/* Navigasi tabs bacanovelfree.blogspot.com Starts */
a.burastabs, a.burastabs:link, a.burastabs:visited {display:block; width:102px; height:30px; background:#444444; border:1px solid #ebebeb; margin-top:2px; text-align:center; text-decoration:none; font-family:arial, sans-serif; font-size:12px; font-weight:bold;color:#FFFFFF; line-height:25px; overflow:hidden; float:left;}
a.burastabs:hover {color:#FFFFFF; background:#666666;}
#burasbar {width:auto; margin:0 auto;}
/* Navigasi tabs Ends */

Minggu, 01 Januari 2012

LANJUTAN THE RETURN OF SHERLOCK HOLMES Part 2

PETUALANGAN ORANG MENARI
Holmes telah duduk selama beberapa jam dalam keheningan dengan panjang punggung, tipis melengkung di atas sebuah kapal kimia di mana ia menyeduh produk sangat berbau busuk. Kepalanya tenggelam di dada, dan dia melihat dari sudut pandang saya seperti burung, kurus aneh, dengan bulu abu-abu kusam dan simpul atas hitam.
"Jadi, Watson," katanya, tiba-tiba, "Anda tidak mengusulkan untuk berinvestasi dalam sekuritas Afrika Selatan?"
Saya memberikan awal takjub. Terbiasa karena saya adalah fakultas penasaran Holmes, intrusi ini tiba-tiba dalam pikiran saya yang paling intim sama sekali tidak bisa dijelaskan.
"Bagaimana kau tahu itu?" Saya bertanya.
Dia berputar di atas bangku, dengan tabung tes-mengepul di tangannya, dan kilau hiburan di cekung matanya.
"Sekarang, Watson, mengaku terkejut sendiri benar-benar diambil," katanya.
"Saya."
"Saya harus membuat Anda menandatangani surat untuk efek itu."
"Kenapa?"
"Karena dalam lima menit Anda akan mengatakan bahwa itu semua begitu absurd sederhana."
"Saya yakin bahwa saya akan mengatakan hal semacam itu."
"Anda lihat, sobatku Watson,"-ia menyandarkan nya tabung di rak, dan mulai kuliah dengan udara dari seorang profesor menangani kelas-nya "itu tidak benar-benar sulit untuk membangun serangkaian kesimpulan, masing-masing tergantung pada pendahulunya dan masing-masing sederhana dalam dirinya sendiri Jika, setelah melakukannya, satu hanya mengetuk semua kesimpulan pusat dan menyajikan penonton seseorang dengan titik awal dan kesimpulan, seseorang dapat menghasilkan mengejutkan, meskipun mungkin efek lacur,.. Sekarang, itu tidak benar-benar sulit, oleh inspeksi dari alur antara jari telunjuk dan ibu jari kiri, untuk merasa yakin bahwa Anda TIDAK mengusulkan untuk menginvestasikan modal kecil Anda di bidang emas. "
"Saya melihat tidak ada koneksi."
"Sangat mungkin tidak, tetapi saya dapat dengan cepat menunjukkan hubungan yang erat Berikut adalah link yang hilang dari rantai yang sangat sederhana:.... 1 Anda telah kapur antara jari kiri dan ibu jari ketika Anda kembali dari klub malam 2 Anda menempatkan kapur ada ketika Anda bermain biliar, untuk memantapkan isyarat. 3. Anda pernah bermain biliar kecuali dengan Thurston 4.. Kau bilang, empat minggu lalu, bahwa Thurston memiliki pilihan pada beberapa properti Afrika Selatan yang akan berakhir dalam satu bulan, dan yang diinginkan Anda untuk berbagi dengan dia 5.. buku cek Anda dikunci dalam laci saya, dan Anda tidak meminta kuncinya. 6. Anda tidak mengusulkan untuk menginvestasikan uang Anda dengan cara ini. "
"Bagaimana kepalang sederhana!" Aku menangis.
"Benar!" katanya, sedikit nettled. "Setiap masalah menjadi sangat kekanak-kanakan ketika setelah dijelaskan kepada Anda Berikut adalah salah satu yang dijelaskan.. Lihat apa yang Anda dapat membuat itu, teman Watson." Dia melemparkan selembar kertas di atas meja, dan berbalik sekali lagi untuk analisis kimia nya.
Aku memandang dengan takjub di absurd hieroglif pada kertas.
"Kenapa, Holmes, itu adalah gambar anak," teriak saya.
"Oh, itu ide Anda!"
"Apa lagi yang harus itu?"
"Itulah yang Mr Hilton Cubitt, dari Riding Thorpe Manor, Norfolk, sangat ingin tahu ini teka-teki kecil datang dengan pos pertama., Dan ia mengikuti dengan kereta berikutnya. Ada cincin di bel, Watson. Saya tidak harus sangat terkejut jika ini adalah dia. "
Sebuah langkah berat terdengar di tangga, dan sesaat kemudian memasuki ada, tinggi kemerahan, dicukur bersih pria, yang jelas mata dan pipi kemerahan menceritakan kehidupan yang dipimpin jauh dari kabut dari Baker Street. Dia tampaknya membawa bau yang kuat, udara segar, menguatkan, timur-pantai dengan dia saat dia masuk. Setelah berjabat tangan dengan masing-masing dari kita, dia akan duduk, saat matanya beristirahat pada kertas dengan tanda-tanda ingin tahu, yang saya baru saja diperiksa dan meninggalkan di atas meja.
"Well, Mr Holmes, apa yang anda lakukan dengan ini?" dia menangis. "Mereka mengatakan kepada saya bahwa Anda menyukai misteri aneh, dan saya tidak berpikir Anda dapat menemukan satu queerer dari yang saya kirimkan kertas di depan, sehingga Anda mungkin punya waktu untuk mempelajarinya sebelum saya datang.."
"Memang agak aneh produksi," kata Holmes. "Pada pandangan pertama akan muncul untuk menjadi beberapa lelucon kekanak-kanakan ini terdiri dari sejumlah tokoh sedikit absurd menari di atas kertas yang mereka diambil.. Mengapa Anda atribut penting apapun untuk jadi objek aneh?"
"Aku tidak seharusnya, Mr Holmes Tapi istri saya ini membuatnya takut mati.. Dia mengatakan apa-apa, tapi aku bisa melihat teror di matanya. Itulah sebabnya aku ingin untuk menyaring masalah ini ke bawah.."
Holmes mengangkat kertas sehingga sinar matahari bersinar penuh atasnya. Itu adalah halaman dirobek dari sebuah notebook. Tanda-tanda dilakukan dengan pensil, dan berlari dengan cara ini:
GRAFIK
Holmes mengamatinya selama beberapa waktu, dan kemudian, melipat dengan hati-hati, ia ditempatkan di dompetnya.
"Ini menjanjikan untuk menjadi kasus yang paling menarik dan tidak biasa," katanya. "Kau memberiku beberapa bagian tertentu dalam surat Anda, Mr Hilton Cubitt, tapi aku harus sangat sangat berterima kasih jika Anda ramah akan pergi ke semua lagi untuk kepentingan teman saya, Dr Watson."
"Aku tidak banyak cerita-teller," kata tamu kami, gugup menggenggam dan unclasping yang besar, tangan yang kuat. "Anda hanya akan menanyakan sesuatu yang saya tidak membuat jelas saya akan mulai pada saat pernikahan saya tahun lalu,. Tapi aku ingin mengatakan pertama dari semua itu, meskipun aku bukan orang kaya, orang-orang saya telah berada di Riding Thorpe untuk masalah lima abad, dan tidak ada keluarga yang lebih dikenal di Norfolk County Tahun lalu saya datang ke London untuk Yobel., dan aku berhenti di sebuah rumah kos-di Russell Square, karena Parker , Vikaris paroki kami, tinggal di dalamnya ada seorang wanita muda Amerika di sana-Patrick adalah nama-Elsie Patrick.. Dalam beberapa cara kita menjadi teman, sampai sebelum bulan saya naik saya sebanyak di kasih sebagai manusia bisa bisa. Kami diam-diam menikah di kantor catatan sipil, dan kami kembali ke Norfolk beberapa kawin. Anda akan berpikir itu sangat marah, Mr Holmes, bahwa seorang pria dari keluarga tua yang baik harus menikah istri dalam mode ini, tahu apa-apa masa lalunya atau orang nya, tapi jika Anda melihatnya dan mengenalnya, itu akan membantu Anda untuk memahami.
"Dia sangat lurus tentang itu, itu Elsie Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia tidak memberi saya setiap kesempatan untuk keluar dari itu jika saya ingin melakukannya.. 'Saya telah memiliki beberapa asosiasi yang sangat tidak menyenangkan dalam hidup saya," kata dia, "Aku ingin melupakan semua tentang mereka aku akan lebih tidak pernah menyinggung masa lalu,. untuk itu sangat menyakitkan bagi saya. Jika Anda mengambil saya, Hilton, Anda akan mengambil wanita yang tidak ada bahwa ia perlu secara pribadi malu , tetapi Anda akan harus konten dengan kata-kata saya untuk itu, dan untuk memungkinkan saya untuk diam untuk semua yang lulus sampai saat ketika aku menjadi milikmu. Jika kondisi ini terlalu keras, kemudian kembali ke Norfolk, dan meninggalkan saya untuk hidup kesepian di mana Anda menemukan saya. " Itu hanya sehari sebelum pernikahan kami bahwa ia mengucapkan kata-kata yang sangat untuk saya, saya mengatakan kepadanya bahwa saya puas membawanya pada istilah sendiri,. Dan saya telah sebagus kata-kata saya.
"Yah kami telah menikah sekarang selama setahun, dan sangat senang kami telah. Tapi sekitar sebulan lalu, pada akhir Juni, aku melihat untuk pertama kalinya tanda-tanda dari masalah Suatu hari istri saya menerima surat dari Amerika.. Saya melihat cap Amerika. Dia berbalik mematikan putih, membaca surat itu, dan melemparkannya ke dalam api Dia membuat sindiran tidak untuk itu sesudahnya,. dan saya tidak, karena janji adalah janji, tapi dia tidak pernah dikenal satu jam mudah dari saat itu. Selalu ada ekspresi ketakutan di wajah-tampak seolah-olah dia sedang menunggu dan mengharapkan Dia akan melakukan lebih baik untuk percaya padaku.. Dia akan menemukan bahwa aku sahabatnya. Tapi sampai dia berbicara, saya bisa mengatakan apa-apa. Pikiran Anda, dia adalah seorang wanita jujur, Mr Holmes, dan apa pun masalah mungkin ada dalam kehidupan masa lalu nya telah ada kesalahan miliknya saya hanya Norfolk sederhana pengawal., tetapi tidak ada seorang pria di Inggris yang peringkat kehormatan keluarganya lebih tinggi daripada aku. Dia tahu dengan baik, dan dia tahu itu baik sebelum dia menikah dengan saya. Dia tidak akan membawa noda atasnya-dari yang saya yakin.
"Nah, sekarang aku datang ke bagian aneh dari cerita saya Sekitar seminggu yang lalu-itu. Adalah Selasa minggu lalu-saya temukan di salah satu jendela-kusen sejumlah tokoh menari sedikit absurd seperti ini pada kertas. Mereka yang tertulis dengan kapur. Saya berpikir bahwa itu adalah anak laki-laki yang stabil-yang telah menarik mereka, tapi anak itu bersumpah ia tahu apa-apa tentang hal itu. Bagaimanapun, mereka telah datang ke sana pada malam hari aku mereka dicuci,. dan saya hanya menyebutkan peduli kepada istri saya sesudahnya. Untuk mengejutkan saya, dia mengambil sangat serius, dan memohon saya jika lagi datang untuk membiarkan dia melihat mereka ada memang datang selama seminggu., dan kemudian kemarin pagi saya menemukan kertas ini tergeletak di jam matahari di taman. Aku menunjukkan kepada Elsie, dan turun dia jatuh di mati suri. Sejak itu ia tampak seperti seorang wanita dalam mimpi, setengah linglung, dan dengan ketakutan selalu bersembunyi di matanya itu. kemudian saya menulis dan mengirim kertas untuk Anda, Mr Holmes itu. bukan hal yang saya bisa mengambil ke polisi, karena mereka akan tertawa pada saya, tetapi Anda akan memberitahu saya apa yang harus dilakukan. Saya bukan orang kaya, tetapi jika ada bahaya yang mengancam perempuan kecil saya, saya akan menghabiskan tembaga terakhir saya untuk melindunginya. "
Dia adalah makhluk halus, ini orang dari Inggris kuno tanah-sederhana, lurus, dan lembut, dengan besar, mata biru serius dan luas, wajah cantik. Kasih-Nya bagi istri dan kepercayaan pada dirinya bersinar di wajahnya. Holmes mendengarkan ceritanya dengan penuh perhatian, dan sekarang ia duduk untuk beberapa waktu dalam pikiran diam.
"Jangan Anda pikir, Mr Cubitt," katanya, pada akhirnya, "bahwa rencana terbaik Anda akan membuat daya tarik langsung ke istri Anda, dan meminta dia untuk berbagi rahasia dengan Anda?"
Hilton Cubitt menggelengkan kepala yang besar.
"Janji adalah janji, Mr Holmes Jika Elsie ingin memberitahu saya dia akan.. Jika tidak, tidak bagi saya untuk memaksa kepercayaan dirinya. Tapi aku dibenarkan dalam mengambil jalur saya sendiri-dan aku akan."
"Kemudian saya akan membantu Anda dengan segenap hati saya Di tempat pertama, apakah Anda mendengar ada orang asing yang terlihat di lingkungan Anda?."
"Tidak"
"Saya menganggap bahwa itu adalah tempat yang sangat sepi Setiap wajah segar akan menyebabkan komentar?."
"Di lingkungan terdekat, ya Tetapi kita. Memiliki beberapa tempat-tempat air kecil tidak terlalu jauh. Dan petani mengambil penghuni pondokan."
"Ini telah jelas artinya hieroglif Jika itu adalah salah satu murni sewenang-wenang, mungkin mustahil bagi kita untuk mengatasinya.. Jika, di sisi lain, sistematis, saya tidak ragu bahwa kita akan sampai ke bawah itu Tapi ini sampel tertentu. begitu singkat bahwa saya bisa melakukan apa-apa, dan fakta-fakta yang Anda miliki membawa saya begitu terbatas bahwa kita tidak memiliki dasar untuk penyelidikan. Saya menyarankan agar Anda kembali ke Norfolk, bahwa Anda menyimpan lookout tajam, dan bahwa Anda mengambil salinan tepat dari setiap orang menari segar yang mungkin muncul. Ini adalah seribu sayang bahwa kita bukan reproduksi mereka yang dilakukan dengan kapur pada ambang jendela. Membuat penyelidikan diam-diam juga sebagai untuk setiap orang asing di lingkungan Bila Anda telah mengumpulkan beberapa bukti baru,. datang lagi. Itu adalah saran terbaik yang bisa saya berikan Anda, Mr Hilton Cubitt Jika ada perkembangan baru menekan,. aku akan selalu siap untuk lari ke bawah dan melihat Anda di rumah Norfolk Anda. "
Wawancara meninggalkan Sherlock Holmes sangat bijaksana, dan beberapa kali dalam beberapa hari berikutnya aku melihat dia mengambil keseleo kertas dari buku catatannya dan terlihat panjang dan sungguh-sungguh pada angka penasaran tertulis di atasnya. Dia membuat sindiran tidak untuk perselingkuhan, namun, sampai suatu sore dua minggu atau lebih kemudian. Aku akan keluar saat ia menelepon saya kembali.
"Kau sebaiknya tinggal di sini, Watson."
"Kenapa?"
"Karena aku punya kawat dari Hilton Cubitt pagi ini Kau ingat. Hilton Cubitt, laki-laki menari? Dia adalah mencapai Liverpool Street pada 1-20. Ia mungkin berada di sini setiap saat. Saya kumpulkan dari kawat bahwa telah ada beberapa insiden baru penting. "
Kami tidak lama menunggu, untuk kita Norfolk pengawal datang langsung dari stasiun secepat bendi bisa membawanya. Dia tampak khawatir dan tertekan, dengan mata lelah dan dahi berkerut.
"Sudah mulai pada saraf saya, bisnis ini, Mr Holmes," katanya, saat ia tenggelam, seperti letih manusia, ke kursi. "Sudah cukup buruk merasa bahwa Anda dikelilingi oleh tak terlihat, rakyat tidak dikenal, yang memiliki beberapa jenis desain pada Anda, tetapi ketika, di samping itu, Anda tahu bahwa itu hanya membunuh istri Anda dengan inci, maka menjadi sebanyak sebagai daging dan darah dapat bertahan. Dia mengenakan jauh di bawah itu-hanya memakai di depan mata saya. "
"Apakah dia mengatakan apa pun?"
"Tidak, Mr Holmes, dia tidak Dan belum. Ada saat ketika gadis miskin ingin berbicara, namun tidak bisa membawa diri untuk mengambil risiko. Saya telah mencoba untuk membantunya, tapi aku yakin aku itu kikuk, dan membuatnya takut dari itu. Dia telah berbicara tentang keluarga lama saya, dan reputasi kami di daerah, dan kebanggaan kami untuk menghormati kami tak tercela, dan saya selalu merasa mengarah ke titik, tapi entah dimatikan sebelum kita sampai di sana. "
"Tapi kau telah menemukan sesuatu untuk diri sendiri?"
"Sebuah kesepakatan yang baik, Mr Holmes Saya punya beberapa segar menari-pria gambar bagi Anda untuk memeriksa, dan, yang lebih penting,. Saya telah melihat orang itu."
"Apa, orang yang menarik mereka?"
"Ya, Aku melihatnya di pekerjaannya Tapi saya akan memberitahu Anda semuanya dalam rangka.. Ketika aku kembali setelah kunjungan saya ke Anda, hal pertama yang kulihat pagi berikutnya adalah tanaman segar orang menari. Mereka telah ditarik dalam kapur pada pintu kayu hitam dari alat-rumah, yang berdiri di samping rumput dalam tampilan penuh dari jendela depan. Aku mengambil salinan persis, dan di sini itu. " Dia membuka lipatan kertas dan menaruhnya di atas meja. Berikut ini adalah salinan dari hiroglif:
GRAFIK
"Bagus!" kata Holmes. "Bagus Berdoalah terus!."
"Ketika saya telah menyalin, aku mengusap keluar tanda, namun, dua pagi kemudian, muncul tulisan baru saya punya copy-nya di sini:."
GRAFIK
Holmes mengusap tangannya dan tertawa dengan gembira.
"Materi-materi kami dengan cepat mengumpulkan," katanya.
"Tiga hari kemudian pesan yang tersisa dicoretkan pada kertas, dan ditempatkan di bawah kerikil pada jam matahari Berikut ini adalah.. Karakter yang, seperti yang Anda lihat, persis sama dengan yang terakhir. Setelah itu saya bertekad untuk menunggu, jadi aku keluar pistol saya dan saya duduk di ruang kerjaku, yang menghadap halaman rumput dan taman. Sekitar dua di pagi hari aku duduk dekat jendela, semua yang gelap kecuali cahaya bulan di luar, ketika aku mendengar langkah-langkah di belakangku, dan ada istri saya dalam berbusana gaun-nya Dia memohon saya untuk datang ke tempat tidur.. Aku mengatakan padanya terus terang bahwa saya ingin melihat siapa yang memainkan trik yang absurd itu kepada kita. Dia menjawab bahwa itu adalah lelucon praktis tidak masuk akal, dan bahwa Saya tidak harus mengambil setiap pemberitahuan itu.
"'Jika itu benar-benar mengganggu Anda, Hilton, kita bisa pergi dan perjalanan, Anda dan saya, dan menghindari gangguan ini.'
"'Apa, akan didorong keluar dari rumah kita sendiri dengan joker praktis?" I. mengatakan "Mengapa, kita harus memiliki seluruh kabupaten menertawakan kita."
"'Nah, datang ke tempat tidur," katanya, "dan kita bisa membicarakannya di pagi hari."
"Tiba-tiba, saat dia berbicara, aku melihat wajahnya yang pucat tumbuh lebih putih belum di bawah sinar bulan, dan tangannya menegang pada bahuku Sesuatu bergerak dalam bayangan rumah-alat.. Aku melihat sosok gelap merayap yang merayap putaran sudut dan berjongkok di depan pintu. Merebut pistolku, aku bergegas keluar, ketika istri saya langsung memeluk tubuhku dan memelukku dengan kekuatan kejang saya mencoba mengusirnya pergi, tapi dia berpegangan pada saya paling putus asa.. Akhirnya Aku jelas, tetapi pada saat saya membuka pintu dan tiba di rumah makhluk itu pergi. Dia telah meninggalkan jejak kehadiran-Nya, namun, untuk ada di pintu adalah pengaturan yang sangat sama pria menari yang sudah dua kali muncul, dan yang saya telah disalin di atas kertas itu. Tidak ada tanda-tanda lain dari rekan-rekan di mana saja, meskipun aku berlari seluruh alasan Dan namun hal yang menakjubkan adalah bahwa ia harus telah ada sepanjang waktu, karena ketika saya memeriksa. pintu lagi di pagi hari, ia telah menuliskan lagi gambar di bawah garis yang saya sudah lihat. "
"Apakah Anda bahwa menggambar segar?"
"Ya, sangat singkat, tapi saya membuat copy-nya, dan di sini itu."
Sekali lagi ia menghasilkan kertas. Tari baru dalam bentuk ini:
GRAFIK
"Katakan padaku," kata Holmes-dan aku bisa melihat dengan matanya bahwa ia jauh lebih bersemangat-"adalah tambahan ini hanya untuk yang pertama atau melakukannya tampaknya sama sekali terpisah?"
"Itu adalah pada panel yang berbeda dari pintu."
"Bagus Ini adalah yang paling penting dari semua untuk tujuan kita ini mengisi saya dengan harapan.. Sekarang!, Mr Hilton Cubitt, silakan lanjutkan pernyataan Anda yang paling menarik."
"Tak ada lagi untuk mengatakan, Mr Holmes, kecuali bahwa aku marah dengan istri saya malam itu karena menahanku ketika aku mungkin telah menangkap bajingan bersembunyi. Dia berkata bahwa dia takut bahwa aku akan datang untuk menyakiti. Untuk instan itu terlintas dalam pikiran saya bahwa mungkin apa yang dia benar-benar takut adalah bahwa DIA akan datang untuk menyakiti, karena aku tidak bisa diragukan lagi bahwa ia tahu siapa orang ini, dan apa yang dimaksud dengan sinyal-sinyal aneh. Tapi ada nada pada istri saya suara, Mr Holmes, dan melihat di matanya yang melarang keraguan, dan saya yakin bahwa memang keselamatan saya sendiri yang dalam pikirannya. Ada seluruh kasus, dan sekarang saya ingin saran Anda untuk apa yang harus saya lakukan kecenderungan saya sendiri adalah untuk meletakkan setengah lusin pemuda yang saya pertanian di semak-semak, dan ketika orang ini datang kembali untuk memberinya seperti menyembunyikan bahwa ia akan meninggalkan kami dalam damai untuk masa depan.. "
"Aku takut itu terlalu dalam suatu kasus untuk pengobatan sederhana seperti," kata Holmes. "Berapa lama Anda tinggal di London?"
"Aku harus kembali ke-hari. Saya tidak akan meninggalkan istri saya sendirian sepanjang malam untuk apa Dia sangat gugup, dan meminta saya untuk datang kembali.."
"Saya rasa Anda benar Tapi jika Anda bisa berhenti, aku mungkin telah mampu kembali dengan Anda dalam satu atau dua hari.. Sementara itu Anda akan meninggalkan saya ini kertas, dan saya pikir bahwa sangat mungkin bahwa aku akan mampu membayar Anda mengunjungi lama dan untuk membuang cahaya pada kasus Anda. "
Sherlock Holmes diawetkan dengan tenang profesional sampai tamu kami telah meninggalkan kita, meskipun itu mudah bagi saya, yang tahu dengan sangat baik, untuk melihat bahwa ia sangat bersemangat. Saat itu punggung lebar Hilton Cubitt telah menghilang melalui pintu temanku bergegas ke meja, meletakkan semua kertas-kertas yang berisi orang menari di depannya, dan melemparkan dirinya ke sebuah perhitungan yang rumit dan rumit. Selama dua jam aku mengawasinya saat ia ditutupi lembar demi lembar kertas dengan angka dan huruf, sehingga benar-benar tenggelam dalam tugasnya bahwa dia telah jelas melupakan kehadiranku. Terkadang ia membuat kemajuan dan bersiul dan bernyanyi di pekerjaannya, kadang-kadang dia bingung, dan akan duduk untuk mantra panjang dengan alis berkerut dan mata yang kosong. Akhirnya ia melompat dari kursinya dengan teriakan kepuasan, dan berjalan atas dan ke bawah ruangan menggosok kedua tangannya. Kemudian ia menulis sebuah telegram panjang terhadap bentuk kabel. "Jika jawaban saya untuk ini adalah sebagai saya berharap, Anda akan memiliki kasus yang sangat cantik untuk menambah koleksi Anda, Watson," katanya. "Saya berharap bahwa kita akan mampu untuk pergi ke Norfolk besok, dan untuk mengambil teman kita beberapa berita yang sangat pasti mengenai rahasia kekesalannya."
Aku mengakui bahwa aku dipenuhi dengan rasa ingin tahu, tapi aku sadar bahwa Holmes suka membuat pengungkapan pada waktu sendiri dan dengan caranya sendiri, jadi aku menunggu sampai harus sesuai dia membawaku ke rasa percaya dirinya.
Tapi ada penundaan dalam telegram itu menjawab, dan dua hari ketidaksabaran diikuti, di mana Holmes menajamkan telinganya di setiap cincin bel. Pada malam kedua datanglah surat dari Hilton Cubitt. Semua tenang dengan dia, kecuali bahwa sebuah tulisan yang panjang telah muncul pagi itu di atas alas dari jam matahari. Dia terlampir salinan itu, yang di sini direproduksi:
GRAFIK
Holmes membungkuk di atas ini dekorasi aneh untuk beberapa menit, dan kemudian tiba-tiba melompat berdiri dengan seruan kaget dan cemas. Wajahnya kuyu dengan kecemasan.
"Kami membiarkan urusan ini pergi cukup jauh," katanya. "Apakah ada kereta ke North Walsham malam ini?"
Aku muncul waktu-meja. Yang terakhir baru saja pergi.
"Kemudian kita akan sarapan pagi dan mengambil pertama di pagi hari," kata Holmes. "Kehadiran kami adalah paling dibutuhkan di sini adalah telegram Ah diharapkan kita. Suatu saat, Ibu Hudson,! Mungkin ada jawaban.. Tidak, yang cukup seperti yang saya harapkan. Pesan ini membuatnya bahkan lebih penting bahwa kita tidak harus kehilangan satu jam di membiarkan Hilton Cubitt tahu bagaimana hal-hal yang berdiri, karena itu adalah tunggal dan web berbahaya yang sederhana kami Norfolk pengawal terjerat. "
Jadi, memang, terbukti, dan ketika aku sampai pada kesimpulan gelap dari sebuah cerita yang tampak bagi saya hanya kekanak-kanakan dan aneh, saya mengalami sekali lagi cemas dan ngeri dengan yang saya dipenuhi. Apakah yang aku punya beberapa cerah berakhir untuk berkomunikasi dengan pembaca saya, tetapi ini adalah fakta sejarah, dan saya harus mengikuti krisis gelap mereka rantai peristiwa yang aneh untuk beberapa hari dibuat Riding Thorpe Manor sebuah kata rumah tangga melalui panjang dan lebarnya dari Inggris.
Kami hampir tidak hinggap di North Walsham, dan menyebutkan nama tujuan kita, ketika stasiun-master bergegas ke arah kami. "Saya kira bahwa Anda adalah detektif dari London?" katanya.
Ekspresi jengkel melewati wajah Holmes.
"Apa yang membuatmu berpikir seperti itu?"
"Karena Inspektur Martin dari Norwich baru saja melewati Tapi mungkin Anda adalah ahli bedah.. Dia tidak mati-atau tidak oleh account terakhir. Anda mungkin pada waktunya untuk menyelamatkan dirinya namun-meskipun itu untuk tiang gantungan."
Alis Holmes gelap dengan kecemasan.
"Kami akan Riding Thorpe Manor," katanya, "tapi kami telah mendengar apa-apa tentang apa yang telah berlalu di sana."
"Ini bisnis yang mengerikan," kata kepala stasiun. "Mereka ditembak, baik Mr Hilton Cubitt dan istrinya. Dia menembaknya dan kemudian dirinya sendiri-sehingga pelayan mengatakan bahwa Ia sudah mati dan hidupnya putus asa dari.. Wah, wah, salah satu keluarga tertua di daerah dari Norfolk, dan salah satu yang paling dihormati. "
Tanpa kata Holmes bergegas ke kereta, dan selama perjalanan panjang tujuh mil 'ia tidak pernah membuka mulutnya. Jarang saya melihat dia begitu benar-benar putus asa. Dia telah nyaman selama semua perjalanan kami dari kota, dan saya telah mengamati bahwa ia telah membalik koran pagi dengan perhatian cemas, tapi sekarang ini tiba-tiba menyadari ketakutan terburuk meninggalkan dia dalam melankolis kosong. Dia bersandar di kursinya, tenggelam dalam spekulasi suram. Namun ada banyak sekitar untuk menarik minat kita, karena kita sedang melewati sebuah desa sebagai tunggal seperti halnya di Inggris, di mana tersebar di beberapa pondok mewakili populasi-hari, sementara di setiap tangan besar persegi gereja menjulang bulu naik dari flat lanskap hijau dan menceritakan kemuliaan dan kemakmuran Anglia Timur tua. Akhirnya tepi ungu dari Samudera Jerman muncul di tepi hijau pantai Norfolk, dan sopir menunjuk dengan cambuknya untuk dua batu bata tua dan kayu Gables yang diproyeksikan dari rerimbunan pohon. "Itu Riding Thorpe Manor," katanya.
Ketika kami meluncur ke pintu depan porticoed, saya mengamati di depannya, di samping rumput tenis, alat rumah-hitam dan jam matahari pedestalled yang kami aneh seperti asosiasi. Seorang pria kecil yang rapi, dengan cara, cepat waspada dan wax kumis, baru saja turun dari kereta anjing-tinggi. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Inspektur Martin, dari Constabulary Norfolk, dan dia cukup terkejut ketika ia mendengar nama teman saya.
"Kenapa, Mr Holmes, kejahatan itu hanya dilakukan pada tiga pagi ini Bagaimana kau bisa mendengarnya di London dan sampai ke tempat begitu aku?."
"Saya diantisipasi itu aku datang dengan harapan mencegah itu.."
"Kalau begitu Anda harus memiliki bukti penting, yang kita bodoh, karena mereka dikatakan menjadi pasangan yang paling bersatu."
"Saya hanya memiliki bukti orang-orang menari," kata Holmes. "Aku akan menjelaskan hal tersebut kepada Anda nanti. Sementara itu, karena terlalu terlambat untuk mencegah tragedi ini, saya sangat cemas bahwa saya harus menggunakan pengetahuan yang saya miliki dalam rangka untuk memastikan bahwa keadilan harus dilakukan. Apakah Anda asosiasikan saya dalam Anda penyelidikan, atau akan Anda lebih suka bahwa saya harus bertindak secara independen? "
"Saya harus bangga merasa bahwa kami bertindak bersama-sama, Mr Holmes," kata inspektur itu, sungguh-sungguh.
"Dalam hal ini saya harus senang mendengar bukti dan untuk memeriksa tempat tanpa penundaan yang tidak perlu instan."
Inspektur Martin memiliki rasa yang baik untuk memungkinkan teman saya untuk melakukan hal-hal dengan cara sendiri, dan puas diri dengan hati-hati mencatat hasil. Dokter bedah lokal, tua, pria berambut putih, baru saja turun dari kamar Mrs Hilton Cubitt, dan dia melaporkan bahwa luka-lukanya serius, namun tidak selalu berakibat fatal. Peluru itu melewati bagian depan otaknya, dan mungkin akan beberapa waktu sebelum ia bisa mendapatkan kembali kesadaran. Pada pertanyaan apakah ia telah ditembak atau telah menembak dirinya sendiri, ia tidak berani untuk mengungkapkan pendapat memutuskan. Tentu saja peluru itu telah habis di perempat sangat dekat. Hanya ada pistol yang ditemukan di kamar, dua barel yang telah dikosongkan. Mr Hilton Cubitt telah ditembak di jantung. Itu juga dibayangkan bahwa ia telah menembak dan kemudian dirinya sendiri, atau bahwa dia telah menjadi kriminal, untuk pistol tergeletak di atas lantai di tengah-tengah antara mereka.
"Apakah dia sudah pindah?" tanya Holmes.
"Kami telah pindah apa-apa kecuali wanita itu Kita tidak bisa meninggalkan luka-luka berbaring di atas lantai.."
"Berapa lama Anda berada di sini, Dokter?"
"Sejak pukul empat."
"Siapa lagi?"
"Ya, polisi di sini."
"Dan Anda tidak menyentuh apa pun?"
"Tidak ada."
"Anda telah bertindak dengan kebijaksanaan yang besar yang dikirim untuk Anda?."
"Para pembantu rumah tangga, Saunders."
"Apakah dia yang memberikan alarm?"
"Dia dan Mrs Raja, masak."
"Di mana mereka sekarang?"
"Di dapur, saya percaya."
"Lalu aku pikir kita sebaiknya mendengar cerita mereka sekaligus."
Aula lama, berpanel kayu ek dan tinggi-berjendela, telah berubah menjadi sebuah pengadilan penyelidikan. Holmes duduk di kursi, besar kuno, matanya berbinar-binar tak terhindarkan dari wajah kuyu nya. Saya bisa membaca di dalamnya tujuan ditetapkan untuk mencurahkan hidupnya untuk pencarian ini sampai klien yang ia gagal menyelamatkan harus pada akhirnya akan membalas dendam. Inspektur memangkas Martin, tua beruban dokter desa, sendiri, dan polisi desa pendiam terdiri sisa dari perusahaan yang aneh.
Kedua perempuan menceritakan kisah mereka cukup jelas. Mereka telah bangkit dari tidur mereka dengan suara ledakan, yang telah mengikuti satu menit kemudian oleh satu detik. Mereka tidur di kamar sebelah, dan Mrs Raja bergegas ke Saunders. Bersama-sama mereka menuruni tangga. Pintu dari penelitian ini adalah terbuka, dan lilin terbakar di atas meja. Tuan mereka berbaring di atas wajahnya di tengah ruangan. Dia benar-benar mati. Dekat jendela istrinya meringkuk, kepalanya bersandar di dinding. Dia terluka parah, dan sisi wajahnya merah karena darah. La menarik napas berat, namun tidak mampu mengatakan apa-apa. Bagian ini, serta ruangan, penuh asap dan bau bubuk. Jendela itu tertutup dan diikat tentu atas dalam. Kedua wanita itu positif pada titik tersebut. Mereka sekaligus memanggil dokter dan polisi. Kemudian, dengan bantuan dari pengantin pria dan anak-stabil, mereka telah menyampaikan nyonya cedera mereka ke kamarnya. Baik dia dan suaminya telah menduduki tempat tidur. Dia mengenakan gaun-gaun dia di ganti-nya, lebih dari malam-nya pakaian. Tidak ada sudah dipindahkan dalam penelitian ini. Sejauh yang mereka tahu, ada pernah ada pertengkaran antara suami dan istri. Mereka selalu memandang mereka sebagai pasangan yang sangat bersatu.
Ini adalah poin utama dari bukti pelayan. Sebagai jawaban terhadap Inspektur Martin, mereka jelas bahwa setiap pintu diikatkan pada bagian dalam, dan bahwa tidak ada yang bisa melarikan diri dari rumah. Sebagai jawaban terhadap Holmes, mereka berdua ingat bahwa mereka sadar akan bau bedak dari saat itu mereka kehabisan kamar mereka di atas lantai atas. "Aku memuji kenyataannya sangat hati-hati untuk perhatian Anda," kata Holmes kepada rekan profesionalnya. "Dan sekarang saya berpikir bahwa kita berada dalam posisi untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh ruangan."
Studi ini terbukti menjadi sebuah ruang kecil, berderet pada tiga sisi dengan buku, dan dengan meja tulis yang menghadap jendela biasa, yang tampak ke atas kebun. Perhatian pertama kami diberikan kepada tubuh pengawal malang, yang besar bingkai berbaring membentang di ruangan. Gaun teratur Nya menunjukkan bahwa ia telah buru-buru terbangun dari tidur. Peluru itu ditembakkan ke arahnya dari depan, dan tetap di dalam tubuhnya, setelah menembus jantung. Kematiannya telah pasti telah seketika dan tanpa rasa sakit. Tidak ada bubuk-tanda baik pada kimono-nya atau di tangannya. Menurut ahli bedah negara, wanita itu noda di wajahnya, tetapi tidak ada pada tangannya.
"Tidak adanya kedua berarti apa-apa, meskipun kehadirannya bisa berarti segalanya," kata Holmes. "Kecuali bubuk dari cartridge buruk pas terjadi lonjakan mundur, seseorang mungkin banyak tembakan tanpa meninggalkan tanda-tanda saya akan menyarankan bahwa tubuh Mr Cubitt sekarang dapat dihapus.. Saya kira, Dokter, Anda belum pulih peluru yang terluka wanita? "
"Sebuah operasi yang serius akan diperlukan sebelum itu bisa dilakukan. Tapi masih ada empat kartrid dalam revolvernya. Dua telah dipecat dan dua luka-luka yang ditimbulkan, sehingga peluru masing-masing dapat dipertanggungjawabkan."
"Jadi itu akan tampak," kata Holmes. "Mungkin Anda dapat menjelaskan juga untuk peluru yang telah begitu jelas melanda tepi jendela?"
Dia tiba-tiba berubah, dan panjang, jari tipis menunjuk ke sebuah lubang yang telah dibor kanan melalui bingkai jendela-lebih rendah, sekitar satu inci di atas bagian bawah.
"Oleh George!" teriak Inspektur. "Bagaimana kau pernah melihatnya?"
"Karena aku melihat untuk itu."
"Wonderful!" kata dokter negara. "Anda tentu benar, Sir Kemudian tembakan ketiga. Telah dipecat, dan karena orang ketiga harus telah hadir. Tapi siapa yang bisa yang telah, dan bagaimana dia bisa lolos?"
"Itu adalah masalah yang kita sekarang sekitar untuk memecahkan," kata Sherlock Holmes. "Kau ingat, Inspektur Martin, ketika pelayan mengatakan bahwa pada meninggalkan kamar mereka mereka sekaligus sadar bau bubuk, saya mengatakan bahwa titik adalah salah satu yang sangat penting?"
"Ya, Pak, tetapi saya akui saya tidak cukup mengikuti Anda."
"Ini menunjukkan bahwa pada saat penembakan, jendela serta pintu kamar telah dibuka Jika asap bubuk tidak mungkin meledak begitu cepat melalui rumah.. Sebuah draft di ruangan itu diperlukan untuk itu Kedua pintu dan jendela yang hanya terbuka untuk waktu yang sangat singkat, namun. ".
"Bagaimana Anda membuktikan bahwa?"
"Karena lilin itu tidak guttered."
"Modal!" teriak Inspektur. "Modal!
"Merasa yakin bahwa jendela telah terbuka pada saat tragedi itu, aku dipahami bahwa mungkin ada orang ketiga dalam hubungan, yang berdiri di luar pembukaan ini dan menembak melalui itu. Setiap tembakan diarahkan pada orang ini mungkin memukul selempang Aku melihat., dan di sana, cukup yakin, adalah tanda peluru! "
"Tapi bagaimana datang jendela harus ditutup dan diikat?"
"Naluri pertama wanita itu akan tutup dan kencangkan jendela. Tapi, tabik Apa ini?!"
Itu adalah wanita tas tangan yang berdiri di atas meja belajar-sebuah tas tangan kecil yang rapi dari kulit buaya dan perak. Holmes membukanya dan ternyata isinya keluar. Ada dua puluh lima puluh pound dari Bank of England, yang diselenggarakan bersama oleh band-india apa-karet lain.
"Ini harus dilestarikan, karena itu akan tokoh dalam persidangan," kata Holmes, sambil menyerahkan tas dengan isinya ke inspektur. "Sekarang perlu bahwa kita harus mencoba untuk membuang cahaya pada peluru ketiga ini, yang telah jelas, dari pecahnya dari kayu, dipecat dari dalam ruangan, aku ingin melihat Ibu King, juru masak, lagi.. Kau bilang, Ibu King, bahwa Anda terbangun oleh ledakan LOUD Ketika Anda mengatakan bahwa, apakah Anda berarti bahwa tampaknya Anda untuk menjadi lebih keras dari yang kedua?. "
"Yah, Sir, saya terbangun dari tidur saya, sehingga sulit untuk menilai Namun, hal itu tampak sangat keras.."
"Kau tidak berpikir bahwa itu mungkin telah dua tembakan hampir pada saat yang sama?"
"Saya yakin saya tidak bisa mengatakan, Sir."
"Saya percaya bahwa itu pasti jadi saya lebih berpikir, Inspektur Martin, bahwa kita sekarang telah kehabisan semua bahwa ruangan ini dapat mengajarkan kita.. Jika Anda baik akan langkah putaran dengan saya, kita akan melihat apa bukti baru taman yang ditawarkan. "
Sebuah bunga tidur diperpanjang sampai jendela ruang kerja, dan kami semua masuk ke seru seperti yang kita mendekatinya. Bunga-bunga terinjak-injak ke bawah, dan tanah lunak itu tercetak di seluruh dengan footmarks. Besar, kaki maskulin mereka, dengan panjang khas, jari kaki yang tajam. Holmes diburu sekitar antara rumput dan daun seperti retriever setelah burung terluka. Kemudian, dengan teriakan kepuasan, ia membungkuk ke depan dan mengambil sebuah silinder kurang ajar sedikit.
"Saya pikir begitu," katanya, "telah pistol ejektor, dan di sini adalah kartrid ketiga saya benar-benar berpikir, Inspektur Martin, bahwa kasus kami hampir selesai.."
Wajah inspektur negara telah menunjukkan kagum intens pada kemajuan pesat dan menguasai penyelidikan Holmes. Pada awalnya ia menunjukkan disposisi beberapa menegaskan posisi sendiri, tetapi sekarang ia diatasi dengan kekaguman, dan siap untuk mengikuti tanpa pertanyaan mana pun Holmes dipimpin.
"Siapa yang Anda curigai?" dia bertanya.
"Aku akan pergi ke yang kemudian Ada beberapa poin dalam masalah ini yang saya belum mampu menjelaskan kepada Anda belum.. Sekarang saya sudah mendapat sejauh ini, saya telah terbaik lanjutkan pada baris sendiri, dan kemudian menghapus seluruh peduli sekali dan untuk semua. "
"Sama seperti yang Anda inginkan, Mr Holmes, asalkan kita mendapatkan orang kita."
"Saya tidak punya keinginan untuk membuat misteri, tetapi tidak mungkin pada saat tindakan untuk masuk ke dalam penjelasan yang panjang dan kompleks saya memiliki benang urusan ini semua di tangan saya.. Bahkan jika wanita ini seharusnya tidak pernah pulih kesadaran, kita masih bisa merekonstruksi peristiwa malam terakhir dan memastikan bahwa keadilan ditegakkan. Pertama-tama, saya ingin tahu apakah ada penginapan di lingkungan yang dikenal sebagai 'Elrige itu'? "
Para pelayan lintas dipertanyakan, namun tidak satupun dari mereka pernah mendengar tentang tempat seperti itu. Anak laki-laki yang stabil-melemparkan cahaya pada masalah ini dengan mengingat bahwa seorang petani dari nama yang tinggal beberapa mil dari, di arah Timur Ruston.
"Apakah itu sebuah peternakan kesepian?"
"Sangat kesepian, Sir."
"Mungkin mereka tidak mendengar namun dari semua yang terjadi di sini pada malam hari?"
"Mungkin tidak, Sir."
Holmes berpikir sebentar, dan kemudian senyuman ingin tahu memainkan wajahnya.
"Saddle kuda, anakku," katanya. "Aku akan ingin Anda untuk mengambil catatan ke Farm Elrige itu."
Dia mengambil dari sakunya berbagai slip orang menari. Dengan depan dia, ia bekerja untuk beberapa waktu di meja belajar-. Akhirnya dia menyerahkan sebuah catatan kepada anak itu, dengan petunjuk untuk memasukkannya ke dalam tangan orang kepada siapa itu ditujukan, dan terutama untuk menjawab pertanyaan ada apapun yang mungkin diajukan kepadanya. Aku melihat di luar catatan, dibahas dalam terurai, karakter yang tidak teratur, sangat tidak seperti tangan yang biasa tepat Holmes. Itu diserahkan kepada Mr Abe Slaney, Elriges Farm, Timur Ruston, Norfolk.
"Saya pikir, Inspektur," Holmes mengatakan, "bahwa Anda akan melakukannya dengan baik untuk telegraf untuk mengawal, sebagai, jika perhitungan saya terbukti benar, Anda mungkin memiliki tahanan sangat berbahaya untuk menyampaikan ke penjara county. Anak laki-laki yang mengambil catatan ini tidak ada yang bisa diragukan maju telegram Anda Jika ada sebuah kereta sore ke kota, Watson, aku pikir kita harus melakukannya dengan baik untuk menerimanya,. karena saya memiliki analisis kimia beberapa minat untuk menyelesaikan, dan investigasi ini menarik cepat untuk dekat . "
Ketika pemuda itu telah dikirim dengan catatan, Sherlock Holmes memberikan instruksi kepada para pelayan. Jika setiap pengunjung akan memanggil meminta Mrs Hilton Cubitt, tidak ada informasi harus diberikan untuk kondisinya, tapi ia akan ditampilkan sekaligus menjadi ruang tamu. Dia terkesan poin atas mereka dengan kesungguhan hati. Akhirnya dia memimpin jalan ke ruang tamu, dengan komentar bahwa bisnis sekarang keluar dari tangan kami, dan bahwa kita harus sementara pergi waktu sebaik mungkin kita sampai kita bisa melihat apa yang di toko untuk kita. Dokter telah berangkat ke pasien, dan hanya inspektur dan saya sendiri tetap.
"Saya berpikir bahwa saya dapat membantu Anda untuk lulus satu jam dengan cara yang menarik dan menguntungkan," kata Holmes, menggambar kursinya ke meja, dan menyebar di depannya berbagai koran pada yang mencatat kejenakaan tarian laki-laki. "Seperti untuk Anda, teman Watson, aku berutang Anda setiap pendamaian karena telah mengizinkan rasa ingin tahu alami Anda untuk tetap begitu lama tidak puas Untuk Anda,. Inspektur, seluruh kejadian dapat mengajukan banding sebagai studi profesional yang luar biasa saya harus memberitahu Anda., Pertama-tama, keadaan yang menarik terhubung dengan konsultasi sebelumnya yang Mr Hilton Cubitt telah dengan saya di Baker Street. " Dia kemudian segera direkap fakta-fakta yang telah dicatat. "Saya telah di sini di depan saya ini produksi tunggal, di mana satu mungkin tersenyum, seandainya mereka tidak membuktikan diri menjadi pelopor begitu mengerikan tragedi Saya cukup akrab dengan semua bentuk tulisan rahasia, dan saya sendiri. Penulis monografi remeh pada subjek, di mana saya menganalisis seratus enam puluh cipher yang terpisah, tetapi saya mengakui bahwa ini sepenuhnya baru bagi saya. Tujuan dari mereka yang menemukan sistem rupanya telah menyembunyikan bahwa karakter ini menyampaikan pesan, dan untuk memberikan gagasan bahwa mereka adalah sketsa acak hanya anak-anak.
"Setelah sekali diakui, bagaimanapun, bahwa simbol berdiri untuk surat, dan memiliki menerapkan aturan yang membimbing kita dalam segala bentuk tulisan rahasia, solusi cukup mudah Pesan pertama yang disampaikan kepada saya begitu pendek itu mustahil bagi saya. untuk melakukan lebih daripada mengatakan, dengan keyakinan tertentu, bahwa simbol XXX berdiri E. Seperti Anda ketahui, E adalah huruf yang paling umum dalam abjad Inggris, dan itu mendominasi untuk begitu jelas rupa sehingga bahkan dalam satu kalimat pendek akan mengharapkan untuk menemukan paling sering Dari lima belas simbol dalam pesan pertama., empat adalah sama, sehingga masuk akal untuk mengatur ini turun sebagai E. Memang benar bahwa dalam beberapa kasus angka tersebut membawa bendera, dan dalam beberapa kasus tidak, tapi itu mungkin, dari cara di mana bendera didistribusikan, bahwa mereka digunakan untuk memecah kalimat menjadi kata-kata saya menerima ini sebagai sebuah hipotesis,. dan mencatat bahwa E diwakili oleh XXX.
"Tapi sekarang datang kesulitan sebenarnya dari penyelidikan Urutan huruf Inggris setelah E tidak berarti juga ditandai, dan setiap dominan yang dapat ditampilkan dalam rata-rata tercetak di selembar dapat dibatalkan dalam kalimat pendek tunggal.. Berbicara kasar, T, A, O, I, N, S, H, R, D, dan L adalah urutan numerik di mana huruf terjadi, tetapi T, A, O, dan aku hampir mengikuti satu sama lain, dan itu akan menjadi tugas yang tak ada habisnya untuk mencoba setiap kombinasi sampai makna itu tiba di. Oleh karena itu saya menunggu bahan segar. Dalam wawancara kedua saya dengan Mr Hilton Cubitt ia mampu memberikan saya dua kalimat pendek lain dan satu pesan, yang muncul-karena tidak ada bendera menjadi kata tunggal Berikut adalah simbol.. Sekarang, dalam kata tunggal saya telah mendapat datang kedua dan keempat dalam satu kata lima huruf Mungkin 'memutuskan, ". atau E dua itu' tuas , 'atau' tidak. ' Tidak ada pertanyaan bahwa yang terakhir sebagai balasan untuk banding yang paling mungkin, dan keadaan yang menunjuk untuk menjadi jawaban yang ditulis oleh wanita itu. Menerima itu sebagai benar, kita sekarang bisa mengatakan bahwa simbol masing-masing berdiri untuk N, V, dan R.
"Bahkan sekarang aku berada dalam kesulitan besar, tetapi pemikiran yang bahagia menempatkan saya dalam kepemilikan surat lainnya. Itu terjadi kepada saya bahwa jika banding datang, seperti yang saya harapkan, dari seseorang yang telah intim dengan wanita di masa mudanya, kombinasi yang berisi dua E dengan tiga huruf antara mungkin sangat baik berdiri untuk nama 'Elsie. " Pada pemeriksaan saya menemukan bahwa kombinasi tersebut membentuk penghentian pesan yang diulang tiga kali itu pasti beberapa menarik 'Elsie. ". Dengan cara ini saya telah mendapat L saya, S, dan I. Tapi apa yang menarik bisa itu? Hanya ada empat huruf dalam kata yang mendahului 'Elsie,' dan itu berakhir dalam E. Tentunya kata harus 'DATANG. " Saya mencoba semua empat surat lainnya berakhir dengan E, tapi tak dapat menemukan kasus sesuai Jadi sekarang saya dalam kepemilikan C, O, dan M,. Dan aku berada dalam posisi untuk menyerang pesan pertama sekali lagi, membaginya ke dalam . kata-kata dan menempatkan titik untuk setiap simbol yang masih belum diketahui Jadi diobati, itu berhasil keluar dengan cara ini:
. M. ERE .. E SL.NE.
"Sekarang huruf pertama hanya BISA A, yang merupakan penemuan yang paling berguna, karena itu terjadi tidak kurang dari tiga kali dalam kalimat pendek, dan H adalah juga terlihat pada kata kedua Sekarang menjadi.:
PM SINI A.E Slane.
Atau, mengisi kekosongan jelas dalam nama:
PM SINI ABE Slaney.
Aku telah begitu banyak surat sekarang aku bisa melanjutkan dengan percaya diri yang cukup untuk pesan kedua, yang bekerja dalam cara ini:
A. ELRI. ES.
Di sini saya hanya bisa masuk akal dengan menempatkan T dan G untuk huruf yang hilang, dan mengandaikan bahwa nama ini adalah bahwa dari beberapa rumah atau penginapan di mana penulis tinggal. "
Inspektur Martin dan aku mendengarkan dengan kepentingan sepenuhnya ke rekening penuh dan jelas tentang bagaimana teman saya itu telah membuahkan hasil yang telah menyebabkan begitu lengkap perintah atas kesulitan kita.
"Apa yang Anda lakukan kemudian, Sir?" tanya Inspektur.
"Saya memiliki semua alasan untuk menduga bahwa ini adalah Abe Slaney Amerika, karena Abe adalah kontraksi Amerika, dan karena surat dari Amerika telah menjadi titik awal dari semua masalah. Aku juga setiap alasan untuk berpikir bahwa ada beberapa rahasia pidana dalam hal ini. sindiran Wanita untuk masa lalunya, dan penolakan untuk mengambil suaminya dalam kepercayaan dirinya, baik menunjuk ke arah itu. Oleh karena itu saya mengirim telegram ke teman saya, Wilson Hargreave, Kepolisian New York Biro, yang memiliki lebih . dari sekali memanfaatkan pengetahuan saya tentang kejahatan London, saya bertanya kepadanya apakah nama Abe Slaney dikenal kepadanya Berikut adalah jawabannya: ". Para penjahat paling berbahaya di Chicago '. Pada malam yang di atasnya aku punya jawabannya, Hilton Cubitt mengirim saya pesan terakhir dari Slaney Bekerja dengan huruf diketahui, mengambil formulir ini.:
Elsie. RE.ARE UNTUK MEMENUHI GO MU.
Penambahan P dan D menyelesaikan pesan yang menunjukkan bahwa penjahat itu melanjutkan dari persuasi untuk ancaman, dan pengetahuan saya tentang penjahat Chicago mempersiapkan saya untuk menemukan bahwa ia mungkin sangat cepat menaruh kata-katanya ke dalam tindakan. Saya langsung datang ke Norfolk bersama teman dan kolega, Dr Watson, tapi, sayangnya, hanya dalam waktu untuk menemukan bahwa yang terburuk telah terjadi. "
"Ini adalah hak istimewa untuk menjadi berhubungan dengan Anda dalam penanganan kasus," kata inspektur itu, hangat. "Maafkan saya, namun, jika saya berbicara terus terang kepada Anda Anda berada. Hanya jawab untuk diri sendiri, tapi aku harus menjawab kepada atasan saya. Jika ini Slaney Abe, tinggal di Elrige itu, memang si pembunuh, dan jika dia telah membuat melarikan diri sementara saya duduk di sini, saya tentu harus mendapat masalah serius. "
"Anda tidak perlu gelisah Dia tidak akan mencoba melarikan diri.."
"Bagaimana kau bisa tahu?"
"Untuk terbang akan menjadi pengakuan bersalah."
"Kalau begitu, mari kita pergi menangkapnya."
"Saya berharap dia di sini setiap instan."
"Tapi mengapa ia datang."
"Karena aku telah menulis dan bertanya."
"Tapi ini luar biasa, Mr Holmes Mengapa dia harus datang karena Anda telah memintanya Bukankah permintaan seperti alih membangkitkan kecurigaan dan? Menyebabkan dia terbang?!"
"Saya pikir saya sudah tahu bagaimana membingkai surat itu," kata Sherlock Holmes. "Bahkan, jika saya tidak sangat keliru, di sini adalah pria sendiri datang drive."
Seorang pria berjalan menyusuri jalan setapak yang menuju ke pintu. Dia adalah seorang yang tinggi dan tampan, berkulit gelap sesama, mengenakan baju flanel abu-abu, dengan topi Panama, jenggot hitam meremang, dan hidung, besar bengkok agresif, dan berkembang tongkat saat ia berjalan. Dia menyombongkan dirinya jalan seolah-olah sebagai jika tempat milik dia, dan kami mendengar nyaring, gemuruh percaya diri di bel.
"Saya pikir, Tuan-tuan," kata Holmes, tenang, "bahwa kita sebaiknya mengambil posisi kami di belakang pintu Setiap tindakan pencegahan yang diperlukan ketika berhadapan dengan seperti seorang rekan.. Anda akan membutuhkan borgol Anda, Inspektur. Anda dapat meninggalkan berbicara dengan saya. "
Kami menunggu dalam keheningan untuk menit salah satu menit yang satu tidak pernah bisa lupa. Kemudian pintu terbuka dan pria itu melangkah masuk Dalam sekejap Holmes bertepuk tangan pistol ke kepalanya, dan Martin menyelipkan borgol di pergelangan tangannya. Semua itu dilakukan begitu cepat dan tangkas bahwa rekan-rekan tidak berdaya sebelum dia tahu bahwa dia diserang. Dia melotot dari satu ke yang lain dari kita dengan sepasang mata hitam menyala. Lalu ia meledak tertawa pahit.
"Nah, Tuan-tuan, Anda memiliki drop pada saya kali ini saya tampaknya telah mengetuk melawan sesuatu yang keras.. Tapi saya datang ke sini untuk menjawab surat dari Mrs Hilton Cubitt. Jangan katakan padaku bahwa dia dalam hal ini? Jangan katakan padaku bahwa ia membantu untuk mengatur jebakan untuk saya? "
"Mrs Hilton Cubitt terluka parah, dan di ambang kematian."
Pria itu berteriak serak kesedihan, yang berdering melalui rumah.
"Kau gila!" ia menangis, keras. "Itu dia yang terluka, bukan dia yang akan terluka sedikit Elsie?. Aku mungkin telah mengancamnya-Tuhan, ampuni aku!-Tapi aku tidak akan menyentuh rambut kepala cantik Bawa kembali-Anda!. Katakan bahwa dia tidak sakit! "
"Dia ditemukan terluka parah, di samping kematian suaminya."
Dia tenggelam dengan erangan yang mendalam di sofa dan membenamkan wajahnya di tangan diborgol nya. Selama lima menit ia diam. Lalu ia mengangkat wajahnya sekali lagi, dan berbicara dengan tenang dingin keputusasaan.
"Aku punya apa-apa untuk menyembunyikan dari Anda, Tuan-tuan," katanya. "Jika saya menembak seseorang, ia telah menembak ke arahku, dan tidak ada pembunuhan dalam. Tapi jika Anda berpikir aku bisa menyakiti wanita, maka Anda juga tidak tahu saya atau dia saya memberitahu Anda., Tidak pernah ada manusia di dunia ini mencintai wanita lebih dari aku mencintainya aku punya hak untuk itu.. Dia berjanji kepada saya beberapa tahun lalu. Siapakah Inggris bahwa ia harus datang di antara kami? Saya memberitahu Anda bahwa saya memiliki hak pertama untuk dirinya , dan bahwa aku hanya mengklaim sendiri.
"Dia memisahkan diri dari pengaruh Anda ketika ia menemukan pria bahwa Anda," kata Holmes, tegas. "Dia melarikan diri dari Amerika untuk menghindari Anda, dan dia menikah dengan seorang pria terhormat di Inggris Anda mantap dan mengikutinya dan membuat hidupnya sengsara padanya,. Dalam rangka untuk mendorong dia untuk meninggalkan suami yang dicintainya dan dihormati dalam rangka terbang dengan Anda, siapa dia ditakuti dan dibenci Anda telah berakhir dengan membawa tentang kematian seorang pria mulia dan mengemudi istrinya bunuh diri.. Itu adalah catatan Anda dalam bisnis ini, Mr Abe Slaney, dan Anda akan menjawab untuk itu ke hukum. "
"Jika Elsie mati, aku tidak peduli apa yang menjadi saya," kata orang Amerika. Dia membuka salah satu tangannya, dan menatap catatan kusut di telapak tangannya. "Lihat di sini, Mister! Dia menangis, dengan sinar kecurigaan di matanya," kau tidak mencoba untuk menakut-nakuti saya selama ini, kan? Jika wanita terluka seburuk seperti yang Anda katakan, siapakah dia yang menulis surat ini "Dia melemparkan ke depan ke meja?.
"Aku menulis, untuk membawa Anda ke sini."
"Kau menulis itu ada seorang pun di dunia luar Bersama yang tahu rahasia orang-orang menari.? Bagaimana Anda datang untuk menulis itu?"
"Apa satu orang bisa menciptakan lain dapat menemukan," kata Holmes. Ada taksi datang untuk menyampaikan Anda ke Norwich, Mr Slaney. Tapi sementara itu, Anda punya waktu untuk membuat beberapa perbaikan kecil untuk cedera yang Anda telah tempa. Apakah Anda sadar bahwa Mrs Hilton Cubitt telah dirinya berbaring dicurigai kuburan pembunuhan suaminya, dan bahwa hanya kehadiran saya di sini, dan pengetahuan yang kebetulan saya miliki, yang telah menyelamatkan dia dari tuduhan? Paling tidak yang Anda berutang budi padanya adalah untuk membuat jelas ke seluruh dunia bahwa ia sama sekali tidak, langsung atau tidak langsung, bertanggung jawab untuk akhir yang tragis. "
"Saya meminta apa-apa yang lebih baik," kata orang Amerika. "Saya kira kasus yang terbaik yang saya dapat membuat sendiri adalah kebenaran telanjang mutlak."
"Ini adalah tugas saya untuk memperingatkan Anda bahwa itu akan digunakan melawan Anda," teriak inspektur, dengan fair play megah hukum pidana Inggris.
Slaney mengangkat bahu.
"Aku akan kesempatan itu," katanya. "Pertama-tama, saya ingin Anda sekalian mengerti bahwa aku telah mengenal wanita ini sejak ia masih anak-anak Ada tujuh orang di sebuah geng di Chicago, dan ayah Elsie adalah bos Bersama.. Dia adalah orang pintar, sudah tua Patrick. Dialah yang menemukan bahwa menulis, yang akan lulus sebagai coretan anak kecuali jika Anda kebetulan memiliki kunci untuk itu. Nah, Elsie belajar beberapa cara kita, tapi ia tidak tahan bisnis, dan ia memiliki sedikit uang jujur ​​sendiri, jadi dia memberi kami semua slip dan harus pergi ke London Dia telah bertunangan dengan aku, dan dia akan menikahi saya, saya percaya, jika saya telah mengambil alih profesi lain,. tapi dia akan tidak ada hubungannya dengan apa pun di kayu salib. Barulah setelah pernikahannya dengan ini Inggris bahwa saya bisa mencari tahu di mana dia aku menulis padanya,. tetapi tidak mendapat jawaban. Setelah itu saya datang, dan, sebagai surat-surat tidak ada gunanya, saya menaruh pesan saya di mana ia bisa membacanya.
"Yah, saya telah di sini satu bulan sekarang saya tinggal di pertanian itu, di mana Aku punya kamar di bawah, dan bisa masuk dan keluar setiap malam, dan tidak ada yang lebih bijaksana.. Saya mencoba semua yang saya bisa untuk membujuk Elsie pergi. Aku tahu bahwa dia membaca pesan, kali ini ia menulis jawaban di bawah salah satu dari mereka Kemudian temperamen saya mendapat lebih baik dari saya,. dan aku mulai mengancamnya. Dia mengirimiku surat itu, memohon saya untuk pergi, dan berkata bahwa itu akan menghancurkan hatinya jika skandal harus datang pada suaminya. Dia mengatakan bahwa dia akan turun ketika suaminya sedang tidur pada pukul tiga pagi, dan berbicara dengan saya melalui jendela akhir, jika saya akan pergi sesudahnya dan meninggalkan nya dalam damai Dia datang. turun dan membawa uang dengan dia, mencoba menyuap saya pergi. Ini membuat saya marah, dan aku menangkap lengannya dan mencoba menariknya melalui jendela. Pada saat itu di bergegas suami dengan pistol di tangannya. Elsie tenggelam ke bawah di atas lantai, dan kami saling berhadapan. aku berhak juga, dan aku mengangkat pistol untuk menakut-nakuti dia pergi dan biarkan aku pergi. Dia dipecat dan merindukanku. Aku melepas hampir di saat yang sama, dan ke bawah dia menjatuhkan aku di seberang taman,. dan ketika saya pergi saya mendengar jendela tertutup di belakang saya. Itulah kebenaran Tuhan, Tuan-tuan, setiap kata itu, dan aku tidak lagi mendengar tentang hal itu sampai anak yang datang naik dengan catatan yang membuat saya berjalan-jalan di sini, seperti Jay, dan memberikan diri saya ke tangan Anda. "
Sebuah taksi bermobil sementara Amerika telah berbicara. Dua polisi berseragam duduk di dalam. Inspektur Martin naik dan menyentuh tahanan pada bahu.
"Ini saatnya bagi kita untuk pergi."
"Dapatkah saya melihat lebih dulu?"
"Tidak, dia tidak sadar. Mr Sherlock Holmes, saya hanya berharap bahwa jika pernah lagi saya memiliki kasus yang penting, saya akan memiliki keberuntungan yang baik untuk memiliki Anda di sisiku."
Kami berdiri di jendela dan mengamati drive taksi pergi. Saat aku berbalik, mata saya menangkap pelet kertas yang telah melemparkan tahanan atas meja. Itu adalah catatan yang Holmes decoyed dia.
"Lihat jika Anda dapat membacanya, Watson," katanya, sambil tersenyum.
Isinya tidak ada kata, tapi ini garis kecil laki-laki menari:
GRAFIK
"Jika Anda menggunakan kode yang telah saya jelaskan," kata Holmes, "Anda akan menemukan bahwa itu hanya berarti 'Kemarilah sekaligus." Saya yakin bahwa itu adalah sebuah undangan yang dia tidak akan menolak, karena ia tidak pernah bisa membayangkan bahwa hal itu bisa datang dari siapa pun, tetapi wanita itu Dan begitu, sayangku Watson, kita telah berakhir. Dengan mengubah orang menari untuk baik ketika mereka telah begitu sering menjadi agen kejahatan, dan saya berpikir bahwa saya telah memenuhi janji saya memberi Anda sesuatu yang tidak biasa untuk notebook Anda. Tiga-empat puluh adalah kereta kami, dan aku suka kita harus kembali di Baker Street untuk makan malam. "
Hanya satu kata dari epilog. Amerika, Abe Slaney, dihukum mati pada musim dingin di Norwich assizes, tapi hukuman itu diubah menjadi kerja paksa dalam pertimbangan keadaan mitigasi, dan kepastian bahwa Hilton Cubitt telah melepaskan tembakan pertama. Mrs Hilton Cubitt Saya hanya tahu bahwa saya telah mendengar dia pulih sepenuhnya, dan bahwa dia masih tetap seorang janda, mengabdikan seluruh hidupnya untuk merawat orang miskin dan administrasi harta suaminya.



THE Petualangan pengendara sepeda Solitary
Dari tahun 1894-1901 inklusif, Mr Sherlock Holmes adalah orang yang sangat sibuk. Adalah aman untuk mengatakan bahwa tidak ada kasus publik kesulitan di mana ia tidak berkonsultasi selama delapan tahun, dan ada ratusan kasus pribadi, beberapa dari mereka dari karakter paling rumit dan luar biasa, di mana ia memainkan menonjol bagian. Banyak mengejutkan keberhasilan dan kegagalan dapat dihindari beberapa adalah hasil dari periode panjang kerja terus menerus. Seperti yang saya telah diawetkan catatan sangat penuh dari semua kasus ini, dan saya sendiri terlibat dalam banyak dari mereka, mungkin membayangkan bahwa itu bukanlah tugas yang mudah untuk mengetahui yang saya harus memilih untuk berbaring sebelum publik. Saya akan, bagaimanapun, melestarikan aturan mantan saya, dan memberikan preferensi pada kasus-kasus yang berasal kepentingan mereka tidak begitu banyak dari kebrutalan kejahatan seperti dari kecerdikan dan kualitas dramatis dari solusi. Untuk alasan ini saya sekarang akan berbaring sebelum pembaca fakta-fakta yang berhubungan dengan Miss Violet Smith, pengendara sepeda soliter dari Charlington, dan sekuel penasaran investigasi kami, yang memuncak dalam tragedi tak terduga. Memang benar bahwa keadaan tidak mengakui adanya ilustrasi mencolok dari mereka kekuasaan untuk teman saya yang terkenal, tapi ada beberapa poin tentang kasus ini yang membuatnya menonjol dalam catatan-catatan panjang kejahatan dari yang saya mengumpulkan bahan untuk ini narasi kecil.
Pada mengacu pada notebook saya untuk tahun 1895, saya menemukan bahwa itu pada Sabtu, 23 April, bahwa kita pertama kali mendengar Miss Violet Smith. Mengunjunginya, aku ingat, sangat tidak diinginkan untuk Holmes, karena ia tenggelam saat dalam masalah yang sangat muskil dan rumit tentang penganiayaan yang khas John Vincent Harden, tembakau jutawan terkenal, telah mengalami. Teman saya, yang mencintai atas semua hal presisi dan konsentrasi pikiran, membenci apa saja yang terganggu perhatiannya dari masalah di tangan. Namun, tanpa kekerasan yang asing baginya, tidak mungkin menolak untuk mendengarkan kisah tentang wanita muda dan cantik, tinggi, anggun, dan ratu, yang mempresentasikan dirinya di Baker Street larut malam, dan memohon nya bantuan dan saran. Itu sia-sia untuk mendesak bahwa waktunya sudah terisi, karena wanita muda itu datang dengan tekad untuk menceritakan kisahnya, dan itu jelas bahwa tidak kekurangan kekuatan bisa keluar dari ruangan sampai ia melakukannya. Dengan udara yang mengundurkan diri dan senyum yang agak lelah, Holmes memohon penyusup yang indah untuk duduk, dan untuk menginformasikan kepada kami apa itu yang mengganggu pikirannya.
"Setidaknya tidak dapat kesehatan Anda," katanya, seperti mata yang tajam melesat di atasnya, "sehingga bersemangat sepeda harus penuh energi."
Dia melirik ke bawah dengan heran di kaki sendiri, dan saya mengamati roughening sedikit sisi satunya disebabkan oleh gesekan dari tepi pedal.
"Ya, aku sepeda kesepakatan yang baik, Mr Holmes, dan yang memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan kunjungan saya ke Anda ke hari."
Teman saya mengambil tangan tanpa sarung wanita, dan diperiksa sebagai dekat dengan perhatian dan karena sentimen sedikit sebagai seorang ilmuwan menunjukkan kepada spesimen.
"Maafkan saya, saya yakin. Ini adalah bisnis saya," katanya, saat ia menjatuhkannya. "Saya hampir jatuh ke dalam kesalahan mengandaikan bahwa Anda ketikan Tentu saja, jelas bahwa itu adalah musik.. Anda mengamati jari-berakhir spatulate, Watson, yang umum untuk kedua profesi? Ada spiritualitas tentang wajah, Namun "-dia lembut berpaling ke arah cahaya-" mesin tik yang tidak menghasilkan Wanita ini adalah seorang musisi.. "
"Ya, Mr Holmes, saya mengajar musik."
"Di negeri ini, saya kira, dari kulit Anda."
"Ya, Pak, dekat Farnham, di perbatasan Surrey."
"Sebuah lingkungan yang indah, dan penuh dari asosiasi yang paling menarik Anda ingat,. Watson, bahwa itu dekat sana bahwa kita mengambil Archie Stamford, pemalsu. Sekarang, Miss Violet, apa yang telah terjadi padamu, dekat Farnham, di perbatasan Surrey? "
Wanita muda, dengan kejelasan yang besar dan tenang, membuat pernyataan penasaran berikut ini:
"Ayahku sudah meninggal, Mr Holmes Dia adalah James Smith, yang dilakukan orkestra di Teater Imperial tua.. Ibu saya dan saya dibiarkan tanpa hubungan di dunia kecuali satu paman, Ralph Smith, yang pergi ke Afrika dua puluh lima tahun yang lalu, dan kita tidak pernah memiliki kata darinya sejak Ketika ayah meninggal, kami ditinggalkan sangat miskin,. tapi suatu hari kami diberitahu bahwa ada sebuah iklan di KALI, menanyakan keberadaan kami untuk. Anda bisa membayangkan betapa senang kami, karena kami mengira bahwa seseorang telah meninggalkan kami keberuntungan Kami segera pergi ke pengacara yang namanya diberikan di koran.. Di sana kami, bertemu dua pria, Mr Carruthers dan Mr Woodley, yang mengunjungi rumah pada dari Afrika Selatan Mereka mengatakan. bahwa paman saya adalah teman mereka, bahwa ia telah meninggal beberapa bulan sebelum dalam kemiskinan yang besar di Johannesburg, dan bahwa ia telah meminta mereka dengan napas terakhirnya untuk berburu relasi-relasinya, dan melihat bahwa mereka berada di tidak mau. Rasanya aneh bagi kita bahwa Paman Ralph, yang tidak memperhatikan kami saat dia masih hidup, harus begitu hati-hati untuk menjaga kami ketika dia sudah mati, tapi Mr Carruthers menjelaskan bahwa alasannya adalah bahwa paman saya baru saja mendengar tentang kematian saudaranya, dan merasa bertanggung jawab atas nasib kita. "
"Permisi," kata Holmes. "Kapan wawancara ini?"
"Terakhir Desember-empat bulan lalu."
"Berdoalah lanjutkan."
"Mr Woodley tampaknya saya untuk menjadi orang yang paling najis Dia untuk selamanya membuat mata pada saya-kasar, bengkak berwajah manusia, berkumis merah muda, dengan rambut terpampang di atas setiap sisi dahinya.. Saya pikir bahwa ia sempurna kebencian-dan aku yakin bahwa Cyril tidak ingin aku tahu orang seperti itu. "
"Oh, Cyril namanya!" kata Holmes, tersenyum.
Wanita muda tersipu dan tertawa.
"Ya, Mr Holmes, Cyril Morton, seorang insinyur listrik, dan kami berharap untuk menikah pada akhir musim panas. Terhormat saya, bagaimana saya mendapatkan DID berbicara tentang dia? Apa yang saya ingin katakan adalah bahwa Mr Woodley sempurna najis, tetapi bahwa Mr Carruthers, yang adalah seorang pria jauh lebih tua, lebih menyenangkan Dia, gelap pucat, dicukur bersih, orang diam,. tapi ia sopan dan senyum menyenangkan. Dia bertanya bagaimana kami ditinggalkan, dan menemukan bahwa kami sangat miskin, dia menyarankan bahwa saya harus datang dan mengajarkan musik kepada putri satu-satunya, berusia sepuluh. Saya mengatakan bahwa saya tidak ingin meninggalkan ibu saya, di mana dia menyarankan bahwa saya harus pulang setiap wanita akhir minggu, dan ia menawarkan seratus tahun, yang tentu saja membayar indah Jadi itu berakhir dengan menerima saya,. dan aku pergi ke Chiltern Grange, sekitar enam mil dari Farnham. Mr Carruthers adalah duda, tapi dia terlibat pembantu rumah tangga wanita, orang, sangat terhormat tua, yang disebut Mrs Dixon, untuk melihat setelah pendirian nya. Anak itu baik hati, dan semuanya juga berjanji Mr Carruthers sangat baik dan sangat musikal,. dan kami memiliki malam yang paling menyenangkan Setiap bersama akhir minggu saya. pergi ke rumah ibu saya di kota.
"Kelemahan pertama dalam kebahagiaan saya adalah kedatangan merah-berkumis Mr Woodley Dia datang untuk kunjungan seminggu,. Dan oh! Sepertinya tiga bulan bagi saya. Dia adalah orang-yang mengerikan pengganggu untuk orang lain, tapi bagiku sesuatu yang jauh lebih buruk. Dia bercinta dibenci saya, membanggakan kekayaannya, mengatakan bahwa jika aku menikah dengannya aku bisa memiliki berlian terbaik di London, dan akhirnya, ketika saya akan tidak ada hubungannya dengan dia, ia menangkap aku dalam pelukan zamannya satu setelah makan-dia amat sangat kuat dan bersumpah bahwa ia tidak akan membiarkan aku pergi sampai aku menciumnya. Mr Carruthers masuk dan mencabik-dari saya, di mana dia berpaling kepada tuan sendiri, menjatuhkannya bawah dan memotong wajahnya terbuka. Itu adalah akhir kunjungannya, karena Anda bisa bayangkan Mr Carruthers meminta maaf kepada saya hari berikutnya,. dan meyakinkan saya bahwa saya tidak boleh terkena seperti penghinaan lagi. Saya tidak melihat Mr Woodley sejak.
"Dan sekarang, Mr Holmes, saya datang terakhir hal khusus yang telah menyebabkan saya untuk meminta saran Anda ke hari. Anda harus tahu bahwa setiap pagi hari Sabtu aku naik sepeda ke Stasiun Farnham, dalam rangka untuk mendapatkan 12 :. 22 ke kota Jalan dari Chiltern Grange adalah satu kesepian, dan di satu tempat secara khusus demikian, untuk itu terletak selama lebih dari satu mil antara Charlington Heath pada satu sisi dan hutan yang terletak putaran Charlington Hall pada yang lain Anda. tidak bisa menemukan saluran lebih kesepian jalan mana saja, dan cukup langka untuk bertemu begitu banyak sebagai keranjang, atau petani, sampai Anda mencapai jalan tinggi dekat Crooksbury Hill. Dua minggu lalu saya melewati tempat ini, ketika saya kebetulan untuk melihat kembali bahu saya, dan sekitar dua ratus meter di belakang, aku melihat seorang pria, juga pada sepeda Dia tampak seorang pria setengah baya, dengan jenggot, singkat gelap.. Aku menengok ke belakang sebelum aku mencapai Farnham, namun pria itu pergi, jadi saya berpikir lagi tentang itu Tapi Anda bisa membayangkan betapa terkejutnya saya, Mr Holmes, ketika saya kembali pada hari Senin, aku melihat pria yang sama di bentangan jalan yang sama.. heran saya meningkat ketika insiden itu terjadi lagi, persis seperti sebelumnya, pada hari Sabtu dan Senin berikutnya Dia selalu. menjaga jarak dan tidak menganiaya saya dengan cara apapun, tapi tetap saja pasti sangat aneh. saya sebutkan itu untuk Mr Carruthers, yang tampak tertarik pada apa yang saya katakan, dan mengatakan kepada saya bahwa ia telah memerintahkan kuda dan perangkap, sehingga di masa depan aku tidak melewati jalan ini kesepian tanpa teman beberapa.
"Kuda dan perangkap yang telah datang minggu ini, tapi untuk beberapa alasan mereka tidak disampaikan, dan sekali lagi aku harus siklus ke stasiun itu pagi ini.. Anda dapat berpikir bahwa saya melihat keluar ketika saya datang ke Charlington Heath, dan di sana, tentu saja, adalah pria, persis seperti ia telah dua minggu sebelum Dia selalu begitu jauh dari saya bahwa saya tidak bisa melihat jelas wajahnya,. tetapi jelas seseorang yang saya tidak tahu. Dia mengenakan dalam setelan gelap dengan topi kain. Satu-satunya wajahnya bahwa saya jelas bisa melihat jenggot hitam nya Untuk-hari saya tidak khawatir,. tapi aku dipenuhi dengan rasa ingin tahu, dan saya bertekad untuk mencari tahu siapa dia dan apa yang dia ingin aku memperlambat. di komputer saya, tapi ia melambat nya. Lalu aku berhenti sama sekali, tetapi dia berhenti juga. Lalu aku meletakkan perangkap baginya. Ada balik tajam jalan, dan aku mengayuh sangat cepat babak ini , dan kemudian aku berhenti dan menunggu, aku mengharapkan dia untuk menembak bulat dan lulus saya sebelum dia bisa berhenti.. Tapi dia tidak pernah muncul. Lalu aku kembali dan melihat tikungan. aku bisa melihat satu mil jalan, tapi ia tidak pada itu Untuk membuatnya lebih luar biasa,. tidak ada sisi jalan pada titik down yang ia bisa pergi. "
Holmes tertawa dan mengusap tangannya. "Kasus ini jelas menyajikan beberapa fitur sendiri," katanya. "Berapa banyak waktu berlalu antara Anda mengubah sudut dan penemuan Anda bahwa jalan itu jelas?"
"Dua atau tiga menit."
"Lalu ia tidak bisa mundur di jalan, dan Anda mengatakan bahwa tidak ada jalan samping?"
"Tidak ada."
"Lalu ia pasti mengambil jalan setapak di satu sisi atau yang lain."
"Itu tidak bisa berada di sisi kesehatan, atau saya harus melihatnya."
"Jadi, oleh proses eksklusi, kita sampai pada fakta bahwa ia berjalan ke arah Charlington Hall, yang, seperti yang saya mengerti, terletak di lahan sendiri pada satu sisi jalan Ada lagi?."
"Tidak ada, Mr Holmes, kecuali bahwa saya sangat bingung karena saya merasa saya tidak harus senang sampai aku pernah melihat Anda dan memiliki saran Anda."
Holmes duduk dalam keheningan untuk beberapa waktu kecil.
"Dimana pria kepada siapa Anda terlibat?" tanyanya akhirnya.
"Dia berada di Midland Company Listrik, di Coventry."
"Dia tidak akan membayar Anda kunjungan kejutan?"
"Oh, Mr Holmes Seperti jika saya! Tidak harus tahu dia!"
"Apakah Anda punya pengagum lain?"
"Beberapa sebelum aku tahu Cyril."
"Dan karena?"
"Ada pria yang mengerikan, Woodley, jika Anda dapat menyebutnya pengagum."
"Tidak ada orang lain?"
Klien kami yang adil tampak sedikit bingung.
"Siapa dia?" tanya Holmes.
"Oh, mungkin saya hanya mewah, tapi tampaknya bagi saya kadang-kadang majikan saya, Mr Carruthers, membutuhkan banyak perhatian padaku Kita bersama-sama dilemparkan agak menyertai saya bermain di malam hari... Dia tidak pernah mengatakan apa-apa Dia adalah seorang pria yang sempurna.. Tapi gadis selalu tahu. "
"Ha!" Holmes tampak murung. "Apa yang dia lakukan untuk hidup?"
"Dia adalah orang kaya."
"Tidak ada kereta atau kuda?"
"Yah, setidaknya dia cukup baik-to-do Tapi ia pergi ke kota dua atau tiga kali seminggu.. Dia sangat tertarik dalam saham emas di Afrika Selatan."
"Kau akan membiarkan saya tahu perkembangan baru, Miss Smith saya sangat sibuk, tapi saya akan menemukan waktu untuk membuat beberapa pertanyaan dalam kasus Anda Sementara itu, mengambil langkah tidak tanpa membiarkan saya tahu.. Selamat tinggal,. Dan Saya percaya bahwa kita akan memiliki apa-apa, tetapi kabar baik dari Anda. "
"Ini adalah bagian dari tatanan Alam yang menetap seperti seorang gadis harus memiliki pengikut," kata Holmes, ia menarik pipa meditatif-nya, "tapi untuk pilihan tidak pada sepeda di jalan negara kesepian. Beberapa kekasih rahasia, di luar semua keraguan. Namun ada rincian penasaran dan sugestif tentang kasus, Watson. "
"Bahwa dia akan muncul hanya pada saat itu?"
"Tepat upaya pertama kita harus. Bisa untuk menemukan yang merupakan penyewa Charlington Hall. Kemudian, sekali lagi, bagaimana tentang hubungan antara Carruthers dan Woodley, karena mereka tampaknya orang-orang seperti jenis yang berbeda? Bagaimana datang, mereka KEDUA begitu tertarik pada mencari hubungan Ralph Smith? Satu hal lagi yang macam apa berumah tangga adalah. itu yang membayar dua kali lipat harga pasar untuk pengasuh tetapi tidak menyimpan kuda, meskipun enam mil dari stasiun? Aneh, Watson-sangat aneh! "
"Kau akan turun?"
"Tidak, Sobat, ANDA akan turun Ini mungkin ada beberapa intrik sepele, dan aku tidak dapat mematahkan penelitian lain yang penting saya untuk kepentingan itu Pada hari Senin Anda akan tiba lebih awal di Farnham,.. Anda akan menyembunyikan diri di dekat Charlington Heath; Anda akan melihat fakta-fakta untuk diri sendiri, dan bertindak sebagai penilaian Anda sendiri menyarankan Kemudian,. harus menanyakan kepada penghuni Hall, Anda akan kembali kepada saya dan melaporkan Dan sekarang., Watson, tak sepatah kata pun sampai kita memiliki beberapa yang solid batu loncatan yang kita dapat berharap untuk mendapatkan menyeberang ke solusi kami. "
Kami telah dipastikan dari wanita yang ia turun pada Senin oleh kereta yang meninggalkan Waterloo di 9:50, jadi saya mulai lebih awal dan menangkap 9:13 itu. Pada Stasiun Farnham aku tidak kesulitan dalam diarahkan ke Charlington Heath. Mustahil kesalahan adegan petualangan wanita muda itu, untuk jalan berjalan antara semak terbuka di satu sisi dan sebuah pagar cemaranya yang lama atas lainnya, sekitar sebuah taman yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang megah. Ada pintu gerbang utama dari lumut-bertatahkan batu, setiap pilar sisi diatasi oleh mouldering lambang heraldik, tetapi selain drive ini kereta pusat saya mengamati beberapa titik di mana ada celah di pagar tanaman dan jalan menuju melalui mereka. Rumah itu terlihat dari jalan, tetapi lingkungan semua berbicara tentang kesuraman dan pembusukan.
Semak ditutupi dengan tambalan emas gorse berbunga, berkilau megah dalam terang sinar matahari musim semi yang cerah. Belakang salah satu rumpun ini saya mengambil posisi saya, sehingga untuk perintah kedua gateway Aula dan bentangan panjang jalan di kedua sisi. Sudah sepi ketika aku meninggalkannya, tetapi sekarang aku melihat seorang pengendara sepeda naik turun dari arah yang berlawanan dengan yang di mana aku datang. Dia mengenakan setelan gelap, dan aku melihat bahwa ia memiliki janggut hitam. Saat mencapai akhir halaman Charlington, ia melompat dari mesin dan memimpin melalui celah di pagar, menghilang dari pandangan saya.
Seperempat jam berlalu, dan kemudian sepeda kedua muncul. Kali ini wanita muda yang datang dari stasiun. Aku melihatnya tampak sekitar saat ia datang ke Charlington lindung nilai. Sesaat kemudian pria itu muncul dari tempat persembunyian-nya, melompat pada siklus nya, dan mengikutinya. Dalam semua lanskap yang luas itu adalah angka-angka hanya bergerak, gadis anggun duduk sangat lurus pada mesin, dan orang di belakang membungkuk rendah di atas menangani bar-nya dengan saran aneh sembunyi-sembunyi dalam setiap gerakan. Dia kembali menatap dia dan memperlambat langkahnya. Dia juga melambat. Dia berhenti. Dia sekaligus berhenti, juga menjaga dua ratus meter di belakangnya. Gerakan berikutnya adalah sebagai terduga seperti itu bersemangat. Dia tiba-tiba dibawa putaran roda dan berlari lurus ke arahnya. Dia secepat dia, bagaimanapun, dan melesat pergi dalam penerbangan putus asa. Saat ia datang kembali jalan lagi, kepalanya dengan angkuh di udara, tidak deigning mengambil pemberitahuan lebih lanjut dari petugas diam nya. Dia telah berubah juga, dan masih menjaga jarak sampai kurva jalan menyembunyikan mereka dari hadapan-Ku.
Aku tinggal di tempat persembunyian saya, dan itu juga bahwa aku melakukannya, untuk saat ini pria itu muncul kembali, perlahan kembali bersepeda. Dia berbalik di gerbang Hall, dan turun dari mesinnya. Untuk beberapa menit aku bisa melihatnya berdiri di antara pohon-pohon. Tangannya terangkat, dan dia tampaknya menetap dasinya. Kemudian dia naik sepedanya, dan berkuda menjauh dari saya menuruni berkendara menuju Aula. Aku berlari melintasi kesehatan dan mengintip melalui pohon. Jauh aku bisa menangkap sekilas bangunan abu-abu tua dengan cerobong asap yang meremang Tudor, tetapi drive berlari melalui semak-semak padat, dan aku melihat tidak lebih dari laki-laki saya.
Namun, tampak bagi saya bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang cukup baik pagi, dan aku berjalan kembali bersemangat tinggi untuk Farnham. Agen rumah lokal bisa menceritakan apa-apa tentang Charlington Hall, dan merujuk saya ke sebuah perusahaan terkenal di Pall Mall. Ada aku berhenti dalam perjalanan pulang, dan bertemu dengan sopan dari wakil. Tidak, aku tidak bisa Charlington Hall untuk musim panas. Aku hanya terlambat. Sudah biarkan sekitar sebulan lalu. Mr Williamson adalah nama penyewa. Dia adalah seorang pria, tua terhormat. Agen sopan takut dia bisa berkata lagi, sebagai urusan kliennya tidak hal-hal yang ia bisa membahas.
Mr Sherlock Holmes mendengarkan dengan memperhatikan laporan panjang yang saya bisa hadir untuk dia malam itu, tapi itu tidak mendatangkan bahwa kata ketus pujian yang saya harapkan dan harus dihargai. Sebaliknya, wajah keras itu bahkan lebih parah dari biasanya saat ia berkomentar pada hal-hal yang telah saya lakukan dan hal-hal yang aku tidak.
"Anda tempat persembunyian, sobatku Watson, sangat rusak Anda harus berada di balik pagar tanaman, maka Anda akan memiliki pandangan dekat dari orang yang menarik.. Karena itu, Anda beberapa ratusan meter jauhnya dan dapat memberitahu saya . bahkan kurang dari Miss Smith Dia pikir dia tidak kenal orang itu, saya yakin dia tidak mengapa, jika tidak, ia harus sangat sangat cemas bahwa dia tidak harus mendapatkan begitu dekat dia sebagai untuk melihat fitur yang Anda menggambarkan dia sebagai membungkuk?. atas Menyembunyikan menangani-bar. lagi, Anda melihat Anda benar-benar telah melakukan sangat buruk.. Dia kembali ke rumah, dan Anda ingin mengetahui siapa dia. Anda datang ke sebuah agen rumah di London! "
"Apa yang harus saya lakukan?" Aku menangis, dengan panas tertentu.
"Pergi ke rumah publik terdekat Itu adalah pusat negara gosip.. Mereka akan memberitahu Anda setiap nama, dari master ke pembantu bufet-Williamson?. Ini menyampaikan apa-apa untuk pikiran saya. Jika dia adalah seorang pria tua yang bukankah ini pengendara sepeda aktif yang sprint jauh dari usaha pencapaian atletik wanita muda itu. Apa yang telah kita diperoleh dengan ekspedisi Anda Pengetahuan bahwa cerita gadis itu benar.? Aku tidak pernah meragukannya. Bahwa ada hubungan antara pengendara sepeda dan Hall. Saya tidak pernah ragu bahwa baik Itulah Aula ini disewakan oleh Williamson.. Siapa yang lebih baik untuk itu Yah,? baik, saya dear Sir, tidak terlihat sangat tertekan. Kita dapat melakukan sedikit lebih sampai hari Sabtu berikutnya, dan sementara itu aku dapat membuat satu atau dua pertanyaan diriku sendiri. "
Keesokan paginya, kami punya surat dari Miss Smith, menceritakan singkat dan akurat insiden sangat yang saya lihat, tetapi surat empulur terletak pada postscript ini:
Saya yakin bahwa Anda akan menghormati keyakinan saya, Mr Holmes, ketika saya memberitahu Anda bahwa tempat saya di sini telah menjadi sulit, karena fakta bahwa majikan saya telah mengusulkan pernikahan kepada saya. Saya yakin bahwa perasaannya yang paling dalam dan paling terhormat. Pada saat yang sama, janji saya tentu saja diberikan. Dia mengambil penolakan saya sangat serius, tetapi juga sangat lembut. Anda bisa mengerti, bagaimanapun, bahwa situasi ini sedikit tegang. "Teman muda kita tampaknya masuk ke perairan dalam," kata Holmes, berpikir, saat ia menyelesaikan surat itu. "Kasus ini tentu menyajikan fitur yang lebih menarik dan lebih banyak kemungkinan pembangunan dari yang awalnya pikir saya harus tidak lebih buruk untuk hari tenang, damai di negeri ini,. Dan saya cenderung untuk lari ke sore ini dan menguji satu atau dua teori yang telah saya dibentuk. "
Hari tenang Holmes di negara ini memiliki terminasi tunggal, karena ia tiba di Baker Street larut malam, dengan bibir memotong dan benjolan memar di dahinya, selain udara umum disipasi yang akan membuat dirinya sendiri obyek pas dari penyelidikan Scotland Yard. Dia sangat menggelitik dengan petualangan sendiri dan tertawa terbahak-bahak ketika dia menceritakan mereka.
"Saya mendapatkan latihan aktif sehingga sedikit yang selalu mengobati," katanya. "Anda sadar bahwa saya memiliki beberapa kemampuan dalam olahraga Inggris baik tua dari tinju Kadang-kadang, itu adalah pelayanan, bagi-hari, misalnya, seharusnya aku datang untuk kesedihan yang sangat memalukan tanpa itu.."
Aku memohon padanya untuk menceritakan apa yang telah terjadi.
"Saya menemukan bahwa pub negara yang aku sudah dianjurkan untuk pemberitahuan Anda, dan di sana aku membuat pertanyaan hati saya, saya di bar,. Dan seorang tuan tanah cerewet itu memberi saya semua yang saya inginkan. Williamson adalah seorang pria berjenggot putih, dan dia tinggal sendirian dengan staf pegawai kecil di Hall Ada beberapa rumor bahwa ia sedang atau telah pendeta., tapi satu atau dua insiden tinggal singkat di Hall memukul saya sebagai khusus unecclesiastical. Saya sudah membuat beberapa pertanyaan di sebuah agen ulama, dan mereka memberitahu saya bahwa ada seorang WS nama yang di perintah, yang karirnya telah menjadi salah satu pemilik tunggal gelap lebih lanjut menginformasikan bahwa biasanya ada akhir minggu banyak pengunjung-'a hangat, Sir. " -di Aula, dan terutama seorang pria dengan kumis merah, Mr Woodley dengan nama, yang selalu ada. Kami telah sampai sejauh ini, ketika siapa yang harus berjalan di tapi pria sendiri, yang telah minum bir di keran-kamar dan mendengar seluruh percakapan Siapa saya Apa yang saya inginkan? Apa yang saya maksud dengan mengajukan pertanyaan?? Dia memiliki aliran denda bahasa, dan kata sifat yang sangat kuat.. Dia mengakhiri string penyalahgunaan oleh sebuah backhander setan, yang saya gagal untuk sepenuhnya menghindari. Beberapa menit berikutnya adalah lezat itu langsung meninggalkan melawan penjahat slogging.. saya muncul sebagai Anda melihat saya Mr Woodley pulang dalam gerobak. Jadi mengakhiri perjalanan negara saya., dan itu harus diakui bahwa, bagaimanapun menyenangkan, hari saya di perbatasan Surrey belum banyak lebih menguntungkan daripada Anda sendiri. "
Kamis membawa kita surat lain dari klien kami.
Anda tidak akan terkejut, Mr Holmes [katanya] mendengar bahwa saya meninggalkan pekerjaan Mr Carruthers itu. Bahkan membayar tinggi tidak dapat mendamaikan saya untuk ketidaknyamanan situasi saya. Pada hari Sabtu aku datang ke kota, dan saya tidak berniat untuk kembali. Mr Carruthers punya perangkap, sehingga bahaya dari jalan yang sepi, jika itu memang ada bahaya, sekarang lebih.
Adapun penyebab khusus meninggalkan saya, tidak hanya situasi tegang dengan Pak Carruthers, tapi itu adalah munculnya kembali bahwa manusia najis, Mr Woodley. Dia selalu mengerikan, tapi dia tampak lebih mengerikan dari sebelumnya sekarang, karena ia tampaknya telah mengalami kecelakaan dan dia jauh lebih cacat. Aku melihat dia keluar dari jendela, tapi saya senang untuk mengatakan saya tidak bertemu dengannya. Dia berbicara panjang lebar dengan Pak Carruthers, yang tampak jauh bersemangat setelah itu. Woodley harus tinggal di lingkungan itu, karena ia tidak tidur di sini, namun aku menangkap sekilas dia lagi pagi ini, menyelinap tentang dalam semak-semak. Saya cepat akan memiliki hewan liar buas longgar tentang tempat itu. Aku benci dan takut dia lebih daripada yang bisa saya katakan. Bagaimana BISA Mr Carruthers bertahan seperti makhluk sejenak? Namun, semua masalah saya akan berakhir pada hari Sabtu.
"Jadi saya percaya, Watson, jadi aku percaya," kata Holmes, serius. "Ada beberapa intrik yang mendalam terjadi di putaran itu wanita kecil, dan itu adalah tugas kita untuk melihat bahwa tidak ada orang molests nya pada perjalanan terakhir bahwa saya berpikir., Watson, bahwa kita harus meluangkan waktu untuk berjalan bersama ke bawah pada hari Sabtu pagi dan pastikan bahwa penyelidikan ini penasaran dan inklusif tidak memiliki akhir yang tak diinginkan. "
Aku mengakui bahwa aku tidak sampai sekarang mengambil pandangan yang sangat serius dari kasus, yang sepertinya saya agak aneh dan aneh dibandingkan berbahaya. Bahwa seorang pria harus berbaring di menunggu dan mengikuti wanita yang sangat tampan tidak pernah terdengar-hal, dan jika ia telah begitu sedikit keberanian bahwa ia tidak hanya tidak berani alamat nya, tapi bahkan melarikan diri dari pendekatan itu, dia bukan seorang yang sangat tangguh penyerang. Para bajingan Woodley adalah orang yang sangat berbeda, tetapi, kecuali pada satu kesempatan, ia tidak diganggu klien kami, dan sekarang dia mengunjungi rumah Carruthers tanpa mengganggu atas kehadirannya. Pria di sepeda itu diragukan lagi anggota mereka akhir minggu di Hall pihak yang pemungut cukai itu berbicara, tapi siapa dia, atau apa yang ia inginkan, adalah sebagai jelas seperti biasa. Itu adalah cara yang keparahan Holmes dan fakta bahwa dia menyelipkan pistol ke sakunya sebelum meninggalkan kamar kami yang mengesankan saya dengan perasaan bahwa tragedi mungkin terbukti mengintai di balik kereta ini penasaran kejadian.
Suatu malam hujan telah diikuti oleh suatu pagi yang mulia, dan kesehatan-tertutup pedesaan, dengan gumpalan bersinar gorse berbunga, tampaknya semua lebih indah untuk mata yang lelah dari Duns dan drabs abu-abu dan batu tulis dari London. Holmes dan aku berjalan di sepanjang jalan, luas berpasir menghirup udara pagi yang segar dan sukacita dalam musik burung dan nafas segar musim semi. Dari kenaikan jalan di bahu Crooksbury Hill, kita bisa melihat Aula suram meremang keluar dari tengah-tengah pohon ek kuno, yang tua, karena mereka, masih lebih muda dari bangunan yang mereka dikepung. Holmes menunjuk ke saluran panjang jalan yang luka, sebuah band kuning kemerahan, antara cokelat dari kesehatan dan tunas hijau hutan. Jauh, titik hitam, kita bisa melihat kendaraan yang bergerak ke arah kami. Holmes memberikan seruan ketidaksabaran.
"Saya telah memberikan margin setengah jam," katanya. "Jika itu adalah perangkap, dia harus membuat untuk kereta sebelumnya aku takut,. Watson, bahwa dia akan melewati Charlington sebelum kita bisa bertemu dengannya."
Dari instan yang kami melewati meningkat, kita tidak bisa lagi melihat kendaraan, tapi kami bergegas seterusnya pada kecepatan yang hidup menetap saya mulai menceritakan pada saya, dan saya dipaksa untuk jatuh di belakang. Holmes, bagaimanapun, selalu dalam pelatihan, karena ia menyimpan habisnya energi saraf yang di atasnya untuk menggambar. Langkah kenyal-Nya tidak pernah melambat sampai tiba-tiba, ketika dia seratus meter di depan saya, dia berhenti, dan aku melihat dia melemparkan tangannya dengan gerakan kesedihan dan putus asa. Pada saat yang sama kosong anjing-cart, yang cantering kuda, tali kekang trailing, muncul putaran kurva jalan dan berderak cepat terhadap kita.
"Terlambat, Watson, terlambat!" teriak Holmes, saat aku berlari terengah-engah ke sisinya. "Bodoh bahwa saya tidak untuk memungkinkan yang melatih sebelumnya penculikan itu, Watson-penculikan Pembunuhan! Surga tahu apa! Blok jalan! Hentikan kuda! Itu benar. Sekarang, melompat, dan marilah kita melihat apakah saya dapat memperbaiki konsekuensi dari kesalahan saya sendiri. "
Kami telah bermunculan ke keranjang anjing, dan Holmes, setelah mengaktifkan kuda, memberinya potongan tajam dengan cambuk, dan kami terbang kembali di sepanjang jalan. Saat kami berbelok kurva, seluruh bentangan jalan antara Hall dan kesehatan itu dibuka. Aku mencengkeram lengan Holmes.
"Itu orang itu!" Aku terkesiap. Seorang pengendara sepeda soliter datang ke arah kami. Kepalanya bawah dan bahu bulat, karena ia menempatkan setiap ons energi yang dia miliki ke pedal. Dia terbang seperti pembalap. Tiba-tiba ia mengangkat wajahnya berjenggot, melihat kita dekat padanya, dan menarik, melompat dari mesin. Itu jenggot batubara-hitam kontras tunggal untuk mata adalah sebagai cerah seolah-olah ia demam. Ia menatap kami dan di kereta anjing. Kemudian tampilan takjub di wajahnya.
"Tabik! Berhenti di sana!" dia berteriak, memegang sepedanya untuk memblokir jalan kami. "Dari mana Anda mendapatkan bahwa anjing-cart? Tarik, Bung!" teriaknya, menggambar pistol dari sisinya "Tarik, kataku, atau, oleh George, saya akan menempatkan peluru ke kuda Anda."
Holmes melemparkan tali kekang ke pangkuan saya dan melompat turun dari gerobak.
"Kau pria yang kami ingin melihat. Dimana Miss Violet Smith?" katanya, di jalan cepat, jelas.
"Itulah yang saya minta Anda Anda berada di keranjang-nya anjing.. Anda harus tahu di mana dia."
"Kami bertemu dengan anjing-gerobak di jalan ada satu di dalamnya.. Kami pergi kembali untuk membantu wanita muda."
"Ya Tuhan Ya Tuhan! Apa yang harus saya lakukan?" teriak orang asing itu, dalam ekstasi keputusasaan. "Mereka punya dia, bahwa neraka-anjing Woodley dan Parson bajingan. Ayo, pria, datang, jika Anda benar-benar temannya Berdirilah oleh saya dan. Kita akan menyelamatkannya, jika saya harus meninggalkan bangkai saya di Charlington Kayu . "
Dia berlari bingung, pistol di tangannya, menuju celah di pagar. Holmes mengikutinya, dan aku, meninggalkan kuda merumput di samping jalan, diikuti Holmes.
"Ini adalah di mana mereka datang melalui," katanya, menunjuk ke tanda-tanda beberapa meter di atas jalan berlumpur. "Tabik! Berhenti sebentar Siapa ini di semak-semak?!"
Ini adalah anak muda sekitar tujuh belas, berpakaian seperti tukang kuda, dengan tali kulit dan pelindung kaki. Ia berbaring di atas punggungnya, lututnya ditarik ke atas, potongan yang mengerikan di atas kepalanya. Dia pingsan, tapi masih hidup. Sebuah melirik lukanya mengatakan kepada saya bahwa itu tidak menembus tulang.
"Itu Peter, pengantin pria," teriak orang asing itu. "Dia mengantarnya Hewan-hewan telah menariknya dari dan memukul dia Biarkan dia berbohong;.. Kita tidak dapat melakukan apa pun padanya baik, tapi kita bisa menyelamatkannya dari nasib terburuk yang dapat menimpa seorang wanita."
Kami berlari panik ke jalan, yang luka di antara pepohonan. Kami sudah sampai di semak-semak yang mengepung rumah ketika Holmes berhenti.
"Mereka tidak pergi ke rumah Berikut adalah tanda-tanda mereka di sebelah kiri-sini,. Di samping semak laurel. Ah! Aku bilang begitu."
Saat ia berbicara, melengking wanita teriakan-teriakan yang bergetar dengan hiruk-pikuk horor-meledak dari rumpun, tebal hijau semak-semak di depan kami. Ini tiba-tiba berakhir pada catatan tertinggi dengan tersedak dan menggelegak sebuah.
"Dengan cara ini cara ini!! Mereka berada di lorong bowling," teriak orang asing itu, melesat melalui semak-semak. "Ah, anjing-anjing pengecut Ikuti saya,! Tuan-Tuan! Terlambat! Terlambat! Oleh Jingo hidup!"
Kami telah melanggar tiba-tiba menjadi rawa indah greensward dikelilingi oleh pepohonan kuno. Di sisi jauh, di bawah bayangan sebuah pohon ek besar, ada berdiri sebuah kelompok tunggal dari tiga orang. Salah satunya adalah seorang wanita, klien kami, terkulai dan pingsan, putaran saputangan mulutnya. Berdiri di depannya, brutal berwajah berat, merah muda berkumis, kaki gaitered nya berpisah lebar salah satu bertolak lengan, yang lainnya melambaikan tanaman berkuda, seluruh sikapnya sugestif keberaniannya kemenangan. Antara mereka sebuah, lansia pria berjanggut abu-abu, mengenakan jubah singkat dari setelan wol ringan, rupanya baru saja menyelesaikan layanan pernikahan, karena ia mengantongi doanya-buku seperti yang kita muncul, dan menampar pengantin laki-laki jahat atas ucapan selamat kembali riang .
"Mereka sudah menikah!" Aku terkesiap.
"Ayo!" teriak pemandu kami, "ayo!" Ia bergegas menyeberangi rawa, Holmes dan aku di belakangnya. Ketika kami mendekat, wanita itu terhuyung-huyung melawan batang pohon untuk dukungan. Williamson, mantan pendeta, membungkuk kepada kami dengan kesopanan mengejek, dan penggertak, Woodley, maju dengan teriakan tawa brutal dan gembira.
"Anda dapat mengambil Anda dari jenggot, Bob," katanya. "Aku tahu kau, cukup tepat Yah,. Anda dan teman Anda baru saja datang pada waktunya bagi saya untuk dapat memperkenalkan Anda pada Mrs Woodley."
Jawaban Pedoman kami adalah satu tunggal. Dia merenggut janggut gelap yang menyamar dia dan melemparkannya ke tanah, mengungkapkan panjang, pucat, wajah dicukur bersih di bawahnya. Lalu ia mengangkat pistolnya dan menutupi bajingan muda, yang maju menyerbu dia berbahaya mengendarai-tanaman berayun di tangannya.
"Ya," kata sekutu kami, "Saya Bob Carruthers, dan aku akan melihat wanita ini dikoreksi, jika saya harus ayunan untuk itu. Aku bilang apa yang akan kulakukan jika Anda dianiaya, dan, oleh Tuhan! Aku akan sebagus kata-kata saya. "
"Kau terlambat Dia istri saya.."
"Tidak, dia janda Anda."
Revolver retak, dan saya melihat darah menyembur dari bagian depan rompi Woodley itu. Dia berputar dengan jeritan dan jatuh di atas punggungnya, wajahnya berubah merah mengerikan tiba-tiba terlihat pucat berbintik-bintik yang mengerikan. Orang tua, masih mengenakan jubah-Nya, meledak menjadi seperti string sumpah busuk seperti yang telah saya pernah mendengar, dan mengeluarkan pistol sendiri, tetapi, sebelum ia bisa menaikkan, dia melihat ke bawah laras senjata Holmes .
"Cukup ini," kata teman saya, dingin. "Jatuhkan pistol bahwa Watson,! Mengambilnya! Pegang ke kepalanya. Terima kasih. Anda, Carruthers, berikan pistol itu. Kita harus tidak ada kekerasan lagi. Ayo, menyerahkannya!"
"Siapa kau, lalu?"
"Nama saya adalah Sherlock Holmes."
"Ya Tuhan!"
"Kau pernah mendengar tentang saya, saya melihat saya akan mewakili polisi resmi sampai kedatangan mereka.. Di sini, Anda!" ia berteriak kepada mempelai pria takut, yang muncul di tepi rawa. "Kemarilah Ambil catatan ini sekeras Anda bisa naik ke Farnham.." Ia menulis beberapa kata di atas daun dari buku catatannya. "Berikan kepada pengawas di kantor polisi-Sampai ia datang, aku harus menahan Anda semua di bawah pengawasan pribadi saya.."
Kepribadian, yang kuat menguasai Holmes didominasi adegan tragis, dan semua sama-sama boneka di tangannya. Williamson dan Carruthers menemukan diri mereka membawa Woodley terluka ke dalam rumah, dan aku memberikan tanganku kepada gadis yang ketakutan. Orang yang terluka berbaring di tempat tidurnya, dan atas permintaan Holmes aku memeriksanya. Aku membawa laporan saya ke tempat dia duduk di permadani-tergantung ruang makan-tua dengan dua tahanan di hadapannya.
"Dia akan hidup," kata I.
"Apa!" teriak Carruthers, bermunculan dari kursinya. "Aku akan ke atas dan menghabisinya pertama Apakah Anda mengatakan bahwa malaikat itu, harus terikat dengan Roaring Jack Woodley untuk hidup?."
"Anda tidak perlu perhatian diri tentang itu," kata Holmes. "Ada dua alasan yang sangat bagus mengapa ia harus, dalam keadaan, menjadi istrinya Di tempat pertama, kami sangat aman dalam interogasi yang tepat Mr Williamson untuk melangsungkan upacara pernikahan.."
"Saya telah ditahbiskan," teriak bajingan tua.
"Dan juga unfrocked."
"Setelah seorang pendeta, selalu pendeta."
"Saya kira tidak Bagaimana lisensi?."
"Kami memiliki lisensi untuk pernikahan ada di sini di saku saya.."
"Lalu kau dengan trik Namun, dalam setiap kasus perkawinan paksa ada pernikahan,. Tetapi merupakan kejahatan sangat serius, karena anda akan menemukan sebelum Anda selesai. Anda akan punya waktu untuk berpikir titik keluar selama berikutnya sepuluh tahun atau lebih, kecuali kalau aku salah. Seperti Anda, Carruthers, Anda akan melakukan lebih baik untuk menjaga pistol di saku Anda. "
"Saya mulai berpikir begitu, Mr Holmes, tapi ketika saya berpikir dari semua tindakan pencegahan yang saya telah diambil untuk melindungi gadis-karena aku mencintainya, Mr Holmes, dan itu adalah waktu-satunya yang pernah aku tahu cinta itu apa- itu cukup membuat saya gila untuk berpikir bahwa ia berada di kekuatan kasar dan menggertak terbesar di Afrika Selatan-pria yang namanya teror suci dari Kimberley ke Johannesburg. Mengapa, Mr Holmes, Anda tidak akan percaya, tapi sejak gadis yang telah dalam pekerjaan saya, saya tidak pernah membiarkan dia pergi melewati rumah ini, di mana aku tahu bajingan bersembunyi, tanpa mengikuti dia di sepeda saya, hanya untuk melihat bahwa dia datang untuk tidak membahayakan. aku menjaga jarak darinya , dan aku memakai jenggot, sehingga dia tidak harus mengenali saya, karena ia adalah seorang gadis baik dan bersemangat tinggi, dan dia tidak akan tetap tinggal dalam pekerjaan saya yang lama jika dia berpikir bahwa saya mengikuti tentang jalan-jalan negara . "
"Kenapa kau tidak bercerita tentang bahaya nya?"
"Karena itu, sekali lagi, ia akan meninggalkan saya, dan saya tidak tahan untuk menghadapi itu. Bahkan jika dia tidak bisa mencintai saya, itu adalah kesepakatan yang bagus untuk saya hanya untuk melihat bentuk mungilnya tentang rumah, dan untuk mendengar suaranya. "
"Yah," kataku, "kau sebut itu cinta, Mr Carruthers, tapi saya harus menyebutnya egoisme."
"Mungkin dua hal pergi bersama Bagaimanapun, saya tidak bisa membiarkan dia pergi.. Selain itu, dengan orang ini tentang, itu juga bahwa ia harus memiliki seseorang dekat merawatnya. Kemudian, ketika kabel itu tiba, aku tahu mereka terikat untuk bergerak. "
"Kabel apa?"
Carruthers mengambil telegram dari sakunya "Itu saja," katanya.
Itu pendek dan ringkas:
Orang tua itu sudah mati.
"Hum!" kata Holmes. "Saya pikir saya melihat bagaimana sesuatu bekerja, dan aku bisa mengerti bagaimana pesan ini akan, seperti yang Anda katakan, membawa mereka ke kepala Tapi sementara Anda menunggu, Anda mungkin katakan padaku apa yang Anda bisa.."
Para bajingan tua dengan jubah pecah menjadi voli bahasa yang buruk.
"Dengan surga!" katanya, "jika Anda pekikan pada kami, Bob Carruthers, aku akan melayani Anda sebagai Anda melayani Jack Woodley Anda dapat mengembik tentang gadis itu untuk isi hati Anda, untuk itu urusan Anda sendiri,. tetapi jika Anda bundar di teman Anda untuk ini berpakaian tembaga, itu akan menjadi pekerjaan sehari-hari terburuk yang pernah Anda lakukan. "
"Penghormatan Anda tidak perlu bersemangat," kata Holmes, menyalakan rokok. "Kasus ini cukup jelas terhadap Anda, dan semua saya bertanya adalah beberapa rincian untuk rasa ingin tahu pribadi saya. Namun, jika ada kesulitan dalam Anda memberitahu saya, saya akan bicara, dan kemudian Anda akan melihat seberapa jauh Anda memiliki kesempatan menahan rahasia Anda. Pada tempat pertama, tiga dari Anda berasal dari Afrika Selatan pada permainan-Anda Williamson, Anda Carruthers, dan Woodley. "
"Lie nomor satu," kata pria tua, "Aku tidak pernah melihat salah satu dari mereka sampai dua bulan lalu, dan saya tidak pernah di Afrika dalam hidup saya, sehingga Anda dapat menempatkan bahwa dalam pipa Anda dan asap itu, Mr cawe-cawe Holmes ! "
"Apa yang dia katakan itu benar," kata Carruthers.
"Wah, wah, dua dari Anda datang penghormatan-Nya adalah artikel buatan sendiri kami.. Anda sudah tahu Ralph Smith di Afrika Selatan. Anda punya alasan untuk percaya dia tidak akan hidup lama. Anda menemukan bahwa keponakannya akan mewarisi kekayaannya. Bagaimana itu-ya? "
Carruthers mengangguk dan Williamson bersumpah.
"Dia keluarga terdekat, tidak diragukan lagi, dan Anda sadar bahwa orang tua akan membuat tidak akan."
"Tidak dapat membaca atau menulis," kata Carruthers.
"Jadi Anda datang, Anda berdua, dan diburu sampai gadis Idenya adalah bahwa salah satu dari Anda adalah untuk menikahinya, dan yang lain memiliki bagian dari barang jarahan.. Untuk beberapa alasan, Woodley dipilih sebagai suami. Kenapa begitu? "
"Kami bermain kartu untuk dia di perjalanan Dia menang.."
"Saya melihat Kau wanita muda ke layanan Anda,. Dan ada Woodley adalah melakukan pacaran. Dia mengakui kasar mabuk bahwa ia, dan akan tidak ada hubungannya dengan dia. Sementara itu, pengaturan Anda agak kesal dengan kenyataan bahwa Anda telah sendiri jatuh cinta dengan wanita itu Anda tidak bisa lagi menanggung ide ini penjahat memiliki nya?. "
"Tidak, oleh George, aku tidak bisa!"
"Ada pertengkaran antara Anda Dia meninggalkan Anda dengan marah,. Dan mulai membuat rencana sendiri secara independen dari Anda."
"Ini mengejutkan saya, Williamson, ada tidak terlalu banyak yang kita dapat memberitahu pria ini," teriak Carruthers, sambil tertawa pahit. "Ya, kami bertengkar, dan ia mengetuk saya. Saya dengan dia di tingkat itu, bagaimanapun Lalu aku kehilangan melihatnya.. Itulah saat ia mengambil dengan Padre terbuang di sini. Saya menemukan bahwa mereka telah mendirikan rumah tangga bersama-sama di tempat ini di baris yang dia harus lulus untuk stasiun. aku terus mata saya pada dirinya setelah itu, karena aku tahu ada beberapa devilry angin Aku melihat mereka dari waktu ke waktu,. karena aku ingin tahu apa yang mereka incar. Dua hari yang lalu Woodley datang ke rumah saya dengan kabel, yang menunjukkan bahwa Ralph Smith sudah mati Dia bertanya apakah aku akan berdiri oleh tawar-menawar.. Aku berkata aku tidak akan. Dia bertanya apakah aku akan menikah dengan gadis sendiri dan memberinya berbagi. Aku bilang aku bersedia melakukannya, tapi dia tidak akan saya Dia berkata., "Mari kita pertama menikah dan setelah seminggu atau dua dia mungkin melihat hal-hal sedikit berbeda." Aku bilang aku akan tidak ada hubungannya dengan kekerasan Jadi, dia pergi mengutuk, seperti bajingan bermulut kotor dia itu, dan bersumpah bahwa ia akan menyuruh belum.. Dia meninggalkan saya akhir minggu ini, dan aku telah mendapat perangkap untuk mengantarnya ke stasiun, tapi aku begitu gelisah dalam pikiran saya bahwa saya mengikutinya pada sepeda saya. Dia telah mendapat memulai, bagaimanapun, dan sebelum aku bisa menangkapnya, kenakalan dilakukan. Hal pertama yang saya tahu tentang itu adalah saat aku melihat kalian berdua pria mengemudi kembali di gerobak-nya anjing. "
Holmes bangkit dan melemparkan ujung rokoknya ke perapian. "Saya sudah sangat tumpul, Watson," katanya. "Ketika dalam laporan Anda, Anda mengatakan bahwa Anda telah melihat pengendara sepeda seperti yang Anda pikir mengatur dasinya di semak-semak, itu saja seharusnya bilang padaku semua. Namun, kita dapat mengucapkan selamat kepada diri kita sendiri atas penasaran dan, dalam beberapa hal, kasus yang unik. Saya melihat tiga dari kepolisian daerah dalam drive, dan saya senang melihat bahwa tukang kuda kecil mampu mengimbangi mereka, sehingga kemungkinan bahwa baik dia maupun pengantin laki-laki yang menarik akan secara permanen rusak oleh petualangan pagi. Saya berpikir, Watson, bahwa dalam kapasitas medis Anda, Anda mungkin menunggu pada Miss Smith dan katakan kepadanya bahwa jika ia cukup pulih, kami akan senang untuk mengawalnya ke rumah ibunya. Jika dia tidak cukup penyembuhan Anda akan menemukan bahwa petunjuk bahwa kami akan telegraf ke listrik muda di Midlands mungkin akan selesai menyembuhkan Seperti untuk Anda, Mr Carruthers, saya berpikir bahwa Anda telah melakukan apa yang Anda bisa untuk menebus kesalahan untuk berbagi dalam sebuah plot jahat.. Ada saya kartu, Sir, dan jika bukti saya bisa membantu dalam percobaan Anda, itu akan berada di pembuangan Anda. "
Dalam pusaran aktivitas gencarnya kita, telah sering sulit bagi saya, sebagai pembaca mungkin telah diamati, untuk mengakhiri narasi saya, dan memberikan detail-detail akhir yang penasaran harapkan. Setiap kasus telah menjadi awal ke yang lain, dan krisis sekali berakhir, para pelaku telah berlalu untuk selamanya keluar dari kehidupan kita yang sibuk. Saya menemukan, bagaimanapun, sebuah catatan singkat pada akhir naskah saya berurusan dengan kasus ini, di mana saya telah diletakkan di atas catatan bahwa Miss Violet Smith memang mewarisi kekayaan besar, dan bahwa dia sekarang istri Cyril Morton, mitra senior yang Morton & Kennedy, Westminster yang terkenal listrik. Williamson dan Woodley keduanya diadili atas penculikan dan serangan, yang mendapatkan mantan tujuh tahun sepuluh terakhir. Dari nasib Carruthers, saya tidak ada catatan, tapi saya yakin bahwa serangannya tidak dipandang sangat serius oleh pengadilan, karena Woodley memiliki reputasi sebagai penjahat paling berbahaya, dan saya berpikir bahwa, beberapa bulan cukup untuk memenuhi tuntutan keadilan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar