumahnya, bagaimanapun, dan itu hampir setengah sebelum aku sampai di sana saya menemukan dia -.. ""Satu saat!" kata Holmes. "Siapa yang membuka pintu?""Seorang wanita setengah baya, yang, saya kira, pengurus rumah tangganya.""Dan itu dia, saya kira, yang menyebutkan nama Anda?""Tepat," kata McFarlane."Berdoalah lanjutkan."McFarlane mengusap alisnya yang basah, dan kemudian melanjutkan ceritanya:"Saya ditunjukkan oleh wanita ini menjadi ruang duduk, di mana makan malam sederhana ditata Setelah itu, Pak Jonas Oldacre membawa saya ke kamarnya, di mana ada berdiri aman berat.. Ini dia membuka dan mengeluarkan massa dokumen, yang kita pergi bersama-sama. Ini adalah antara sebelas dan dua belas ketika kami selesai Ia mengatakan bahwa kita tidak harus mengganggu pengurus rumah tangga.. Dia menunjukkan saya keluar melalui jendela Prancis sendiri, yang telah membuka semua saat ini. ""Apakah orang buta bawah?" tanya Holmes."Aku tidak akan yakin, tapi saya percaya bahwa itu hanya setengah ke bawah. Ya, aku ingat bagaimana ia menariknya ke atas dalam rangka untuk ayunan membuka jendela saya tidak bisa menemukan tongkat saya,. Dan dia berkata," Tak apa, saya anak, aku akan melihat banyak baik dari Anda sekarang, saya berharap, dan aku akan terus tetap Anda sampai Anda datang kembali untuk mengklaim itu. " Aku meninggalkannya di sana, terbuka aman, dan kertas yang dibuat dalam paket di atas meja. Hal itu sangat terlambat sehingga saya tidak bisa kembali ke Blackheath, jadi aku menghabiskan malam di Arms Anerley, dan aku tahu apa-apa lagi sampai saya membaca ini urusan mengerikan di pagi hari. ""Apa pun lagi yang Anda ingin bertanya, Mr Holmes?" kata Lestrade, yang alis sudah naik sekali atau dua kali selama penjelasan yang luar biasa."Tidak sampai aku harus berkunjung ke Blackheath.""Maksudmu ke Norwood," kata Lestrade."Oh, ya, tidak diragukan lagi bahwa adalah apa yang saya harus memiliki berarti," kata Holmes, dengan senyum penuh teka-teki nya. Lestrade telah belajar dengan pengalaman lebih dari dia akan peduli untuk mengakui bahwa otak yang bisa memotong melalui yang tak bisa ditembus kepadanya. Aku melihat dia terlihat ingin tahu pada teman saya."Saya pikir saya ingin berbicara dengan Anda saat ini, Mr Sherlock Holmes," katanya. "Sekarang, Mr McFarlane, dua polisi saya di depan pintu, dan ada yang menunggu empat roda." Pemuda celaka muncul, dan dengan lirikan memohon terakhir di kami berjalan dari ruangan. Para petugas yang dilakukan dia untuk taksi, tapi tetap Lestrade.Holmes mengambil halaman yang dibentuk draft kasar kehendak, dan melihat mereka dengan bunga paling tajam di wajahnya."Ada beberapa poin tentang itu Lestrade, dokumen, yang tidak ada?" katanya, mendorong mereka berakhir.Pejabat itu memandang mereka dengan ekspresi bingung."Saya dapat membaca beberapa baris pertama dan ini di tengah-tengah halaman kedua, dan satu atau dua di akhir. Mereka adalah sebagai jelas seperti cetak," katanya, "tetapi menulis di antara sangat buruk, dan ada tiga tempat di mana aku tidak bisa membaca sama sekali. ""Apa yang Anda lakukan itu?" kata Holmes."Nah, apa yang ANDA lakukan itu?""Bahwa itu ditulis dalam kereta Tulisan yang baik mewakili stasiun, gerakan menulis yang buruk, dan menulis sangat buruk melewati poin. Seorang pakar ilmiah akan mengucapkan sekaligus yang ini diambil di garis pinggiran kota,. Karena tempat menyimpan di sekitar langsung dari sebuah kota besar di sana bisa begitu cepat suksesi poin. Pemberian bahwa perjalanan seluruh hidupnya diduduki dalam menyusun wasiat, maka kereta ekspres, hanya berhenti sekali antara Norwood dan London Bridge. "Lestrade mulai tertawa."Anda terlalu banyak bagi saya ketika Anda mulai mendapatkan teori-teori Anda, Mr Holmes," katanya. "Bagaimana hal ini menanggung pada kasus ini?""Yah, membenarkan cerita anak muda sampai batas yang akan digambar oleh Jonas Oldacre dalam perjalanannya kemarin. Aneh-bukan?-Bahwa seorang pria harus menyusun dokumen sangat penting dalam sehingga serampangan fashion Hal ini menunjukkan. bahwa dia tidak berpikir itu akan menjadi penting praktis banyak. Jika seorang pria menyusun akan yang dia tidak pernah berniat untuk menjadi efektif, ia mungkin melakukannya begitu. ""Yah, dia menyusun surat kematiannya sendiri pada saat yang sama," kata Lestrade."Oh, kau pikir begitu?""Apakah kau tidak?""Yah, itu sangat mungkin, tapi kasus ini tidak jelas bagi saya belum.""Tidak jelas? Nah, kalau itu tidak jelas, apa yang BISA menjadi jelas? Berikut adalah pria muda yang belajar tiba-tiba itu, jika seorang pria lebih tua tertentu mati, ia akan berhasil keberuntungan. Apa yang dia lakukan? Dia mengatakan apa-apa kepada siapa pun, tapi ia mengatur bahwa ia akan pergi keluar dengan dalih beberapa untuk melihat kliennya malam itu Dia menunggu sampai satu-satunya orang lain di rumah itu di tempat tidur, dan kemudian dalam kesendirian di kamar seorang pria, dia pembunuhan dia,. luka bakarnya tubuh dalam tumpukan kayu, dan berangkat ke hotel tetangga Darah-noda di dalam ruangan dan juga pada tongkat sangat sedikit.. Ini adalah kemungkinan bahwa ia membayangkan kejahatan untuk menjadi salah satu berdarah, dan berharap bahwa jika tubuh dikonsumsi akan menyembunyikan semua jejak dari metode kematiannya-jejak yang, untuk beberapa alasan, harus telah menunjuk padanya. Bukankah semua ini jelas? ""Ini mengejutkan saya, Lestrade baik saya, sebagai hanya agak terlalu jelas," kata Holmes. "Anda tidak menambahkan imajinasi untuk kualitas lain Anda besar, tetapi jika Anda bisa untuk satu saat menempatkan diri di tempat anak muda ini, akan Anda pilih pada malam setelah akan telah dibuat untuk melakukan kejahatan Anda? Apakah tidak tampak berbahaya untuk Anda untuk membuat sangat dekat hubungan antara dua insiden? Sekali lagi, akankah Anda memilih kesempatan ketika Anda dikenal berada di dalam rumah, ketika seorang hamba telah membiarkan Anda di Dan,? akhirnya, apakah anda akan mengambil berusaha keras untuk menyembunyikan tubuh, namun meninggalkan tongkat Anda sendiri sebagai tanda bahwa Anda adalah kriminal Lestrade Akuilah,?, bahwa semua ini sangat tidak mungkin. ""Seperti tongkat, Mr Holmes, kau tahu seperti juga aku melakukan itu penjahat sering bingung, dan melakukan hal-hal seperti itu, yang seorang pria keren akan menghindari Dia sangat mungkin takut untuk kembali ke kamar.. Beri aku teori lain yang akan cocok dengan fakta-fakta. ""Saya bisa sangat mudah memberikan setengah lusin," kata Holmes. "Di sini misalnya, adalah sangat mungkin dan bahkan mungkin saya membuat Anda bebas dari hadiah itu.. Orang tua menunjukkan dokumen yang memiliki nilai nyata. Sebuah gelandangan yang lewat melihat mereka melalui jendela, buta yang hanya setengah ke bawah. Keluar pengacara Masukkan gelandangan!. Dia merebut tongkat, yang ia mengamati ada, membunuh Oldacre, dan berangkat setelah membakar tubuh. ""Mengapa gelandangan membakar tubuh?""Untuk hal itu, mengapa harus McFarlane?""Untuk menyembunyikan beberapa bukti.""Mungkin gelandangan ingin menyembunyikan bahwa setiap pembunuhan pada semua telah dilakukan.""Dan mengapa gelandangan mengambil apa-apa?""Karena mereka kertas bahwa dia tidak bisa bernegosiasi."Lestrade menggelengkan kepalanya, meskipun tampaknya saya bahwa sikapnya kurang benar-benar yakin dari sebelumnya."Well, Mr Sherlock Holmes, Anda dapat mencari gelandangan Anda, dan saat Anda menemukan dia kita akan berpegang pada orang kita Masa depan akan menunjukkan yang benar saja melihat titik ini, Mr Holmes:.. Bahwa sejauh kita tahu, tidak ada surat-surat itu dihapus, dan bahwa tahanan adalah satu-satunya orang di dunia yang tidak memiliki alasan untuk menghapus mereka, karena ia adalah pewaris-di-hukum, dan akan datang ke dalam mereka dalam hal apapun. "Teman saya tampak tersentak oleh pernyataan ini."Saya tidak bermaksud menyangkal bahwa bukti dalam beberapa cara yang sangat kuat yang mendukung teori Anda," katanya. "Saya hanya ingin menunjukkan bahwa ada teori lain yang mungkin Seperti Anda bilang, masa depan akan memutuskan.. Selamat pagi! Saya berani mengatakan bahwa dalam sepanjang hari aku akan mampir di Norwood dan melihat bagaimana Anda mendapatkan pada . "Ketika detektif pergi, teman saya bangkit dan membuat persiapan untuk pekerjaan hari itu dengan waspada udara seorang pria yang memiliki tugas yang menyenangkan di hadapannya."Pertama saya gerakan Watson," katanya, saat ia bergegas ke frockcoat nya, "harus, seperti yang saya katakan, berada dalam arah Blackheath.""Dan mengapa tidak Norwood?""Karena kita miliki dalam kasus ini satu insiden tunggal mendekati tumit insiden lain tunggal Polisi membuat kesalahan dengan berkonsentrasi perhatian mereka pada yang kedua., Karena hal itu terjadi untuk menjadi orang yang sebenarnya kriminal. Tapi jelas kepada saya bahwa cara yang logis untuk mendekati kasus ini adalah mulai dengan mencoba untuk membuang cahaya pada insiden pertama akan penasaran, begitu tiba-tiba dibuat, dan begitu tak terduga ahli waris. Ini mungkin melakukan sesuatu untuk menyederhanakan apa yang diikuti. Tidak, Sobat, saya tidak berpikir Anda dapat membantu saya Tidak ada prospek bahaya,. atau saya tidak boleh bermimpi mengaduk tanpa Anda. Saya percaya bahwa ketika saya melihat Anda di malam hari, saya akan mampu melaporkan bahwa Saya telah mampu melakukan sesuatu untuk anak muda yang malang, yang telah melemparkan dirinya pada perlindungan saya. "Hari sudah malam ketika temanku kembali, dan aku bisa melihat, dengan melirik wajahnya kuyu dan cemas, bahwa harapan tinggi dengan yang telah mulai belum terpenuhi. Selama satu jam ia berdengung pergi pada biolanya, berusaha untuk menenangkan roh-roh sendiri mengacak-acak. Akhirnya ia melemparkan ke instrumen, dan terjun ke dalam rekening rinci tentang kesialan nya."Semuanya akan beres, Watson-semua sebagai salah karena dapat pergi, aku memasang wajah berani sebelum Lestrade,. Tetapi, dalam jiwa saya, saya percaya bahwa sekali orang itu berada di jalur yang benar dan kami berada di salah. Semua naluri saya adalah salah satu cara, dan semua fakta yang lain, dan saya sangat takut bahwa juri Inggris belum mencapai tinggi nada kecerdasan ketika mereka akan memberikan preferensi kepada teori saya selama fakta-fakta Lestrade itu. ""Apakah kau pergi ke Blackheath?""Ya, Watson, aku pergi ke sana, dan saya menemukan sangat cepat bahwa akhir menyesalkan Oldacre adalah caci maki yang cukup besar ayah pergi untuk mencari anaknya.. Ibu adalah di rumah-sedikit orang, berbulu, bermata biru , dalam getar ketakutan dan kemarahan. Tentu saja, ia tidak akan mengakui bahkan kemungkinan kesalahannya Tapi ia tidak akan mengungkapkan kejutan baik atau penyesalan atas nasib Oldacre.. Sebaliknya, dia berbicara tentang dia dengan kepahitan seperti yang ia sadar jauh memperkuat kasus polisi, tentu saja, jika anaknya telah mendengarnya berbicara tentang manusia dalam cara ini, itu akan mempengaruhi dia ke kebencian dan kekerasan "Dia itu lebih mirip kera ganas dan licik daripada. manusia, "katanya," dan dia selalu adalah, sejak dia masih muda. ""'Kau tahu dia pada waktu itu?" kata I."'Ya, aku mengenalnya dengan baik, pada kenyataannya, ia adalah seorang peminang lama saya Terima surga yang aku punya akal untuk berpaling dari dia dan menikah dengan lebih baik, jika miskin, laki-laki. Aku bertunangan dengan dia, Mr. Holmes,. ketika aku mendengar sebuah cerita yang mengejutkan tentang bagaimana dia sudah berubah kucing longgar di kandang burung, dan aku begitu ngeri kekejaman brutal bahwa saya akan punya apa-apa lagi dengan dia. " Dia mencari-cari di biro, dan sekarang ia menghasilkan sebuah foto seorang wanita, memalukan dirusak dan dimutilasi dengan pisau. "Itu adalah foto saya sendiri," katanya, "Dia mengirimkannya kepada saya dalam keadaan itu, dengan kutukan-Nya, atas. saya pernikahan pagi. ""'Yah," kataku,' setidaknya dia telah mengampuni kamu sekarang, karena ia telah meninggalkan semua hartanya untuk anak Anda. ""'Baik anak saya maupun saya ingin apa-apa dari Jonas Oldacre, hidup atau mati!' dia menangis, dengan semangat yang tepat 'Ada Allah di surga, Mr Holmes, dan bahwa Allah yang sama yang telah menghukum orang jahat itu akan menunjukkan, dalam waktu-Nya sendiri, bahwa tangan anak saya tidak bersalah darah-Nya. "."Yah, aku mencoba satu atau dua lead, tetapi bisa mendapatkan apa-apa yang akan membantu hipotesis kami, dan beberapa poin yang akan membuat menentangnya. Aku menyerah pada akhirnya dan aku pergi ke Norwood."Tempat ini, Deep Dene House, adalah sebuah vila modern yang besar dari batu bata menatap, berdiri kembali di lahan sendiri, dengan rumput salam-mengelompok di depannya. Untuk yang tepat dan beberapa jarak dari jalan adalah kayu-halaman yang telah menjadi lokasi kebakaran Berikut rencana kasar pada daun dari notebook saya. ini jendela di sebelah kiri adalah salah satu yang membuka ke kamar Oldacre itu.. Anda dapat melihat ke dalamnya dari jalan, Anda lihat. Itu adalah tentang hanya sedikit penghiburan saya harus Lestrade hari itu tidak ada,. tapi kepalanya polisi melakukan kehormatan. Mereka baru saja menemukan harta karun-besar. Mereka telah menghabiskan pagi menyapu di antara tumpukan abu kayu terbakar, dan selain organik hangus tetap mereka telah mengamankan beberapa cakram logam berubah warna saya memeriksa mereka dengan hati-hati,. dan tidak ada keraguan bahwa mereka adalah tombol celana. Aku bahkan dibedakan bahwa salah satu dari mereka ditandai dengan nama 'Hyams,' yang Oldacres penjahit. Saya kemudian bekerja rumput sangat hati-hati untuk tanda-tanda dan jejak, namun kekeringan ini telah membuat segala sesuatu sekeras besi. Tidak ada yang terlihat kecuali bahwa beberapa badan atau bundel telah diseret melalui pagar tanaman rendah yang dalam satu baris dengan tumpukan kayu. Semua itu, tentu saja, cocok dengan teori resmi aku merangkak tentang rumput dengan matahari bulan Agustus di punggung saya., tapi aku bangun di akhir jam tidak lebih bijaksana daripada sebelumnya."Nah, setelah kegagalan ini saya pergi ke kamar tidur dan diperiksa yang juga Darah-noda sangat sedikit, pap belaka dan discolourations, tapi tidak diragukan lagi segar.. Tongkat itu sudah dihapus, tetapi ada juga tanda itu sedikit. Tidak ada keraguan tentang tongkat milik klien kami. Dia mengakui hal itu Footmarks dari laki-laki bisa dibuat di karpet,. tetapi tidak ada orang ketiga, yang sekali lagi adalah trik untuk sisi lainnya. Mereka menumpuk nilai mereka semua waktu dan kami terhenti."Hanya satu sinar kecil harapan aku bisa-dan namun sebesar apa saya memeriksa isi yang aman, yang sebagian besar telah diambil keluar dan ditinggalkan di meja.. Kertas-kertas telah dibuat menjadi amplop tertutup, satu atau dua yang telah dibuka oleh polisi Mereka tidak, sejauh saya bisa menilai, dari setiap nilai besar,. juga tidak menunjukkan bank-buku yang Mr Oldacre berada di situasi yang sangat makmur seperti itu. Tapi tampaknya bagi saya bahwa semua surat-surat itu tidak ada. Ada sindiran untuk beberapa perbuatan-mungkin lebih berharga-yang saya tidak bisa menemukan. Ini, tentu saja, jika kita pasti bisa membuktikannya, akan berubah argumen Lestrade terhadap dirinya sendiri, untuk yang akan mencuri hal jika ia tahu bahwa ia segera akan mewarisinya?"Akhirnya, setelah ditarik setiap penutup lainnya dan mengambil bau tidak, saya mencoba keberuntungan saya dengan pengurus rumah tangga Mrs Lexington adalah nama-seorang kecil, gelap, orang diam, dengan mata curiga dan lirikan.. Dia bisa memberitahu kita sesuatu jika dia akan-aku yakin akan hal itu Tapi dia sedekat lilin.. Ya, dia telah membiarkan Mr McFarlane di pukul setengah sembilan. Dia berharap tangannya telah layu sebelum dia melakukannya. Dia sudah pergi tidur jam setengah -pukul sepuluh. Kamarnya berada di ujung lain rumah, dan dia bisa mendengar apa-apa yang telah berlalu Mr McFarlane telah meninggalkan topinya, dan untuk yang terbaik dari dirinya telah terbangun oleh alarm api.. nya miskin , Sayang guru sudah pasti dibunuh. Apakah dia punya musuh? Nah, setiap orang punya musuh, tapi Mr Oldacre terus dirinya sangat banyak untuk dirinya sendiri, dan hanya bertemu orang dengan cara bisnis Dia telah melihat tombol,. dan yakin bahwa mereka berasal dari pakaian yang telah dipakai tadi malam. Kayu-tumpukan itu sangat kering, karena tidak hujan selama sebulan. Ini terbakar seperti rabuk, dan saat ia mencapai tempat, ada yang bisa dilihat, tetapi api Dia dan semua petugas pemadam kebakaran mencium. daging terbakar dari dalamnya. Dia tahu apa-apa dari makalah, ataupun urusan pribadi Mr Oldacre itu."Jadi, sobatku Watson, ada laporan saya kegagalan. Dan belum-tapi-" ia mengepalkan tangannya yang kurus dalam serangan hebat dari keyakinan-"Saya TAHU itu semua salah saya merasakannya di tulang-tulang saya.. Ada sesuatu yang belum keluar, dan pengurus rumah yang tahu itu Ada semacam pembangkangan ngambek di matanya, yang hanya berjalan dengan pengetahuan bersalah Namun, tidak ada yang berbicara lagi tentang hal itu, Watson,.. tapi kecuali beberapa kesempatan beruntung datang dengan cara kami Saya takut bahwa Kasus Penghilangan Norwood tidak akan mengetahui dalam kronik keberhasilan kami yang Saya meramalkan bahwa publik pasien akan cepat atau lambat harus bertahan. ""Tentu," kataku, "penampilan pria itu akan pergi jauh dengan juri?""Itu adalah argumen yang berbahaya saya Watson Anda ingat bahwa pembunuh mengerikan, Bert Stevens, yang ingin kita untuk mendapatkan dia pergi dalam '87?. Apakah pernah ada, lebih ringan-santun sekolah Minggu anak muda?""Memang benar.""Kecuali kita berhasil dalam membangun sebuah teori alternatif, pria ini hilang Anda tidak dapat menemukan cacat dalam kasus yang sekarang dapat disajikan terhadap dia,. Dan semua penyelidikan lebih lanjut telah melayani untuk memperkuat itu. By the way, ada satu penasaran sedikit titik tentang kertas-kertas yang dapat melayani kita sebagai titik tolak untuk penyelidikan. Pada melihat dari atas buku bank-aku menemukan bahwa negara yang rendah keseimbangan itu terutama karena cek besar yang telah dibuat selama tahun lalu untuk Mr Kornelius Saya mengaku. bahwa aku harus tertarik untuk mengetahui siapa Mr Kornelius mungkin dengan siapa pembangun pensiun memiliki transaksi sangat besar tersebut. Apakah mungkin bahwa dia memiliki tangan dalam urusan ini? Kornelius mungkin broker, tapi kami tidak menemukan scrip untuk sesuai dengan pembayaran yang besar. Gagal indikasi lain, penelitian saya sekarang harus mengambil arah dari penyelidikan di bank untuk pria yang telah diuangkan cek-cek Tapi aku takut,. sahabatku sayang, bahwa kami kasus akan berakhir ingloriously oleh Lestrade tergantung klien kami, yang tentunya akan menjadi kemenangan bagi Scotland Yard. "Saya tidak tahu seberapa jauh Sherlock Holmes mengambil tidur malam itu, tapi ketika aku turun untuk sarapan pagi aku menemukan dia pucat dan dilecehkan, mata yang cerah terang untuk putaran bayangan gelap mereka. Karpet putaran kursinya dikotori dengan rokok-berakhir dan dengan edisi awal koran pagi. Sebuah telegram terbuka tergeletak di atas meja."Apa pendapat Anda tentang ini, Watson?" tanyanya, melemparkan ke seberang.Itu dari Norwood, dan berlari sebagai berikut:Penting segar bukti untuk tangan. McFarlane bersalah pasti didirikan. Menyarankan Anda untuk meninggalkan kasus. Lestrade."Ini terdengar serius," kata I."Hal ini sedikit Lestrade yang cock-a-doodle kemenangan," jawab Holmes, dengan senyum pahit. "Namun mungkin terlalu dini untuk meninggalkan kasus ini Setelah semua, bukti-bukti baru yang penting adalah hal yang bermata dua, dan mungkin dipotong dalam arah yang sangat berbeda dengan yang dibayangkan Lestrade. Ambil sarapan Anda, Watson,. Dan kami akan pergi keluar bersama-sama dan melihat apa yang bisa kita lakukan saya merasa seolah-olah aku akan kebutuhan perusahaan Anda dan dukungan moral Anda hari ini.. "Teman saya tidak punya sarapan sendiri, karena itu adalah salah satu keanehan bahwa pada saat-saat yang lebih intens ia akan mengizinkan dirinya sendiri makanan, dan saya mengenalnya kira pada kekuatan besi sampai ia pingsan karena kekosongan murni. "Saat ini saya tidak bisa meluangkan energi dan kekuatan syaraf untuk pencernaan," ia akan berkata dalam menjawab remonstrances medis saya. Aku tidak terkejut, karena itu, ketika pagi ini ia meninggalkan makan tersentuh di belakangnya, dan mulai dengan saya untuk Norwood. Sebuah kerumunan pelancong morbid masih berkumpul di sekitar Jauh Dene House, yang hanya seperti sebuah vila pinggiran kota seperti yang saya bayangkan. Dalam gerbang Lestrade menemui kami, wajahnya memerah dengan kemenangan, sikapnya terlalu penuh kemenangan."Well, Mr Holmes, apakah Anda terbukti kita menjadi salah belum Pernahkah Anda menemukan gelandangan Anda??" dia menangis."Saya telah membentuk ada kesimpulan apa pun," jawab temanku."Tapi kita membentuk kita kemarin, dan sekarang terbukti benar, sehingga Anda harus mengakui bahwa kita telah sedikit di depan Anda saat ini, Mr Holmes.""Anda tentu memiliki udara dari sesuatu yang tidak biasa telah terjadi," kata Holmes.Lestrade tertawa keras."Kau tidak suka dipukuli lebih dari yang lain kita lakukan," katanya. "Seorang pria tidak bisa berharap untuk selalu memiliki cara sendiri, dia bisa, Dr Watson? Langkah cara ini, jika anda perhatikan, Tuan-tuan, dan saya pikir saya bisa meyakinkan Anda sekali untuk semua bahwa John McFarlane yang melakukan ini kejahatan. "Dia memimpin kita melalui jalan dan keluar ke ruang gelap di luar."Ini adalah tempat muda McFarlane harus keluar untuk mendapatkan topinya setelah kejahatan itu dilakukan," katanya. "Sekarang lihat ini." Dengan tiba-tiba yang dramatis dia korek, dan oleh cahaya yang terkena noda darah pada dinding putih. Saat ia memegang pertandingan dekat, saya melihat bahwa itu lebih dari noda. Ini adalah dicetak dengan baik-ditandai ibu jari."Lihatlah dengan kaca pembesar Anda, Mr Holmes.""Ya, saya melakukannya.""Anda sadar bahwa tidak ada dua jempol-tanda yang sama?""Aku telah mendengar hal semacam itu.""Kalau begitu, tolong cetak yang membandingkan dengan kesan lilin muda jempol kanan McFarlane, diambil oleh perintah saya pagi ini?"Saat ia memegang cetak seperti lilin dekat dengan noda darah, tidak butuh kaca pembesar untuk melihat bahwa keduanya tidak diragukan lagi dari ibu yang sama. Sudah jelas bagi saya bahwa klien kami yang malang hilang."Itu adalah final," kata Lestrade."Ya, itu adalah final," Aku sengaja bergema."Ini adalah final," kata Holmes.Sesuatu dalam suaranya tertangkap telingaku, dan aku berpaling untuk melihatnya. Sebuah perubahan luar biasa telah datang di wajahnya. Itu menggeliat dengan gembira ke dalam. Dua matanya bersinar seperti bintang. Tampak bagi saya bahwa ia melakukan upaya putus asa untuk menahan serangan kejang tawa."Wah Astaga!" katanya pada akhirnya. "Nah, sekarang, siapa sangka itu Dan betapa penampilan dapat menipu, untuk bisa yakin?! Seperti seorang pria muda yang baik untuk melihat! Ini adalah pelajaran bagi kita untuk tidak mempercayai penilaian kita sendiri, bukan, Lestrade? ""Ya, beberapa dari kita yang terlalu banyak cenderung menjadi ayam-yakin, Mr Holmes," kata Lestrade. Keangkuhan pria itu menjengkelkan, tapi kita tidak bisa menyukainya."Apa hal takdir bahwa anak muda harus menekan ibu jari kanannya dinding dalam mengambil topinya dari pasak semacam tindakan yang sangat alami,! Juga, jika Anda datang untuk memikirkan itu." Holmes tampak tenang, tapi seluruh tubuhnya menggeliat memberikan kegembiraan ditekan saat ia berbicara."Omong-omong, Lestrade, yang membuat penemuan yang luar biasa?""Itu adalah pengurus rumah, Mrs Lexington, yang menarik perhatian polisi malam itu.""Di mana polisi malam?""Dia tetap berjaga di kamar tidur di mana kejahatan dilakukan, sehingga untuk melihat bahwa tidak ada yang tersentuh.""Tapi kenapa tidak polisi melihat tanda ini kemarin?""Yah, kami tidak punya alasan khusus untuk melakukan pemeriksaan hati-hati aula Selain itu, itu bukan di tempat yang sangat menonjol, seperti yang Anda lihat..""Tidak, tidak-tentu saja tidak saya kira tidak ada keraguan yang menandai ada di sana kemarin?."Lestrade memandang Holmes seolah-olah dia pikir dia akan keluar dari pikirannya. Aku mengakui bahwa aku sendiri terkejut melihat sikap baik lucu dan di observasi yang agak liar."Saya tidak tahu apakah Anda berpikir bahwa McFarlane keluar dari penjara di tengah malam untuk memperkuat bukti terhadap dirinya sendiri," kata Lestrade. "Aku tinggalkan untuk setiap ahli dalam dunia apakah itu bukan tanda dari ibu jarinya.""Ini tidak diragukan lagi tanda ibu jarinya.""Ada, itu cukup," kata Lestrade. "Saya orang yang praktis, Mr Holmes, dan ketika saya sudah mendapat bukti, saya datang ke kesimpulan saya Jika Anda punya sesuatu untuk dikatakan, Anda akan menemukan saya menulis laporan saya di ruang duduk-.."Holmes telah pulih tenang, meskipun aku masih tampak mendeteksi gleams hiburan dalam ekspresinya."Astaga, ini adalah perkembangan yang sangat menyedihkan, Watson, bukan?" katanya. "Namun ada titik-titik singular tentang hal itu yang memegang beberapa harapan untuk klien kami.""Saya senang mendengarnya," kataku, sepenuh hati. "Aku takut semua itu dengan dia.""Aku tidak akan pergi sejauh mengatakan bahwa, sobatku Watson Kenyataannya adalah bahwa ada satu cacat benar-benar serius dalam hal ini bukti-bukti yang teman kita menekankan pentingnya begitu banyak..""Memang, Holmes Apa! Itu?""Hanya ini:.. Bahwa aku TAHU bahwa tanda itu tidak ada ketika saya memeriksa lorong kemarin Dan sekarang, Watson, mari kita berjalan-jalan putaran kecil di bawah sinar matahari"Dengan otak bingung, tetapi dengan hati ke yang beberapa harapan kehangatan itu kembali, saya menemani teman saya di jalan-jalan di kebun. Holmes mengambil masing-masing wajah rumah pada gilirannya, dan memeriksa dengan minat yang besar. Dia kemudian memimpin jalan dalam, dan pergi ke seluruh bangunan dari ruang bawah tanah ke loteng. Sebagian besar kamar yang berperabot, tapi tidak ada Holmes kurang teliti memeriksa mereka semua. Akhirnya, di koridor atas, yang lari keluar tiga kamar tidur untenanted, ia kembali ditangkap dengan kejang kegembiraan."Ada benar-benar beberapa fitur yang sangat unik tentang hal ini, Watson," katanya. "Saya pikir sudah waktunya sekarang kita mengambil Lestrade teman kami ke dalam keyakinan kita. Dia memiliki senyum kecilnya dengan biaya kami, dan mungkin kita bisa lakukan sebagai banyak dengan dia, jika saya membaca masalah ini terbukti benar. Ya, ya, saya pikir saya melihat bagaimana kita harus mendekatinya. "Inspektur Scotland Yard itu masih menulis di ruang tamu ketika Holmes memotongnya."Saya mengerti bahwa Anda sedang menulis laporan kasus ini," katanya."Jadi saya.""Jangan Anda pikir itu mungkin sedikit prematur saya tidak dapat membantu Anda berpikir bahwa bukti tidak lengkap.?"Lestrade tahu teman saya terlalu baik untuk mengabaikan kata-katanya. Dia meletakkan pena dan menatap penuh rasa ingin tahu kepadanya."Apa maksudmu, Mr Holmes?""Hanya bahwa ada saksi penting yang Anda belum melihat.""Dapatkah Anda menghasilkan dia?""Saya pikir saya bisa.""Kemudian melakukannya.""Saya akan melakukan yang terbaik Berapa banyak polisi kan?.""Ada tiga dalam panggilan.""Bagus!" kata Holmes. "Bolehkah saya bertanya jika mereka semua, besar berbadan sehat pria dengan suara kuat?""Saya tidak ragu mereka, meskipun aku gagal untuk melihat apa suara mereka harus melakukannya dengan itu.""Mungkin aku bisa membantu Anda untuk melihat bahwa dan satu atau dua hal lain juga," kata Holmes. "Mohon memanggil laki-laki Anda, dan saya akan mencoba."Lima menit kemudian, tiga polisi berkumpul di aula."Dalam kakus Anda akan menemukan jumlah yang cukup dari jerami," kata Holmes. "Saya akan meminta Anda untuk membawa dua bundel itu saya pikir itu akan menjadi bantuan terbesar dalam memproduksi saksi yang saya butuhkan.. Terima kasih banyak. Saya percaya Anda memiliki beberapa pertandingan di saku Anda Watson. Sekarang, Mr Lestrade, saya akan meminta Anda semua untuk menemani saya ke atas arahan. "Sebagaimana telah saya katakan, ada sebuah koridor yang luas di sana, yang lari keluar tiga kamar tidur kosong. Pada salah satu ujung koridor kami semua marshalled oleh Sherlock Holmes, polisi menyeringai dan Lestrade menatap teman saya dengan takjub, harapan, dan ejekan saling mengejar di wajahnya. Holmes berdiri di hadapan kami dengan udara dari pesulap yang melakukan trik."Apakah Anda kirimkan salah satu polisi untuk dua ember air Masukan jerami di lantai di sini, bebas dari dinding di kedua sisinya.? Sekarang saya berpikir bahwa kita semua siap."Wajah Lestrade telah mulai tumbuh merah dan marah. "Saya tidak tahu apakah Anda sedang bermain permainan dengan kami, Mr Sherlock Holmes," katanya. "Jika Anda tahu sesuatu, Anda pasti bisa mengatakan itu tanpa semua omong kosong ini.""Saya yakinkan Anda, Lestrade baik saya, bahwa saya memiliki alasan yang sangat baik untuk segala sesuatu yang saya lakukan. Anda mungkin mungkin ingat bahwa Anda chaffed saya sedikit, beberapa jam lalu, ketika matahari tampak di sisi Anda lindung nilai, sehingga Anda harus tidak dendam saya sedikit kemegahan dan upacara sekarang. Mungkin saya meminta Anda, Watson, untuk membuka jendela itu, dan kemudian untuk menempatkan pertandingan ke tepi jerami? "Aku melakukannya, dan didorong oleh draft kumparan asap abu-abu berputar-putar menyusuri koridor, sementara jerami kering berderak dan dinyalakan.". Sekarang kita harus melihat apakah kita bisa menemukan saksi ini untuk Anda, Lestrade Mungkin saya meminta Anda semua untuk bergabung dalam seruan 'Api!" Nah, satu, dua, tiga -? ""Tembak!" teriak kami semua."Terima kasih saya akan masalah Anda sekali lagi..""Tembak!""Hanya sekali lagi, Tuan-tuan, dan semua bersama-sama.""Tembak!" Teriakan itu harus menelepon lebih dari Norwood.Hal itu hampir tidak terdengar lagi ketika hal yang menakjubkan terjadi. Sebuah pintu tiba-tiba terbang terbuka dari apa yang tampak dinding yang kokoh di ujung koridor, dan seorang pria, sedikit keriput melesat keluar dari itu, seperti seekor kelinci keluar dari liang."Modal!" kata Holmes, tenang. "Watson, seember air di atas jerami itu akan dilakukan! Lestrade, memungkinkan saya untuk hadir Anda dengan saksi utama Anda hilang, Mr Jonas Oldacre.."Detektif itu menatap dengan takjub pendatang baru kosong. Yang terakhir itu berkedip dalam cahaya terang dari koridor, dan menatap kami dan pada api membara. Itu adalah wajah-licik, keji, ganas, dengan licik, mata abu-abu dan putih menjijikkan cambukan."Apa ini, lalu?" kata Lestrade, akhirnya. "Apa yang telah Anda lakukan selama ini, eh?"Oldacre tertawa gelisah, menyusut kembali dari wajah merah marah dari detektif marah."Saya telah melakukan tidak membahayakan.""Tidak ada salahnya Anda telah melakukan yang terbaik untuk mendapatkan orang yang tidak bersalah digantung Jika bukan karena pria ini di sini, saya tidak yakin bahwa Anda tidak akan berhasil..?"Makhluk celaka mulai merengek."Saya yakin, Sir, itu hanya lelucon praktis saya.""Oh! Lelucon, bukan? Anda tidak akan menemukan tertawa di sisi Anda, saya berjanji kepada Anda Bawa dia ke bawah, dan menjaga dia di ruang duduk-sampai aku datang.. Mr Holmes," lanjutnya, ketika mereka sudah pergi, "Saya tidak bisa berbicara sebelum polisi, tapi aku tidak keberatan mengatakan, di hadapan Dr Watson, bahwa ini adalah hal yang cerdas yang telah Anda lakukan belum, meskipun itu adalah misteri bagi saya bagaimana Anda melakukannya itu. Anda telah menyelamatkan nyawa orang yang tak bersalah, dan Anda telah mencegah skandal yang sangat serius, yang akan merusak reputasi saya di Force. "Holmes tersenyum, dan bertepuk tangan pada bahu Lestrade."Alih-alih hancur, Sir baik saya, Anda akan menemukan bahwa reputasi Anda telah sangat ditingkatkan Hanya membuat beberapa perubahan dalam laporan yang Anda sedang menulis,. Dan mereka akan memahami betapa sulitnya untuk melemparkan debu di mata Inspektur Lestrade. ""Dan Anda tidak ingin nama anda muncul?""Tidak sama sekali. Kerja adalah imbalan itu sendiri. Mungkin aku akan mendapatkan kredit juga di beberapa jauh hari, ketika saya ijin sejarawan bersemangat saya untuk lay out kertas folio sekali lagi-eh, Watson Nah,? Sekarang, mari kita lihat mana tikus ini telah mengintai. "Sebuah partisi reng-dan-plester telah berjalan di lorong enam kaki dari akhir, dengan pintu licik tersembunyi di dalamnya. Hal itu diterangi dalam oleh celah di bawah atap. Sebuah artikel beberapa mebel dan pasokan makanan dan air dalam, bersama dengan sejumlah buku dan kertas."Ada keuntungan menjadi pembangun," kata Holmes, saat kami keluar. "Dia mampu memperbaiki sendiri tempat persembunyian kecil tanpa konfederasi-menyimpan, tentu saja, bahwa pengurus rumah tangga yang berharga nya, yang saya harus kehilangan waktu dalam menambahkan ke kantong Anda, Lestrade.""Aku akan menerima nasihat Anda Tapi bagaimana Anda tahu tempat ini, Mr. Holmes?""Saya memutuskan bahwa rekan-rekan sedang bersembunyi di rumah Ketika saya mondar-mandir satu koridor dan menemukan enam kaki lebih pendek dari yang sesuai di bawah ini, itu cukup jelas di mana dia.. Saya pikir dia tidak berani berbohong tenang sebelum alarm kebakaran. Kami bisa, tentu saja, telah pergi dan membawanya, tapi geli saya untuk membuat dia mengungkapkan dirinya Selain itu, saya berutang Anda mistifikasi sedikit, Lestrade, untuk sekam di pagi hari.. ""Yah, Pak, Anda pasti punya yang sama dengan saya pada Tapi bagaimana di dunia ini apakah Anda tahu bahwa dia berada di rumah sama sekali?.". "Ibu jari-tanda, Lestrade Anda mengatakan akhir, dan sebagainya itu, dalam arti yang sangat berbeda saya tahu itu tidak ada di sana sehari sebelum saya membayar banyak perhatian pada hal-hal detail, seperti Anda.. mungkin telah mengamati, dan saya telah memeriksa aula, dan yakin bahwa tembok tersebut jelas Oleh karena itu, telah dimasukkan pada malam hari.. ""Tapi bagaimana?""Sangat sederhana Ketika mereka paket yang disegel,. Jonas Oldacre punya McFarlane untuk mengamankan salah satu dari ketujuh meterai itu dengan meletakkan ibu jarinya pada lilin lunak. Ini akan dilakukan begitu cepat dan begitu alami, bahwa saya berani bilang pemuda sendiri telah tidak ingat itu Sangat mungkin itu. hanya begitu terjadi, dan ia sendiri telah Oldacre tanpa gagasan menggunakan dia akan meletakkannya untuk. brooding alih kasus dalam sarang itu, tiba-tiba memukulnya bukti apa benar-benar memberatkan dia bisa membuat melawan McFarlane dengan menggunakan bahwa ibu-tanda. Itu adalah hal paling sederhana di dunia baginya untuk mengambil kesan lilin dari segel, untuk membasahi dalam darah sebanyak yang dia bisa dapatkan dari tusukan jarum-, dan untuk memberi tanda pada saat dinding selama malam, baik dengan tangannya sendiri atau dengan yang dari pengurus rumah tangganya. Jika Anda memeriksa dokumen-dokumen yang antara dia dengan dia ke mundur, saya akan meletakkan Anda bertaruh bahwa Anda menemukan segel dengan tanda ibu jari di atasnya. ""Wonderful!" kata Lestrade. "Wonderful Ini! Semua sejelas kristal, seperti yang kaukatakan. Tapi apa adalah objek dari penipuan yang dalam, Mr Holmes?"Sungguh menyenangkan bagi saya untuk melihat bagaimana cara sombong detektif telah berubah tiba-tiba bahwa seorang anak mengajukan pertanyaan dari gurunya."Yah, saya tidak berpikir bahwa sangat sulit untuk menjelaskan A, sangat mendalam berbahaya, orang pendendam adalah pria yang kini menunggu kita di bawah.. Anda tahu bahwa ia pernah ditolak oleh ibu McFarlane? Anda tidak! Saya memberitahu Anda bahwa Anda harus pergi ke Blackheath pertama dan Norwood setelah Nah, cedera ini, karena ia akan mempertimbangkan hal itu, telah melukai perasaan dalam otaknya jahat, licik, dan sepanjang hidupnya ia telah merindukan untuk membalas dendam, tetapi tidak pernah melihat kesempatan. Selama. tahun terakhir atau dua, hal yang telah pergi melawan dia-rahasia spekulasi, saya berpikir-dan dia menemukan dirinya dalam cara yang buruk. Ia menentukan untuk menipu kreditor, dan untuk tujuan ini ia membayar cek besar untuk Kornelius Mr tertentu, yang , saya membayangkan, dirinya di bawah nama lain saya belum ditelusuri pemeriksaan ini, tapi saya tidak ragu bahwa mereka membelok dengan nama itu di beberapa kota provinsi di mana Oldacre dari waktu ke waktu memimpin keberadaan ganda.. Dia bermaksud untuk mengubah nya nama sama sekali, menarik uang ini, dan menghilang, mulai hidup lagi di tempat lain. ""Yah, itu mungkin cukup.""Ini akan menyerangnya bahwa ia mungkin menghilang mengejar membuang semua keluar jalur, dan pada saat yang sama memiliki dendam yang cukup luas dan menghancurkan pada kekasihnya lamanya, jika ia bisa memberikan kesan bahwa ia telah dibunuh oleh anak satu-satunya. Ini adalah karya kejahatan, dan ia membawanya keluar seperti master. Ide kehendak, yang akan memberikan motif yang jelas untuk kejahatan, kunjungan rahasia yang tidak diketahui orangtuanya sendiri, retensi tongkat, darah, dan sisa-sisa hewan dan tombol di tumpukan kayu, semuanya mengagumkan itu adalah bersih dari yang tampaknya bagi saya, beberapa jam lalu, bahwa tidak ada kemungkinan melarikan diri.. Tapi dia tidak bahwa karunia tertinggi artis, yang pengetahuan tentang kapan harus berhenti. Dia ingin memperbaiki apa yang sudah sempurna-untuk menarik tali ketat namun putaran leher korbannya malang-dan sehingga ia hancur semua. Mari kita turun, Lestrade. Ada hanya satu atau dua pertanyaan yang Saya akan bertanya padanya. "Makhluk ganas duduk di ruang tamu nya sendiri, dengan seorang polisi pada setiap sisi dari dirinya."Itu lelucon, Pak-baik saya lelucon praktis, tidak lebih," rengeknya tanpa henti. "Saya yakinkan Anda, Tuan, bahwa saya hanya menyembunyikan diri dalam rangka untuk melihat efek dari hilangnya saya, dan saya yakin bahwa Anda tidak akan begitu tidak adil untuk membayangkan bahwa aku akan membiarkan kejahatan apa pun menimpa muda miskin Mr McFarlane . ""Itu untuk juri untuk memutuskan," kata Lestrade. "Bagaimanapun, kita harus Anda atas tuduhan konspirasi, jika bukan karena usaha pembunuhan.""Dan Anda mungkin akan menemukan bahwa kreditor Anda akan menyita rekening perbankan Mr Kornelius," kata Holmes.Pria kecil mulai, dan mengubah mata ganas itu pada teman saya."Saya harus berterima kasih untuk kesepakatan yang baik," katanya. "Mungkin aku akan membayar utang saya beberapa hari."Holmes tersenyum sabar."Saya rasa, untuk beberapa beberapa tahun, Anda akan menemukan waktu Anda sangat penuh diduduki," katanya. "Omong-omong, apa itu yang Anda masukkan ke tumpukan kayu selain celana lama Anda Seekor anjing mati,? Atau kelinci, atau apa? Anda tidak akan memberitahu? Wah, betapa sangat tidak baik dari Anda Nah,! Well, aku berani bahwa beberapa kelinci akan menjelaskan baik untuk darah dan untuk abu hangus. Jika Anda pernah menulis sebuah akun, Watson, Anda dapat membuat kelinci menjadi giliran Anda. "

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar